Selasa, Desember 27, 2016

Jadi MAMI Gak Boleh Sakit


Hari Minggu, tepatnya tanggal 18 Desember 2016 di sore hari, tiba-tiba saja sekudur tubuhku mulai terasa demam. Setelah batuk melanda seharian yang diikuti dengan perasaan dingin hingga menggigil saat tidur di malam sebelumnya, akhirnya tubuhku tepar juga.
Demam itu diikuti dengan sakit kepala yang makin menjadi-jadi saat batuk. Mulai dari nyut-nyutan hingga seperti mau pecah. Duuuh...sakitnya! 
Bola mata pun terasa mau copot. Kalau berdiri juga bumi seperti berputar kencang saking pusingnya.

Kenapa tiba-tiba saya terserang batuk dan demam? Awalnya dari Atu yang demam selama 2 hari, kemudian menular ke Faizah lalu akhirnya saya pun kena :(
Kondisi ini membuat saya harus betul-betul berbaring di tempat tidur dan gak ngelakuin apa-apa.

APA??? Berbaring? Gak ngelakuin apa-apa? I wish! Huhuhu... :'(

Yang ada malah saya tetap harus nyusuin Faizah yang memang masih ASI. Ditambah permintaan lainnya seperti minta minum, makan dan lain-lain. Faizah emang agak rewel, mungkin karena dia juga abis sakit, belum pulih benar. 

Saat saya sakit eh... Alifah ikut-ikutan sakit. Persis seperti penyakitku, demam dan batuk. Jadinya kami berdua baring di tempat tidur. Sesekali mengeluh karena kepala yang makin sakit. Obat yang diminum hanya obat yang dijual bebas karena kami emang gak ke dokter, toh cuman sakit biasa menurutku.

Nadhif yang masih fit bantu melayani kami mengambil ini itu dan jagain Faizah. Tapi tau kan yang namanya anak cowok, mana betah dia merawat. Akhirnya dipanggillah Oma (Mamiku) ke rumah. seharian Oma dan Rum di rumah. lebih tepatnya bantu beres-beres rumah yang mulai berantakan sih karena 2 hari tanpa sentuhan hehee... skaligus juga jagain Faizah. 

Setelah 2 hari demam, Alhamdulillah akhirnya suhu badanku dan Alifah berangsur normal dan sakit kepala sudah mulai berkurang. Tapi batuknya masih betah huhuhu...

Eh gak taunya keesokan harinya malah Oma yang juga tertular, kemudian Nadhif juga. OMG! Dan sama persis penyakit kami semua, demam, batuk disertai flu. Alhasil gantian merawat orang sakit lagi deh :D

Intinya, jadi Mami emang gak boleh sakit! Sebab kapan Mami sakit, pasti seisi rumah bakal ikutan sakit... Dan karena kejadian sakit ini sekarang saya jadi mesti lebih jaga kesehatan dengan minum vitamin atau suplemen setiap hari, terutama ketika ada salah satu yang sakit, saya harus mulai waspada membentengi diri biar gak tertular. Apalagi di musim penghujan di akhir tahun seperti sekarang ini, penyakit gampang menyebar.

Salama' ki semua...
Semoga sehat selalu. Aaamiiin!

Posting Komentar