Jumat, Januari 13, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 3 : Meet Dilla & Lia, IKEA, AEON Mall

Tujuan utama kami di hari ke-3 di Jakarta sebenarnya pengen fokus family visit, yakni mengunjungi omku Ibrahim Ambong, Dilla adikku, trus nginap di rumah Nadhrah sepupuku. 

Tapi rencana berubah total karena omku sekeluarga udah pergi liburan tahun baru di Bogor dan Nadhrah lagi berduka karena kelurga suaminya meninggal dunia. Akhirnya hari ini kami hanya berkunjung ke kostan Dilla trus cuzzz ke IKEA dan AEON Mall. Di AEON nanti saya udah janjian juga untuk ketemuan dengan Lia, temanku sesama karyawan di Mal Ratu Indah dan Trans Studio Mall dulu.

Jam 10 pagi kami sudah berangkat. Kali ini gantian saya yang bawa mobil, soalnya kemarin kasian lihat Ika yang sepertinya capek banget bawa mobil seharian. Tujuan pertama ketemu Dilla.

Di depan rumah kostnya Dilla

KOST DILLA

Jarak dari apartemen Green Pramuka di Jakarta Pusat ke rumah kost Dilla di kawasan UIN Syarif Hidayatullah yang berada di Tangerang kurang lebih 30km ditempuh dalam waktu 1 jam. Jauuh bo! Ditambah jalan tol yang kami lalui lumayan macet dengan truk dan container.

Baca juga : Jakarta - Hari ke-2

Kostan Dilla letaknya di depan kampusnya. Dekat banget dia ngampus, cukup dengan jalan kaki aja. Di rumah kost itu dia tinggal berlima bareng teman-teman sekelasnya yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kangennya kami sama Dilla... lama gak ketemu tapi lebih senang lagi karena lihat dia sudah bisa hidup mandiri :*

Ery, Ika & Dilla

IKEA

Setelah dari kostan Dilla, kami ke IKEA di Alam Sutra. Tidak terlalu jauh lah... Ketika tiba di sana parkiran sudah penuh. Wah.. ramai pastinya di dalam! Dan bener saja, begitu masuk terlihat banyak orang berseliweran, ada yang baru datang, ada juga yang sudah pulang. Kami langsung menuju ke lantai 2, di cafetarianya. Lebih rame lagi! Haha.. Antrian pengunjung yang mau makan siang sudah mengular panjang. Kami memesan aneka menu yang berbeda setiap orang, biar nanti bisa saling coba gitu..hehe. 

Selesai makan, waktunya keliling IKEA dan berbelanja, yeay!! Selain itu gak lupa berfoto di beberapa sudut foto yang menarik. Cerita tentang shopping di IKEA bisa kamu baca di sini ;)

Meat Ball, menu andalan cafetaria IKEA
Salah satu spot hits untuk berfoto di IKEA

AEON MALL

Dari IKEA lanjut ke AEON Mall yang lokasinya cukup berdekatan. Di sini saya janjian ketemu dengan Lia lepas Maghrib. Sebelum ketemu Lia kami keliling dulu sambil shopping. Biassalah.. Alifah pasti yang paling banyak belanjanya :D Selepas Maghrib saya pun ke AEON Supermarket, janjiannya di sini yang kata Lia ada penjual sushi yang enak dengan harga yang murah banget. Celingak-celinguk cariin Lia tapi gak terlihat juga batang hidungnya. Dan signal hp pun kompak drop semua.. Alhasil saya kembali ke Oldtown Cofee, tempat Papi-Mami dan anak-anak makan. Eh..gak taunya Lia tiba-tiba nongol dengan membawa sushi dalam box. Senangnyaaa ketemu lagi :*

Ngobrol panjang lebar sama Lia bikin betah, gak mau beranjak.. Lalu Lia ajak kami ke luar mall melihat taman yang penuh dengan lampu, Sakura Park namanya. Indah sekali! Taman dipenuhi dengan lampu yang ditata seperti bunga Sakura. Banyak banget orang yang datang untuk berfoto di taman ini. Yang kerennya lagi karena semua orang terlihat menjaga banget fasilitas taman ini. Gak ada tuh yang iseng pegang-pegang lampunya, apalagi sampai merusak fasilitas yang cantik ini. Salut deh!

Nice to meet you dear Lia :*
Di Sakura Park

Walaupun cukup melelahkan karena panjangnya perjalanan tapi hari ini menyenangkan sekali :)

Jadi, salah satu TIPS dari saya buat kamu yang suka traveling : karena gak selamanya apa yang sudah kita rencanakan akan berjalan sesuai keinginan.. So, siapkan rencana lainnya untuk hal-hal yang tidak terduga.
Posting Komentar