Kamis, Januari 12, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 2 : Thamrin City, Grand Indonesia, Nasi Uduk Zainal Fanani

Faizah & Khansa berenang

Pagi hari pertama di Jakarta, tanggal 28 Desember 2016 atau hari ke-2 sejak kedatangan kami, Faizah dan Khansa berenang di kolam tower Faggio. Ditemenin sama Opa, sebelum berenang mereka jalan-jalan dulu di jogging track taman apartment setelah itu langsung ke kolam renang. Kolam renang pagi ini lumayan ramai, khususnya anak-anak usia SD yang sudah mulai libur sekolah. Faizah dan Khansa cukup di kolam kecil aja ditemenin sama Nadhif.

Baca juga : Welcome To Apartment Green Pramuka City

THAMRIN CITY

Selesai berenang, kami langsung siap-siap untuk keluar. Tujuan pertama ke Thamrin City, biasalah ibu-ibu hehe... Begitu tiba di ThamCit kami isi perut dulu. Gak lain dan gak bukan, Bakmi GM yang jadi sasaran. Berapa tahun ya baru makan Bakmi GM lagi? Dan beruntungnya kita karena dapat kalender 2017. Yeay! Selamat menyambut tahun baru :)

Makan siang di Bakmi GM

Setelah makan, anak-anak kami bawa main dulu di playland yang terletak di lantai 3. Faizah dan Khansa main, Opa dan Nadhif istirahat di kursi pijat refleksi. Lalu kami para perempuan cuzzz keliling ThamCit menuju ke tujuan masing-masing, heheee... Saya sih tujuannya pengen ke Tifa Collection, ada celana batik 2 motif yang saya incar sejak lama. Tifa Collection ini milik Ibu Fakiha Fattah, teman sesama karyawan di Mal Ratu Indah dulu. Letaknya di lantai D1 blok 53 no.5. 

Shopping di Tifa Collection Thamrin City

GRAND INDONESIA

Kurang lebih 3 jam kami di ThamCit. Saat sore menjelang kami pun lanjut ke Grand Indonesia yang udah sedari tadi Alifah rindu-rindukan #tsaaah :)) Puas-puasin Alifah dan Nadhif belanja merk-merk favoritnya di sana. Gak ketinggalan juga Alifah dan Khansa dibawa main oleh Opa di Fun World letaknya di lantai 5. Setelah mereka puas main dan mulai kecapean, kami pun ke Chatime menikmati bubble tea yang letaknya gak jauh dari Fun World.

Opa & Oma temenin Khansa & Faizah main
Chatime

NASI UDUK ZAINAL FANANI

Hari sudah mulai malam, waktunya pulang ke apartment. Tapi sebelum pulang kami singgah untuk makan malam dulu dan Nasi Uduk Kebon Kacang yang jadi pilihan kami. Berhubung di daerah Kebon Kacang banyak banget penjual nasi uduk maka kami pun memilih sesuai petunjuk arah yang diberikan oleh Google Maps. Nasi Uduk Zainal Fanani yang letaknya di Jalan Kebon Kacang VIII yang merupakan warung nasi uduk legendaris karena sudah jualan sejak tahun 1967. Rasanya nasi uduknya emang lebih legit, ayamnya pun lebih terasa bumbunya. Yummyyy :)'

Ludesss.. eh masih ada, tapi sisa 1 :D

Dari perjalanan hari ini ada TIPS buat kamu yang suka shopping di mall sambil bawa anak : utamakan kenyamanan anak. Sebaiknya mereka ditinggalkan saja bermain di playland atau kids corner yang tersedia di mall (tapi tentu saja tetap dalam pengawasan). Gak usah dibawa berkeliling, apalagi jika yang ingin anda cari di mall itu bukan keperluan anak.

Oya, di tanggal 28 Desember ini juga kami dapat kabar gembira... Atu dilantik oleh Walikota Makassar menjadi Kepala Bidang Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Selamat Atu! Semoga amanah yang diemban dapat dijalankan sebaik-baiknya dalam rahmat Allah SWT. Aaamiiin...

Atu saat pelantikan
Posting Komentar