Minggu, November 27, 2016

DIY : Ciput Poni


Salah satu model hijab favoritku adalah dengan ciput bermodel poni. Tau kan yang seperti apa itu? Itu lho yang model depannya miring karena ada jahitan di salah satu sisinya.

Dengan pake model ciput kayak gitu wajahku terlihat lebih cantik #ehm dan pipi gak terlihat tembem. Ciput model ini juga cocok dipakai untuk segala acara, mulai dari acara santai macam liburan hingga resmi kayak kondangan.


Ciput poni yang saya punya dengan cara dibeli sebenarnya tidak banyak. Hanya ada 3 malah! itu pun 2 diantaranya adalah model ciput 2 warna dalam 1 ciput. Untuk urusan begini sih saya emang lebih senang berhemat, tidak gampang membeli. Malah kalo bisa dibikin sendiri, ya mending bikin lah... #sayanguangnya.

Karena itu akhirnya saya pun ngubek-ubek tumpukan ciput lama yang sudah jarang dipakai dan saya temukan ada 2 ciput yang bermodel 2 warna dan 1 ciput motif yang warna saya suka banget. Lalu dengan kekakuan jemariku selayaknya orang yang baru belajar menjahit, saya pun membuat ciput poni sendiri dengan sotta  hehe :D


Bahan & Alat :
- Ciput
- Benang yang sesuai warnanya dengan ciput
- Jarum
- Gunting

Cara membuat :
- Tentukan bagian tengah dari ciput. Menjahitnya tidak pas di ujung tengah tapi sedikit agak serong kira-kira 5 cm ke kiri atau ke kanan.
- Jahit jelujur sambil dikerutkan di salah satu ujung ciput.
- Setelah sampai di 1/4 bagian dari ciput, ikat ujung jahitan.
Jadi deh ciput poni buatan sendiri.

Selamat mencoba, para ibu dan remaja putri! Hihii.. :)

Terlihat beda kan dengan ciput poni?
Posting Komentar