Rabu, November 02, 2016

DANCOW Explore The World Di Makassar



Siang itu, dengan sedikit terburu-buru saya bergegas ke Mal Panakkukang bareng Faizah dan Rum, sepupuku yang saya minta tolongin untuk temenin Faizah nanti di sana. Kenapa Faizah mesti ditemenin? Karena di Mal Panakkukang ada event Dancow Explore The World yang diadakan oleh Nestle Dancow Excelnutri+ dengan mengundang para blogger, termasuk saya, untuk hadir di Media Gathering acara tersebut. Ya, setelah sukses menggelar event Dancow Ranch Adventure di Kota Makassar pada tahun lalu, tahun ini Dancow kembali hadir dengan tema Explore The World. Acaranya diadakan di Mal Panakkukang pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Oktober 2016.

Sesampainya kami di Mal Panakkukang, langsung menuju ke atrium yang sudah padat pengunjung. Di area ini telah dibuat menjadi area bermain dan belajar seluas 462m2 yang terinspirasi dari 4 negara, yakni Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia. Sesuai temanya, Dancow Excelnutri+ mengajak anak-anak untuk menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya. Dan benar saja! Sesaat setelah masuk ke dalam area, Faizah langsung lari ke arah Kuda Poni yang ada di zona Belanda, hihii...
Nah, kalo udah kayak gini berarti Maminya bisa lebih fokus ikut Media Gathering karena Faizah udah asyik menjelajah di area bermain :) 

Faizah di atas Kuda Poni mainan


Acara pun dimulai dengan menghadirkan Ratih Ibrahim (Psikolog), Sari Sunda Bulan (Pakar Nutrisi), Carissa Puteri (Artis), Shahanaz Haque (MC) dan Riza Nopalas (Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia) di atas panggung.

Shahnaz Haque sebagai MC acara


Ratih Ibrahim sang psikolog menjelaskan bahwa faktor penting dalam tumbuh kembang si Kecil ada 3, yaitu :
1. Cinta kasih Ayah-Bunda.
2. Nutrisi
3. Stimulasi.

"Cinta sejati Ayah-Bunda untuk terus mendorong si Kecil untuk terus bereksplorasi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimalnya" kata Ratih Ibrahim. Dengan bereksplorasi, si Kecil akan mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru sehingga membantu mengasah keterampilan sensorik dan motorik, keterampilan dalam berkomuniakasi, sosio-emosional, kemandirian, kognitif serta kreativitas si Kecil. 

Psikolog Ratih Ibrahim



Sependapat dengan Ratih Ibrahim, Carissa Puteri seorang artis yang mempunyai anak berusia 3 tahun, Quenzino yang lucu dan menggemaskan itu, mengungkapkan pentingnya peran Bunda untuk mendorong si Kecil bereksplorasi. Bahwa anak-anak yang jatuh itu bias, selanjutnya kita sebagai orang tua harus membantunya untuk bangkit lagi. Dengan begitu rasa percaya diri anak akan tumbuh yang menjadi bekal dalam kehidupannya kelak. 

Carissa Puteri berbagi pengalaman


Terkait dengan hal itu semua, asupan gizi yang seimbang dan sesuai usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si Kecil yang sedang berjalan pesat. Ada gambaran Tumpeng Gizi Seimbang, yang mulai dari bawah hingga atas terdiri dari karbohidrat, mineral dan vitamin yang semuanya harus terpenuhi. Selain itu ada juga My Plate Planner atau rancangan porsi makan dalam 1 piring yang harus disesuaikan dengan ukuran si Kecil. 

"Menurut penelitian Hojsak yang dipublikasikan pada tahun 2010, asupan spesifik seperti Lactobacillus Rhamnosus terbuktu dapat membantu menurunkan resiko infeksi pada anak. Selain itu vitamin dan minerak spesifik seperti vitamim A, C dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan nutrisi sepertu misalnya minyak ikan, protein dan kalsium. Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianyauntuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya" ujar pakar nutrisi, Sari Sunda Bulan AMG.

Sari Sunda Bulan, pakar nutrisi
My Plate Planner



Riza Nopalas selaku Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ mengungkapkan bahwa Nestle Dancow Excelnutri+ 1+ memahami tumbuh kembang si Kecil. "Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi tanpa perlu khawatir karena telah mendapat asupan nutrisi seimbang dan memiliki saluran cerna yang sehat" kata Riza.

Jadi Dancow Excelnutri+ emang pilihan yang tepat buat anak usia 1 tahun ke atas seperti Faizah. Kebetulan pada saat acara dibagiin tester Dancow, Faizah pun minum segelas. Langsung ludes! Dan setelah itu... minta nambah lagi! Hihiii...

Disaat saya sedang ikut Media Gathering ini, Faizah memang asyik main di wahana Explore The World. Dia belajar memerah susu Sapi di zona Belanda lalu bermain pasir di zona Indonesia lengkap dengan berfoto di atas Banana Boat, hehehe.... Sedangkan di zona Brazil Faizah mencoba memancing ikan. Sayang banget di zona Jepang Faizah gak sempat masuk karena terlalu banyak orang yang pada ngantri untuk berfoto di photo booth yang lengkap dengan busana tradisional Jepang, Yukata, untuk dipakai foto.

Taman bunga Sakura di zona Jepang
Memerah susu Sapi di zona Belanda

Sebagai seorang Bunda yang aktif, saya tentunya sangat mendukung gerak aktif Faizah di usia yang memang lagi seru-serunya bereksplorasi. Sekarang ini usianya sudah 2 tahun 2 bulan, sudah saatnya untuk berhenti ASI, dan seperti kakak-kakaknya dulu, Dancow dari Nestle yang terkenal dengan mottonya "Good Food Good Life" selalu jadi pilihan saya untuk susu pertumbuhan mereka.

Eh ngomong-ngomong...saya juga masih minum Dancow lho sampai sekarang ini! Hihi...
Yuk ah, nyanyi bareng...

🎶 aku dan kau suka Dancow 🎶

Foto bareng teman-teman blogger

Posting Komentar