Selasa, Januari 24, 2017

Bandung Rasa Eropa Di FARMHOUSE SUSU LEMBANG


Hi temans!
Sudah pernah ke Eropa?
Kalo belum, tempat yang satu ini bisa jadi alternatif kamu untuk menikmati suasana Eropa. Namanya Farmhouse Susu Lembang. Berlokasi di Jalan Raya Lembang, Bandung. Di sini semua diciptakan bergaya khas area peternakan dan perkebunan di Eropa. Mulai dari bangunannya, hingga ke busana yang disewakan untuk dipakai oleh pengunjung berkeliling area.

Farmhouse dibuka pada akhir tahun 2015 dan sejak itu pula langsung menjadi salah satu tujuan wisata yang paling hits di Bandung. Bahkan sepertinya gak afdol ke Bandung kalo gak berkunjung ke Farmhouse ini.

Baca juga : Memandang Alam Dari The Lodge Maribaya

Kami tiba di Farmhouse jam 1 siang. Suasananya ruameee banget! Tiket masuk yang sangat terjangkau yakni Rp.20ribu/perorang bisa ditukar dengan susu murni atau sosis bakar atau bisa juga dijadikan voucher diskon jika ingin makan di restauran yang ada dalam Farmhouse. 

Tiket masuk Farmhouse
Tiket ditukar dengan susu segar

Masuk ke dalam Farmhouse kami disambut dengan pagar yang dipenuhi gembok. Yup! Gembok cinta, hehe.. Gemboknya bisa dibeli di toko souvenir yang berada tepat di samping pagar tersebut, tulis nama kamu dan pasangan di gembok, trus pasang deh gemboknya di pagar. 

Gembok cinta

Semua tempat di Farmhouse ini keren sebagai tempat foto. Di bagian depan banyak toko souvenir, selain itu toko roti dan kue, juga ada restauran. Tapi untuk makan di restonya mesti merogoh kantong agak dalam, soalnya harga menunya lumayang mehong bo! Hehe... 
Di salah satu sudut ada jualan madu murni yang dikemas dalam botol cantik. 

Penjual madu
Rame!
Bangunan ala Eropa
Penjual roti

Di bagian tengah kawasan adalah area peternakan. Area ini yang jadi favoritnya Faizah dan Khansa. Mereka bisa memberi makan domba, kelinci juga menyusui anak sapi dengan membayar Rp.20ribu/botol. Ada juga area khusus hewan seperti ular, iguana, dan landak. 

Kandang landak


Feeding the lambs
Kandang anak sapi

Di dalam kandang domba ada yang menarik buat saya, yakni tembok yang dicat warna-warni mirip gambar suku aborigin Australia. Sedangkan Sherief tidak melewatkan untuk foto di depan bangunan yang bertuliskan SHERIFF :D  

Love it!
Sherief di depan kantor SHERIFF

Di bagian belakang area perkebunan seperti taman bunga dengan sebuah lahan yang terbuka berlantaikan paving block. Di sini Faizah dan Khansa puas berlarian. Di pinggir tembok berjejer meja dan bangku sebagai tempat pengunjung duduk terutama setelah memesan cemilan yang dijual disekitar area itu. Ada juga beberapa kereta gypsi terparkir. Warna keretanya cerah dengan gambar ornamen yang kontras. Tapi kereta ini hanya sebagai hiasan, untuk foto aja. Tapi yang jadi spot foto favorit para pengunjung adalah rumah Hobbit, makanya mesti ngantri dulu kalo mau foto.

Alifah serasa di Eropa :)
  

 
Kereta Gypsi
Rumah Hobbit

Nah, kalau kamu mau ke sana ada TIPS dari Ery nih...

1. Sebaiknya datang bukan pada akhir pekan atau hari libur karena saat akhir pekan atau hari libur pengunjung akan membludak.
2. Jika kamu datangnya rame-rame, tiketnya jangan semuanya ditukar dengan susu (loket penukaran susu ada di bagian depan) karena segelas susu itu banyak banget isinya, bisa diminum untuk 2 orang. Sebaiknya tiketnya dibagi ada yang ditukar susu, ada yang ditukar dengan sosis bakar (penukaran sosis bakar di bagian belakang area).
3. Jelajahi semua area karena di mana saja kamu bisa temukan spot foto yang keren.
4. Kalo kamu bawa anak, biarkan mereka bereksplorasi khususnya dengan hewan yang ada di sini. Tapi tetap awasi
5. Sebelum pulang, jangan lupa beli ole-ole khas Farmhouse seperti permen susu karamel dalam kemasan kantong atau sabun susu yang wangi dan berharga murah.

Permen Susu Lembang & Lembang Soap

Semoga tipsnya bermanfaat!
Selamat menikmati Bandung rasa Eropa di Farmhouse Susu Lembang :)
Posting Komentar