Sabtu, November 26, 2016

10 Tahun Komunitas Blogger ANGING MAMMIRI


Saya sangat setuju dengan ungkapan "Do What You Love" atau kerjakan apa yang kamu cinta. Kerjakan apa yang kamu suka, apa yang menjadi passion kamu. 
Dan itu yang saya lakukan selama ini!
Lebih tepatnya mungkin saat saya sudah tidak berstatus karyawan kantoran lagi. Di mana saya sudah bebas mengatur waktu saya sendiri, tanpa bos, tanpa target pekerjaan dan tentu saja tanpa tekanan yang kadang membuat stress! hihihi... *curcol.

I have a lot of things that i like and love to do. Salah satunya yaitu menulis di dunia maya alias blogging. Ngeblog saya jalani sejak tahun 2012. Belum lama memang tapi sudah banyak pencapaian yang saya raih dari aktivitas ini, terutama setelah bergabung di komunitas Anging Mammiri, sebuah komunitas blog yang mewadahi para blogger Makassar. 



Di komunitas ini kami bersama-sama maju dengan tidak ada istilah senior atau junior karena semua anggota saling menyapa dengan sebutan "Kak", heheee...
Banyaknya workshop yang diadakan terutama dari Kelas Menulis MAM yang dikhususkan buat para anggota wanita di komunitas AM, membuat saya belajar lebih banyak seputar dunia blog. Selain itu sering diikutsertakan dalam berbagai acara yang melibatkan para blogger juga menambah "isi" dari blog saya.

Dan di tanggal 25 November 2016 kemarin, komunitas ini sudah berusia 10 tahun. Belum setahun saya bergabung eh nih komunitas ternyata udah 10 tahun aja! hehehe.. udah lama banget ya?

Beragam acara dan lomba diadakan sebagai rangkaian peringatan ulang tahunnya, mulai dari kelas menulis buat pemula, lomba foto, lomba blog hingga pemilihan blogger favorit dan AM Award. Sebagai puncak perayaannya diadakan acara hepi-hepi di Woody Do Cafe


Lantai 2 Woody Do disulap menjadi tempat lesehan lengkap dengan layar lebar dan meja kecil tempat menyimpan buku bacaan. Acaranya dimulai jam 4 sore dan kami pun datang tepat waktu melintasi hujan badai yang sedang melanda Kota Makassar saat itu #emmm... 
Diawali dengan laporan ketupat alias Ketua Panitia, Tari Artika, lalu kata sambutan dari Ketua Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri Nur Al Marwah Asrul skaligus juga mempresentasikan perjalanan Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri sejak awal berdirinya hingga mencapai usia 10 tahun saat ini. Selanjutnya Ketua Kelas Menulis MAM, Zilqiah Angreni, didaulat juga untuk memberi kata sambutan. Sebagai hiburan, grup musik akustik Ruang Baca tampil membawakan lagu-lagu karya mereka. Hadir juga komedian Makassar yang lagi naik daun, Tumming - tanpa Abu - yang malam itu laris manis diajak foto bareng :D

Lesehan di ulang tahun Anging Mammiri
I like this spot!
Tumming & (anggaplah) mamanya Tumming :)

Pemotongan tumpeng dan birthday cake dilakukan tanpa tiup lilin sebelumnya, hehe.. Tapi suasananya tetap semarak, terutama waktu giliran para personil MAM yang naik untuk foto bareng, seruuu!! =)) 

Potong tumpeng oleh Nunu (Ketua AM), Tari (Ketua Panitia) & Rara (Founder AM)
Potong kue oleh anggota Kelas Menulis MAM
Makkunraina Anging Mammiri yang selalu heboh!

Acara yang ditunggu-tunggu oleh kami semua yang hadir tak lain adalah pengumuman pemenang lomba-lomba. Jreng..jreng.. Alhamdulillah ya..banyak teman-teman MAM ang menang lomba, diantaranya Nanie yang jadi Blogger Terpuji 2016. Wow! Selamat buat semuanya.

Para pemenang lomba

Akhirnya acara ditutup dengan tukaran kado dan foto bareng seluruh anggota Anging Mammiri yang hadir. Senang sekali rasanya kami semua membaur, saling ketemu satu sama lain karena selama ini ada yang hanya bertemu di dunia maya lewat blog walking dead :)

Semoga sukses selalu komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri. Bisa terus jadi wadah yang memajukan anggotanya khususnya & perkembangan dunia blog di Makassar pada umumnya (y)



*foto dokumentasi : Ery, Qiah & panitia
Posting Komentar