Kamis, Januari 19, 2017

Bermain Di KidCity TRANSmart


Bermain adalah hobinya anak kecil, termasuk Faizah dan Khansa. Dengan bermain anak-anak pasti jadi senang. Mereka bebas bereksplorasi, melatih motorik, melampiaskan energi dan meluapkan perasaan gembira mereka dengan tertawa lepas, berlarian ke sana-ke mari.

Bermain di luar ruang dengan lingkungan yang terbuka dan menghirup udara bebas tentu paling ideal sebagai tempat bermain anak. Tapi bagaimana jika di sekitar kita kurang atau bahkan tidak ada ruang terbuka? Atau gimana jika ruang terbuka itu lingkungannya tidak bersih dan udaranya penuh polusi? Solusinya tentu dengan membawa anak ke arena bermain yang banyak tersebar di kota-kota besar. 


Salah satu tempat bermain yang jadi pilihan kami untuk membawa Faizah dan Khansa main di malam tahun baru adalah KidCity yang berada di TRANSmart Carrefour. Sebagai mantan karyawan Trans Studio Mall Makassar, berkunjung ke Trans mana pun pasti selalu menyenangkan untuk bernostalgia #eh =))

TRANSmart adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan supermarket Carrefour. Dengan konsep baru dan modern dalam berbelanja yang menggabungkan hypermarket, entertainment serta food & fashion dalam satu tempat. Nah KidCity ini adalah wahana bermain di dalam kawasan TRANSmart yang diperuntukkan buat keluarga muda yang butuh tempat bermain dan hiburan, sebagai wujud dari Trans Studio tapi dalam bentuk mini. 

Tampak depan TRANSmart Cempaka Putih
*pic from Google


Di Jakarta, KidCity ada di beberapa tempat, tapi yang kami datangi di TRANSmart Carrefour Cempaka Putih karena itu yang terdekat dari Apartment Green Pramuka City. Gedung TRANSmart Cempaka Putih terlihat dengan jelas dari tol Wiyoto Wiyono. KidCity terletak di lantai 3. Begitu masuk kita akan disambut oleh dinosaurus yang melayang di atas eskalator. Tema yang diusung memang Dino In The City makanya banyak hiasan berbentuk dinosaurus di sini.

Jika dilihat di KidCity ini terdiri dari 2 area yakni area permainan anak di sebelah kiri eskalator dan area permainan untuk orang dewasa di sebelah kanan. Untuk bermain kita harus membeli kartu isi ulang mulai dari Rp.50ribu. Tarif setiap permainan beda-beda, mulai dari Rp.3900 hingga Rp.100ribu untuk Softplay yang tanpa batas waktu bermain. Softplay ini tempat bermain anak mulai dari usia 1 tahun guna melatih motorik kasar mereka. 

Add caption
Add caption
Add caption

Faizah dan Khansa mencoba berbagai jenis permainan, seperti naik kereta, pesawat yang berputar, kuda-kudaan, pancing ikan berhadiah dan banyak lagi. Mereka senang banget sampai gak mau berhenti! Hihii... 

Alifah, Nadhif, Ika dan Sherief naik wahana roller coaster yang diberi nama Crazy Cab Coaster. Bentuknya memang mirip taxi di Amerika (yellow cab), tiangnya pun keren dicat berwarna hitam dengan stiker petunjuk arah gedung-gedung yang ada di New York. Pantes aja ada replika patung Liberty di bawah relnya. Oya, tapi yang paling unik dari wahana ini sih adalah relnya yang dirancang hingga keluar area gedung, wuiiih!! Bayangin aja... roller coaster yang bergerak cepat tiba-tiba nongol di luar! 

Pancing berhadiah
Main ditemani Opa
Alifah & Bapak Sherief mau naik roller coaster

Saat mulai lelah dan haus setelah bermain, jangan khawatir kerongkongan bakal kering, karena di KidCity ini juga ada food court yang bernama Straits Kitchen. Rupanya nama food court Straits Kitchen di Trans Studio Mal Makassar dipakai untuk semua area food court yang ada di seluruh KidCity :)

Ada banyak tenant di Straits Kitchen ini, mulai dari yang jual cemilan hingga makanan berat. Kami sih cukup beli cemilan aja, yakni Thai Tea dari Dum-dum, penjual minuman khas Thailand dan wafflenya Waffelicious. Yum!

Tenant Straits Kitchen
Pemandangan dari area Straits Kitchen

Nah buat kamu yang liburan ke Jakarta dan bawa anak-anak, kali aja pengen bawa mereka main tapi tidak punya cukup waktu untuk main berjam-jam, KidCity TRANSmart ini bisa jadi referensi. Sambil anak bermain, kamu juga bisa belanja di TRANSmart Carrefour yang terletak di lantai 2. Eh tapi jangan tinggalin anak-anak bermain sendiri ya.. tetap harus ada orang dewasa yang awasi ;)

Selamat bersenang-senang di KidCity, temans

Naik kereta api tut..tut
...siapa hendak turut...
Faizah & Khansa

Posting Komentar