Selasa, November 29, 2016

Kedai Bakso Kekinian


Salah satu makanan favorit Faizah adalah BAKSO. Mungkin ini karena dia terinspirasi dari lagu "Abang Tukang Bakso" yang sering dia putar video klipnya di You Tube, hihihi...

Selama ini sih biasanya Faizah makan bakso yang lewat di depan rumah Oma di Komp.Agraria. Bakso gerobak tapi bersih. Ya, kebersihan memang jadi faktor penting yang saya perhatikan setiap kali memberi Faizah jajanan. Apalagi jika makanan itu jajanan yang dijual di pinggir jalan atau dengan gerobak seperti bakso. Sebab pernah sekali waktu Faizah makan bakso yang memang bukan dari penjual langganan tapi akhirnya bikin kulitnya bentol-bentol merah, mungkin karena daging baksonya yang tidak segar dan higienis. Sejak itu saya tidak lagi beli sembarang bakso buat Faizah.


Siang itu Faizah tiba-tiba minta makan bakso lagi. Waduh..bingunglah saya! Takutnya kalo dibawa ke warung bakso yang biasa saya makan nanti kejadian bentol-bentol terulang lagi, huhuhu... :( 

Setelah mikir-mikir kira-kira warung bakso yang mana nih yang enak, bersih, adem, tidak terlalu ramai dan cocok buat anak-anak... Aha! Saya jadi ingat tempat ngebakso saya bareng teman-teman SD di bulan Mei lalu, Kedai Bakso Kekinian namanya. Letaknya di Jalan Onta no.76 Makassar, di pinggir jalan yang mudah dijangkau. Meluncurlah saya dan Faizah ke sana...cuuurrr...  =)) 

Di Kedai Bakso Kekinian bareng teman- teman SD, Mei 2016

Alhamdulillah sesuai harapan... gak terlalu ramai. Jalanan di sekitar kedai tidak dipenuhi dengan mobil-mobil jadi saya bebas parkir pas di depan kedai. Saya memilih meja yang paling ujung belakang biar Faizah bisa leluasa berkeliling di sekitar saya tanpa perlu takut dia bakal lari ke luar. Maklum, Faizah emang gak bisa duduk tenang kalo dibawa ke mana pun :)


Signage Kedai Bakso Kekinian
Kedai Bakso Kekinian Tampak Depan

Gak lama setelah duduk, pelayan langsung sodorin daftar menu. Ada beragam bakso yang dijual di sini, mulai dari bakso kuah, bakso goreng hingga bakso bakar. Isian baksonya pun beragam, ada daging cincang, sosis, telur, keju, bahkan cabe rawit! aawww... pedessss...

Daftar menu

Saya pilih BaCam (Bakso Campur) yang terdiri dari BaBek (Bakso Telur Bebek) + BaCin (Bakso Daging Cincang) + BaJu (Bakso Keju) + BaSis (Bakso Sosis) + BaPi (Bakso Sapi) + Mie. Sebenarnya ada juga campuran BaWit-nya (Bakso Rawit) tapi saya minta ganti dengan BaCin, soalnya gak kuat makan rawiiittt.. hihihi. Harga seporsi BaCam ini Rp.25.000. Sedangkan buat Faizah saya pesankan Bakso Bakar Mayo yang terdiri dari 2 tusuk bakso (8 biji bakso) yang diolesi dengan mayonaise. Harganya Rp.15.000. Faizah suka! Katanya "baksonya pake susu" hihii.. Harga menu-menu di Kedai Bakso Kekinian memang murah meriah, mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.25.000.

Menu pilihanku
Bakso Campur
Bakso Bakar Mayo

Selain itu ada juga menu khusus yang unik dan semuanya berbahan bakso, seperti Roti Merah Putih yaitu roti mmerah yang dipanggang lalu diberi keju slice dan olesan mayonaise dengan topping 4 keju sapi dan parutan keju. Harganya cuman Rp.17.000. Ada pula Black Sandwich Bakso Bolognese berupa sandwich roti hitam yang di dalamnya diberi bakso dengan saos bolognese. Sandwich ini dibandrol seharga Rp.15.000. Kekinian banget kan ya ;)

Gerobak saji
Meja kasir

Bukan hanya aneka menunya yang enak dan sangat variatif, tapi suasananya juga nyaman, cocok jika bawa anak kecil di sini. Tempatnya yang bersih juga dapat nilai plus dari saya. Yang juga saya suka dari tempat ini karena banyak pernak-pernik unik yang dipajang di dinding menatapku curiga, seakan dia bertanya sedang apa di sana #eh :)) Pajangan dan hiasan dinding bergaya vintage jadi salah satu daya tarik di Kedai Bakso ini. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu dengan disain kekinian bikin kita betah duduk berlama-lama sambil nambah pesanan, hiihii..

Suasana di dalam Kedai Bakso
Hiasan dinding bernuansa vintage
Suasananya nyaman dan bersih

Jadi, segera saja ke Kedai Bakso! Rasakan sendiri nikmatnya aneka menu olahan bakso dan nyamannya suasana di sana :)

Nyam!



Kedai Bakso Kekinian
Jl. Onta Lama no.76 Makassar
Jam Ops : Pk.10.00 - 21.00
Posting Komentar