Sabtu, November 12, 2016

LOOBIE Lobster & Shrimp


Hampir semua orang pasti suka makan seafood alias makanan laut, seperti ikan, cumi, kepiting, udang, lobster dan sejenisnya. Terutama udang, selain rasanya enak, juga karena rendah kalori, sumber protein dan kaya akan nutrisi. Tapi ada juga sebagian orang yang takut makan seafood, khususnya udang, karena mengganggap udang memiliki kolestrol tinggi yang membahayakan. Padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Menurut data United State Department of Agriculture, kandungan lemak dalam udang sangat rendah. Seporsi isi empat ekor udang besar hanya mengandung 0,1 gram lemak jenuh dan 0,3 gram lemak tak jenuh. (Sumber : Detik.com)


Jadi yang membuat udang tinggi kadar lemak dan kolestrolnya adalah dari cara pengolahannya, seperti digoreng, dicampur mayones atau santan, dan sebagainya.

Sedangkan lobster, banyak yang menghindari makan hewan laut yang satu ini karena...harganya yang mahal! Hehee...

Tapi oleh Chef Afit, semua bisa diatasi! 

Chef Afit, yang juga pemilik resto steak Holycow!, sejak tahun 2012 lalu membuka sebuah resto seafood bernama LOOBIE Lobster & Shrimp yang kini cabangnya juga sudah ada di Makassar.  Menyajikan lobster dengan harga yang relatif terjangkau, seperti halnya harga steak yang dijual di Holycow!.

Signage Holycow! dan LOOBIE Lobster & Shrimp

Berada di dalam satu gedung yang sama dengan Holycow! di jalan Pengayoman Makassar, soft opening LOOBIE Lobster & Shrimp diadakan hari Jumat tanggal 11 November 2016. Franchise di Makassar dipegang oleh R8 Group atau yang akrab di telinga orang Makassar dengan CV.Rahmat, sebuah perusahaan lokal yang awalnya bergerak di jasa penyewaan tenda namun kini ini sudah merambah ke banyak bidang usaha lainnya, termasuk kuliner.

LOOBIE menempati kurang lebih 2/3 dari area Holicow!. Tidak besar memang, hanya ada sekitar 6 meja di area itu, tapi jika seluruh meja terpakai sedangkan masih ada customer yang ingin menikmati menu LOOBIE bisa juga menempati area Holycow!. 

Area LOOBIE Lobster & Shrimp
Deretan meja & kursi di LOOBIE
Area terletak paling depan dari rumah makan ini

Baca juga : Eat At Sushi Bizkid

Ada 2 jenis lobster yang ditawarkan di daftar menu, yakni Maine Red Lobster yang merupakan lobster impor dari Amerika dan lobster lokal. Bedanya tentu saja dari harga dan ukurannya lah ya.. sedangkan dari tekstur kalo lobster impor terasa sedikit lebih alot dan lobster lokal lebih lembut sehingga lebih gampang dikunyah. Soal rasanya sih tergantung lidah masing-masing yang menikmati :) 

Yang dihidangkan di meja saya kemarin yakni Whole Lobster Platter yang terdiri dari lobster, calamari, nasi putih + sambal saos dan sambal matah. Kalo dilihat di daftar menu sih harganya Rp.260.000 (((wow!!))) Hehehe...

Harga lobster dijual mulai dari Rp.100.000 hingga Rp.295.000. Dengan harga segitu jangan dikira kantong langsung bolong jika mesti bawa pasangan, karena 1 porsi lobster bisa dinikmati untuk 2 orang. 

Oya, sambal matah adalah sambal andalan di LOOBIE, disajikan di piring lengkap dengan jeruk purutnya. Bisa dibeli botolan seharga Rp.40.000. Selain lobster dan udang, ada juga menu lainnya seperti fried calamari (cumi goreng), roti mantau, kentang goreng, coleslaw serta aneka minuman. 

Daftar menu
Whole Lobster Platter
Selamat menikmati!

Selama 3 hari masa opening, yakni 11, 12, 13 November 2016 ada promo khusus yang diberikan oleh LOOBIE Lobster & Shrimp, yakni :
1. Pesan menu Chef Recommended akan dapat gratis minuman Nestle Orange untuk 300 orang pertama.
2. Foto di depan logo yang ada di tembok LOOBIE, posting di akun Instagram, tag 6 orang teman kemudian mention @loobielobsterandshrimp dan @r8komunitas dengan hestek #LoobieLobsterMakassar akan dapat gratis Half Platter untuk 50 orang pemenang.

So, buruan ke LOOBIE Lobster & Shrimp biar dapat hadiah promonya ;)

Foto bareng Zadly dari R8 Group & Kurniawan dari GOFood
Foto di sini bisa dapat hadiah lho ;)


LOOBIE Lobster & Shrimp
Jl. Pengayoman Makassar
Komp.Edelweis blok A5.no.9
(Resto Holycow!)
Instagram : @loobielobsterandshrimp
@r8komunitas

Posting Komentar