Rabu, Januari 11, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 1 : Welcome to Apartment Green Pramuka City

Tanggal 27 Desember 2016 saya, Alifah, Nadhif, Faizah beserta Papi & Mami berangkat ke Jakarta. Waktunya liburan akhir tahun... Yeay! Yeay!! Yeay!!! 

Liburan ini udah lama banget direncanakan. Sejak pertengahan November saya udah kasak-kusuk cari tiket dan atur jadwal mau ke mana saja di hari apa. Bareng Ika, iparku, kami mengatur segala sesuatunya. Termasuk nanti tidurnya akan seperti apa di apartemennya Ika, hihii... maklum aja, apartemennya tidak terlalu luas. 


Kami berangkat dengan pesawat Sriwijaya Air, diantar oleh Atu ke bandara. Waktu udah masuk di ruang tunggu Faizah baru ngeh kalo Atunya gak ikut, bertanyalah dia "Atu mana?" Heheee..

Diantar Atu ke airport

Alhamdulillah perjalanan selama kurang lebih 2 jam lancar jaya karena cuaca yang cerah. Tiba di Jakarta kami dijemput Ika dan Khansa langsung menuju ke apartmentnya di Green Pramuka City. Sekali lagi alhamdulillah karena jalanan cukup lengang, gak macet. Mungkin karena udah banyak warga Jakarta yang pergi berlibur ke luar kota kali yee??

Baca juga : Selamat Tahun Baru 2017

Apartment Green Pramuka City letaknya di Jalan Ahmad Yani, Rawasari, Jakarta Pusat. Lokasinya strategis banget, dekat ke mana-mana. Eh tergantung sih kamu maunya ke mana, hehe... Tapi untuk Sherief apartment ini dekat untuk ke kantor di Kementerian Kelautan Dan Perikanan yang terletak di daerah Gambir.

Apartment Green Pramuka City
*pic courtesy greenpramukacity.id

Tiba di kawasan apartment, kami langsung cari makan dulu di tower yang berwarna kuning. Turun lewat eskalator ke basement, di bawah ternyata ada food court yang menyatu dengan area permainan anak, Fun World. Tanpa dikomando, Faizah dan Khansa langsung berlarian ke arah komidi putar. Kalo udah gini pastinya Opa yang temenin mereka :)

Area food courtnya yang bernama Dapur Pramuka dikelola dengan system konsinyasi. Ada banyak tenant yang jualan. Mulai dari jus buah hingga bubble tea untuk minuman. Sedangkan penjual makanan mulai dari bakso hingga ayam goreng tulang lunak. Dan...kami pun kompak pilih ayam goreng tulang lunak itu untuk disantap. Hmm..nyam..nyam :p Di area gedung kuning ini juga ada banyak tempat makan dan nongkrong seperti Bakmi Naga, Nesco, Lotteria dan lain-lain.

Dapur Pramuka
*pic courtesy greenpramukacity.id

Di apartment ini juga ada mallnya yang terletak di tower paling depan yang berwarna merah. Di ini dilengkapi dengan bioskop yakni CGV Blitz Cinema yang sempat Nadhif dan Sherief datangin untuk nonton. Selain itu ada Lottemart, ACE Hardware dan lain-lain. Lengkap banyak deh pokoknya.

Kelar makan, baru deh kami ke tower Faggio yang berwarna hijau, apartmentnya Ika. Di lantai bawah ada Indomaret dan Alfamart, jadi memudahkan untuk belanja kebutuhan, terutama snack buat Faizah selama liburan ini. Dengan naik lift, kami menuju ke lantai 7. Dan akhirnya tadaaaa.... ketemu deh kamarnya! 

Berukuran kurang lebih 35 meter persegi dengan 2 kamar, 1 kamar mandi dan balkon. Sebuah ruangan yang imut-imut, hiihii.. tapi asyik sih menurutku untuk ukuran keluarga dengan 1 anak yang membutuhkan hunian yang dekat dengan tempat kerja dan akses mudah ke mana saja. Dari kamar utama ada kaca yang mengarah ke luar dengan pemandangan kolam renang tower kuning dan taman di belakang apartment yang dilengkapi dengan permainan anak dan gazebo. Balkonnya juga mengarah ke tempat yang sama. Cuman balkon ini terasa lebih sempit karena ada terpasang outdoor AC.

Pemandangan dari jendela kamar utama

Saya dan Faizah kebagian tidur di kamar utama bareng Ika, Khansa dan Sherief. Mami dan Alifah tidur di kamar depan (kamarnya Khansa) yang berukuran sedikit lebih kecil dari kamar utama. Sedangkan Papi dan Nadhif tidurnya di ruang tengah. See..., dengan ruangan berukuran kecil membuat kita semakin dekat kan? Hahaha... =))

Wall decor di kamar utama dengan foto-foto Khansa

Saat pagi hari pemandangan dari jendela kamar terlihat lebih indah karena tampak jelas dari atas orang yang berenang, yang lagi jalan-jalan di taman dan segala aktivitas di area parkir. Faizah dan Khansa ditemenin sama Nadhif dan Opa berenang di kolam tower Faggio. Oya, di apartement ini masing-masing tower ada kolam renangnya sendiri yang terdiri dari kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Sore hari, Opa membawa Faizah dan Khansa jalan-jalan di area taman yang dilengkapi dengan jogging track. 

Pantas aja Sherief, Ika dan Khansa betah tinggal di Apartemen Green Pramuka City ini! :)

Opa, Khansa & Faizah
Nadhif, Faizah & Khansa berenang

Terima kasih sudah mengizinkan kami nginap di apartmentmu, Ika. Kali aja sempat ngerepotin, maapin yee... hehee :*

Posting Komentar