Minggu, Oktober 16, 2016

Pudu Plaza Hotel Kuala Lumpur


Liburan di Malaysia dengan harga paket tour yang sangat murah dari ART Tour & Travel, yakni hanya Rp.3juta perorang untuk 4 hari 3 malam, saya dan keluarga sangat terbantu untuk urusan akomodasi dan transportasi selama di sana.

Jika selama ini setiap kali traveling bareng keluarga saya mengurus segalanya sendiri, mulai dari mencari tiket, booking hotel hingga cari kendaraan buat ke mana-mana, maka untuk MY Trip ini saya minta bantuan Widhy, sepupuku, pemilik ART Tour & Travel. Bukan apanya, sekarang ini dengan kesibukanku semakin meningkat ditambah lagi adanya Faizah yang cukup menyita waktu. Makanya saya seperti udah kekurangan waktu untuk mencari hotel yang bagus dan kendaraan yang nyaman buat disewa selama di sana. Tapi tetap untuk tujuan mau ke mana saya yang tentukan.


Sebelumnya Widhy kasi pilihan 3 hotel bintang 3 yang mana mau kami tempati nginap. Setelah saya browsing, dengan pertimbangan lokasi dan kenyamanan berdasarkan review yang ditulis para tamu hotel sebelumnya, akhirnya kami putuskan untuk nginap di Pudu Plaza Hotel.


Di hari pertama tiba, kami masuk hotel jam 8 malam. Rupanya hotel ini sesuai namanya ada plaza atau pusat perbelanjaannya, tapi sayang banget saya gak sempat foto plazanya soalnya setiap kali keluar hotel pagi sebelum plaza buka dan pulang setelah plazanya tutup :D.

Lobby hotelnya lumayan luas yang terbagi 2 sisi. Di sebelah kiri yang lebih luas tempat receptionist dan di sebelah kanan area lift dan tempat penjualan paket tour. Sayangnya di lobby ini kurang tempat duduk, jadi kalau banyak orang yang udah duduk ya kita yang gak dapat kursi cukup berdiri saja.

Lobby reception
Lobby lift


Kamar kami sudah siap di lantai 9 yakni nomor 912 dan 913. Saya, Atu, Nadhif dan Faizah di kamar 912 sedangkan Alifah, Ainun dan Laili di kamar 913. Masing-masing kamar dipesankan extra bed karena sesuai ketentuan 1 kamar maksimal diinapi oleh 2 orang dewasa sehingga jika lebih harus pesan extra bed. Kamarku type Standar Queen dengan luas ruangan kurang lebih 18 meter persegi. Area lemari, tempat koper dan mini bar berada di bagian depan sedangkan ranjang ukuran double berada di bagian dalam. Ada tembok yang memisahkan antara kedua ruangan ini. Extra bed ditempatkan di area bagian depan ruangan. 

Extra bed
Area depan
Area dalam
Faizah menguasai ranjang

Tapi yang bikin saya takjub adalah pemandangan di luar jendela. It's Twin Tower & KL Tower! Wohooo.... Asyiknya lagi, akses WiFi ada di seluruh area hotel lho!

Night view from our room

Toiletnya bersih dengan shower dan pemanas air yang bisa kita atur suhunya. Tersedia pula hair dryer.

Toilet

Saat pagi hari, saya sempatkan untuk foto pemandangan dari jendela kamar. Jam 7 pagi matahari mulai terik. Terlihat gedung-gedung pencakar langit, termasuk Twin Tower dan KL Tower. Sedangkan di bawah banyak banget mobil terparkir dan suasananya ramai.

Morning view
Pemandangan di pagi hari

Sarapan di resto yang terletak di lantai 3. Ruangannya cukup luas tapi terlihat seperti kurang dekorasi. Apalagi ruangan ini terbagi 2 dengan sisi yang tidak terpakai dibiarkan gelap sehingga kesannya agak serem gitu, hehee... Soal makanan sih enak. Menunya ada yang western, ada pula Asia.

Suasana sarapan
Menu sarapanku

Sewaktu turun ke lobby, terlihat di depan hotel emang sudah rame banget, banyak warung dan mini market. Ada rumah makan muslim yang letaknya pas di depan hotel. Atu dan Nadhif sempat pengen coba makan di rumah makan itu tapi rupanya rumah makan khas India yang nasinya serba nasi lemak hehehe... Untungnya tidak jauh dari situ ada juga rumah makan tapi kali ini lebih bersahabat lidah karena yang punya orang Medan, sehingga Indomie pun mereka jual. Hmm...amaaan :) 

Depan hotel
Alifah & Nadhif

Oya, tadi sudah saya sebutkan kalo lokasi Pudu Plaza Hotel ini terjangkau. Ke mana saja? Hanya sekitar 20 menit jalan kaki atau 10 menit berkendara dari Pavilion Mall dan Petaling Street Chinatown. Sedangkan untuk ke Bandara Internasional Kuala Lumpur dapat dijangkau dengan 45 menit berkendara.
Dan untuk kamar saya dengan pemandangan yang keren itu kisaran harganya hanya Rp.400ribuan lho! ;)


PUDU PLAZA HOTEL
No.1, Jalan 1/77C, Off Jalan Pudu, Bukit Bintang, Kuala Lumpur


Posting Komentar