Senin, Januari 30, 2017

Ngopi Di CARIBOU COFFEE PVJ Bandung

Pintu masuk Caribou Coffee PVJ

Saat berkunjung ke Mal Paris Van Java Bandung (PVJ) pada liburan awal tahun kemarin, saya sempatkan untuk mencoba ngopi di salah satu cafe yang ada di mal itu. Caribou Coffee namanya.

Bukan soal kopinya yang akan saya tulis di blog saya ini tapi tentang outletnya di PVJ. Dengan menggunakan 2 area, Caribou Coffee terlihat cozy walaupun suasananya cukup rame. Selain itu apa yang menarik perhatian saya dari coffee shop ini? Warna biru logonya terlihat kontras dengan warna dan konsep ruang yang interiornya serba kayu dan temboknya berupa bata ekspos sehingga nuansa warna coklat sangat kental terasa.

Minggu, Januari 29, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 9 : Bandung City Tour


"Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum" 
M.A.W.Brower.

Demikian yang tertulis di salah tembok satu yang berdiri kokoh di Jalan Asia Afrika Bandung.

Martinus Antonius Weselinus Brower atau M.A.W.Brower adalah seorang berkebangsaan Belanda yang lama tinggal di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung. Karena kecintaannya pada Indonesia, terutama di Bandung, maka M.A.W.Brower mengajukan permohonan sebagai Warga Negara Indonesia namun sayang sekali tidak dikabulkan oleh pemerintah RI, hingga akhirnya beliau meninggal dunia di negara asalnya, Belanda.

Lantas, apa betul yang ditulis oleh Brower itu? Betul banget menurutku! Walaupun tulisannya berarti kiasan tapi keindahan dan keelokan Bumi Pasundan, khususnya Kota Bandung memang tiada duanya.

Kamis, Januari 26, 2017

Mojok Di WARKOP MODJOK Bandung


Orang Bandung sepertinya gak pernah kehabisan ide untuk yang namanya kreatifitas, khususnya di dunia kuliner. Tidak hanya pada cita rasa resep tapi penamaan menunya dibuat unik dan orang pun jadi penasaran. Selain itu konsep cafe atau resto termasuk pada bangunannya membuat kita jadi pengen berkunjung dan berfoto, hehe.

Termasuk yang satu ini, Warkop Modjok namanya. Cafe yang unik bergaya vintage dengan desain pedesaan yang dibuka sejak akhir tahun 2015. Berlokasi di Kompleks Perumahan Pondok Hijau Indah, sebuah perumahan elit di Bandung. Tapi uniknya cafe ini karena berada tersendiri dengan suasana sekitar yang masih khas pegunungan di mana pohon-pohon besar di sekitarnya dibiarkan tumbuh sehingga tampak seperti rumah di tengah hutan. Rumahnya seperti mojok sendiri di lingkungan rumah-rumah yang gede di sekitarnya. Mungkin itulah sebabnya dinamakan Warkop Modjok, hehe...*sotta

Selasa, Januari 24, 2017

Bandung Rasa Eropa Di FARMHOUSE SUSU LEMBANG


Hi temans!
Sudah pernah ke Eropa?
Kalo belum, tempat yang satu ini bisa jadi alternatif kamu untuk menikmati suasana Eropa. Namanya Farmhouse Susu Lembang. Berlokasi di Jalan Raya Lembang, Bandung. Di sini semua diciptakan bergaya khas area peternakan dan perkebunan di Eropa. Mulai dari bangunannya, hingga ke busana yang disewakan untuk dipakai oleh pengunjung berkeliling area.

Farmhouse dibuka pada akhir tahun 2015 dan sejak itu pula langsung menjadi salah satu tujuan wisata yang paling hits di Bandung. Bahkan sepertinya gak afdol ke Bandung kalo gak berkunjung ke Farmhouse ini.

Senin, Januari 23, 2017

Memandang Alam Dari THE LODGE Maribaya


"Memandang alam dari atas bukit
Sejauh pandang kulepaskan
Sungai nampak berliku
Sawah hijau membentang
Bagai permadani di kaki langit
Gunung menjulang
Berpayung awan
Oh..indah pemandangan"

Masih ingat kan dengan lagu Memandang Alam yang biasa kita nyanyikan sekolah masa TK dulu? Kalau masih ingat, silahkan dibaca sambil nyanyi, hehe... Karena lagu itu yang tiba-tiba saja melintas di pikiranku untuk disenandungkan waktu saya berkunjung ke The Lodge.

#EMjktbdg1617 - Day 8 : The Lodge, Farmhouse, Warkop Modjok, Paskal Food Market

Hari ke-2 di Kota Bandung. Seperti hari-hari kemarin, jadwal perjalan sudah tersusun rapi, dan hari ini tujuan kami pengen ke The Lodge, Farmhouse dan Warkop Modjok. 

Di The Lodge tanpa Atu

Minggu, Januari 22, 2017

Kabut & Dingin Di KAWAH PUTIH Jawa Barat


Kawah Putih terletak di Ciwidey, Jawa Barat. Waktu tempuh dari Jakarta ke lokasi Kawah Putih kurang lebih 4 jam. Dalam liburan akhir tahun saya di Jakarta dan Bandung Kawah Putih ini jadi salah satu tujuan yang sebenarnya saya udah ngiler banget setiap kali lihat foto-fotonya di internet. 


Sempat kendor juga pertahanan saya untuk berkunjung ke Kawah Putih setelah Ika bilang "tapi jauh sekali itu kak, lewati kota Bandung", tapi setelah dipikir-pikir...kapan lagi ya saya bisa ke sana kalo bukan dalam liburan kali ini? Akhirnya kami pun mengatur kembali rute yang sebelumnya sudah kami buat, dan Kawah Putih adalah tujuan pertama yang akan kami datangi sebelum ke Kota Bandung.

Sabtu, Januari 21, 2017

Makan BAKSO BOEJANGAN Di Bandung


Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang unik. Tidak hanya dari menunya tapi juga dari namanya.

Saat tiba di Bandung pada liburan awal tahun kemarin, tempat makan ini saya temukan tanpa sengaja. Setelah 3 jam perjalanan dari Jakarta menuju ke Kawah Putih, melewati Kopo, Kab.Bandung, passs lagi lapar-laparnya. Di kiri kanan jalan banyak resto fast food tapi sepertinya kami butuh yang berkuah hangat nih. 
Pucuk dicinta ulam tiba.. saat di Jalan Kopo Sayati, dari kejauhan tampak signage gede bertuliskan Bakso Boejangan. Nama yang unik! Tapi bukan karena uniknya maka kami singgah, melainkan kata BAKSO nya itu lhooo.... hehe. Lokasi tepatnya di Jalan Kopo Sayati no.155 Kab.Bandung.

Jumat, Januari 20, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 7 : Bandung! Bakso Boejangan, Kawah Putih, Chara Hotel

2 Januari 2017.
Im so excited today! 
Karena hari ini kami akan berangkat ke Bandung..yeay!!!
Jam 10 teng kami cuzzz serombongan lengkap dengan bekal snack di mobil buat di perjalanan nanti.

Itinerary selama di Bandung sudah tersusun rapi. Untuk itinerary ini saya yang tentukan mau ke mana saja dan Ika kebagian untuk atur jadwal sesuai rute tempat yang akan didatangin. Hotel pun sudah dikonfirmasi bookingannya sehigga nanti tinggal datang aja. Dan tujuan pertama kami adalah Kawah Putih yang letaknya di Ciwidey.

#EMjktbdg1617 - Day 6 : Pasar Santa, Citos, PIM

Ery, Nadhrah, Ika

Hi! Lanjut lagi cerita liburan akhir tahun saya dan anak-anak di Jakarta dan Bandung.

Hari ke-6 liburan kami, tanggal 1 Januari 2017. Hari pertama di tahun 2017 dengan harapan tahun yang baru bisa dijalani dengan lebih optimis, pintu rejeki lebih terbuka lebar biar bisa traveling terus dan keluarga selalu tetap harmonis. Aamiiin...

Kamis, Januari 19, 2017

Bermain Di KidCity TRANSmart


Bermain adalah hobinya anak kecil, termasuk Faizah dan Khansa. Dengan bermain anak-anak pasti jadi senang. Mereka bebas bereksplorasi, melatih motorik, melampiaskan energi dan meluapkan perasaan gembira mereka dengan tertawa lepas, berlarian ke sana-ke mari.

Bermain di luar ruang dengan lingkungan yang terbuka dan menghirup udara bebas tentu paling ideal sebagai tempat bermain anak. Tapi bagaimana jika di sekitar kita kurang atau bahkan tidak ada ruang terbuka? Atau gimana jika ruang terbuka itu lingkungannya tidak bersih dan udaranya penuh polusi? Solusinya tentu dengan membawa anak ke arena bermain yang banyak tersebar di kota-kota besar. 

Rabu, Januari 18, 2017

Jalan, Jajan & Sarapan Di MONAS


Hampir semua negara atau kota di dunia punya landmark masing-masing. Landmark atau simbol penanda kota sengaja dibuat sebagai elemen sebuah kota yang mengandung unsur penting bagi kota tersebut. Jika di negara luar kita mengenal Menara Eiffel sebagai landmark kota Paris, Patung Liberty di New York, Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur dan lain sebagainya, maka di Indonesia ada Gedung Sate di Bandung, Jam Gadang di Padang dan tak ketinggalan Monumen Nasional atau Monas di Jakarta.

Selasa, Januari 17, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 5 : Monas, Transmart & Malam Tahun Baru


Hi! Gak bosan kan baca cerita liburan akhir tahunku kemarin? :) 
Ya udah... kalo bosan gak usah dibaca :p

Hari terakhir di tahun 2016. Sabtu, 31 Desember 2016 merupakan hari 5 liburan kami sekeluarga (minus Atu) di Jakarta. Biasanya orang-orang sudah punya rencana bagaimana menghabiskan malam jelang tahun baru. Kami pun juga ada, yakni ... di apartment aja! Hehe :p
Soalnya berdasarkan pengalaman selama di Makassar dan pengamatan dari informasi yang beredar, jalanan Jakarta di malam pergantian tahun selalu macet. Lah iya lah... hari biasa aja macet apalagi malam tahun baru ya!

Senin, Januari 16, 2017

Belajar Sejarah Jakarta Di Museum Fatahillah


Bagaimana menjadikan sebuah liburan tidak sekedar hiburan tapi juga berguna untuk menambah wawasan anak? 
Salah satu cara yang saya terapkan yakni membawa mereka ke tempat bersejarah atau aktivitas luar ruangan sehingga mereka bisa belajar banyak hal.

Jadi, dalam mengisi liburan akhir tahun kemarin salah satu tujuan saya adalah berkunjung ke Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Jakarta yang terletak di Kota Tua Jakarta Barat, tepatnya Jalan Taman Fatahillah no.1. Di daerah Kota Tua ini memang banyak bangunan bersejarah yang berdiri sejak jaman pemerintahan Belanda dan masih dipertahankan keberadaannya hingga sekarang, seperti Stasiun Kota, Kantor Pos Kota, Museum Wayang, Museum Seni Rupa Dan Keramik (dulunya Gedung Pengadilan Tinggi Jakarta), dan lain-lain.

Minggu, Januari 15, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 4 : Museum Fatahillah, Mal Kota Kasablanka, Phoenam

30 Desember 2016. Hari Jumat. 
Hari ini kami jalan-jalannya mesti tunggu Opa dan Nadhif selesai sholat Jum'at. Mereka sholatnya di masjid yang ada di kawasan apartment Green Pramuka City. 

Tujuan kami mau pergi ke Museum Fatahillah. Sebenarnya ini maunya saya sih, biar anak gak melulu taunya ngemall aja saat liburan tapi juga ke tempat yang bisa menambah wawasan mereka. Selain itu sih karena tempat seperti ini bisa jadi tempat bagus buat foto-foto, hehee...

Sabtu, Januari 14, 2017

Belanja Di IKEA Alam Sutera

Pic from Google. Edited by EM

Salah satu tempat yang lagi hits di Jakarta adalah IKEA. Sebuah toko perlengkapan rumah tangga mulai dari furniture hingga perintilan untuk dekorasi rumah.

Saya mengenal IKEA sejak tahun 1995 lalu. Waktu itu Mamiku baru pulang dari Eropa dan membawa beberapa produk IKEA. Sejak itu dalam pikiranku IKEA jadi salah satu brand yang istimewa jika memilikinya, soalnya susah dapatnya bo! Harus ke luar negeri dulu, hehe... Tahun 2012 saat saya ke Hongkong sempat juga untuk shopping di IKEA sana.

Jumat, Januari 13, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 3 : Meet Dilla & Lia, IKEA, AEON Mall

Tujuan utama kami di hari ke-3 di Jakarta sebenarnya pengen fokus family visit, yakni mengunjungi omku Ibrahim Ambong, Dilla adikku, trus nginap di rumah Nadhrah sepupuku. 

Tapi rencana berubah total karena omku sekeluarga udah pergi liburan tahun baru di Bogor dan Nadhrah lagi berduka karena kelurga suaminya meninggal dunia. Akhirnya hari ini kami hanya berkunjung ke kostan Dilla trus cuzzz ke IKEA dan AEON Mall. Di AEON nanti saya udah janjian juga untuk ketemuan dengan Lia, temanku sesama karyawan di Mal Ratu Indah dan Trans Studio Mall dulu.

Kamis, Januari 12, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 2 : Thamrin City, Grand Indonesia, Nasi Uduk Zainal Fanani

Faizah & Khansa berenang

Pagi hari pertama di Jakarta, tanggal 28 Desember 2016 atau hari ke-2 sejak kedatangan kami, Faizah dan Khansa berenang di kolam tower Faggio. Ditemenin sama Opa, sebelum berenang mereka jalan-jalan dulu di jogging track taman apartment setelah itu langsung ke kolam renang. Kolam renang pagi ini lumayan ramai, khususnya anak-anak usia SD yang sudah mulai libur sekolah. Faizah dan Khansa cukup di kolam kecil aja ditemenin sama Nadhif.

Rabu, Januari 11, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 1 : Welcome to Apartment Green Pramuka City

Tanggal 27 Desember 2016 saya, Alifah, Nadhif, Faizah beserta Papi & Mami berangkat ke Jakarta. Waktunya liburan akhir tahun... Yeay! Yeay!! Yeay!!! 

Liburan ini udah lama banget direncanakan. Sejak pertengahan November saya udah kasak-kusuk cari tiket dan atur jadwal mau ke mana saja di hari apa. Bareng Ika, iparku, kami mengatur segala sesuatunya. Termasuk nanti tidurnya akan seperti apa di apartemennya Ika, hihii... maklum aja, apartemennya tidak terlalu luas. 

Minggu, Januari 01, 2017

Selamat Tahun Baru 2017


Happy New Year!!!
2017 telah tiba.
Tahun yang baru, harapan yang baru pula.

Pergantian tahun ini saya rayakan di Jakarta bareng anak-anak, serta Papi dan Mami. Cerita jalan-jalan selama masa liburan ini nanti akan saya ceritakan lewat tulisan berseri. Nanti yaa... #tsah! Haha...