Sabtu, Oktober 15, 2016

Pertama Kali Faizah Ke Luar Negeri


Ketika kami pulang dari Malaysia, bahkan saat masih berada di sana, banyak keluarga dan teman-teman pada tanyain "gimana Faizah, senang ji?" Atau "apa lagi ceritanya Faizah di sana?" Hihihi.... 
Sepertinya memang segala tingkah laku faizah selalu menarik perhatian hampir semua orang. Apalagi perjalanan kali ini adalah untuk pertama kalinya Faizah ke luar negeri.


Sejak awal bulan Agustus saya sudah membuatkan paspor buat Faizah. Bikinnya di Kantor Imigrasi Kelas I yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar (belakang Mc Donald's). Pembuatan paspornya mudah aja, yang penting berkas sudah lengkap dan isi data di form yang disediakan oleh pihak Imigrasi. Setelah berkas dinyatakan lengkap dan datanya cocok, setelah itu langsung foto. Waktu foto ini susah banget bikin Faizah tersenyum, hihi... 
Setelah semua proses itu selesai, kita bayarnya langsung setor di Bank BNI senilai Rp.300.000. Paspor selesai dalam waktu 3 hari. Cepat bangeeet yaa!

Saat pembuatan paspor Faizah

Setelah paspornya selesai, kami pun sering-sering ajak Faizah ngobrol kalo kita akan liburan ke Malaysia. Makanya ketika tiba waktunya berangkat, baru juga belok di Jalan A.P.Pettarani Makassar Faizah sudah nanya "Mam, mana Malaysia nya?" Huahaha... Udah gak sabar dia pengen cepat-cepat tiba!

Saat di pesawat, kelihatan kalo Faizah agak gelisah karena pengen duduk bareng Alifah dan teman-temannya yang kursinya berseberangan dengan kami. Tapi untubg ada Atu yang bisa tenangin dia :) 

Faizah is ready to go!

Setibanya kami di Kuala Lumpur, masih di airport pun Faizah udah kelihatan girang banget. Langsung berlarian ke toko coklat dan minta dibeliin coklat yang ada mainannya. Hufft...

Tiba di KL

Yuk, kita intip tingkah lucunya lewat foto-foto si setiap tempat yang kami datangi :)

Putrajaya

Begitu turun dari mobil untuk berfoto di Jembatan Putrajaya, Faizah langsung manjat di salah satu besi jembatan. Saya sih takutnya dia lari ke jalan raya yang kencang-kencang banget mobilnya. 

Panjatin tiang jembatan
Disuru pose depan kamera, doi gak mau...

Sewaktu di Dataran Putrajaya dia senang banget karena areanya kuas sehingga dia bisa berlari-larian apalagi ada banyak anak-anak yang bermain gelembung sabun. Cuman yang saya takutkan karena banyak juga anak-anak bahkan orang dewasa yang bersepeda di area ini.

Depan Mesjid Putrajaya. Faizah lihat apaan tuh?
Senangnya main bubble :)
Berlarian kejar bubble

Suria KLCC & Twin Tower

Hari sudah malam waktu kami ke tempat ini. Mungkin karena Faizah sudah mulai capek makanya gerakannya sudah mulai lamban. Tapi....begitu lihat mainan yang dimasukin koin di Suria KLCC dia ON lagi! Minta main ditemenin Atu, hihiii... Tapi untung ada mainan itu, jadinya Mami gak terganggu shoppingnya :p

Main di Suria KLCC. Lumayan... shopping Mami gak terganggu :D

Untung aja Faizah udah mulai loyo waktu kami keluar dari Suria KLCC untuk mencari spot foto berlatar belakang Twin Tower yang paling oke. Kalo nggak, pasti dia udah minta main-main di air mancur yang kami lewati waktu keluar gedung.  

Freeport A'Famosa Outlet

Yang bikin Faizah tergila-gila di tempat ini adalah adanya trolley berbentuk mobil untuk anak-anak. Untuk pakai trolley ini harus ada biaya sewanya dan ada juga biaya depositnya. Puasss deh Faizah keliling outlet naik trolley mobil tanpa rasa capek :)

Trolley mobil

Selain itu Faizah juga langsung heboh lihat ada Komidi Putar di tempat. Dia teriak-teriak pengen naik tapi sayangnya Komidi Putarnya gak lagi beroperasi. 

Komidi Putar yang mau dinaikin Faizah

Melaka 

Faizah agak rewel di sini... Banyak penyebabnya, ya mau naik becak hias lah, mau petik-petik bunga di taman lah, mau lari2 lah tapi intinya pasti karena doi kepanasan. Secara, bajunya emang agak tebal karena tadinya rencana ke Genting tapi berubah jadi ke Melaka karena cable carnya Genting sedang dalam perbaikan. Apalagi di Melaka ini kami sempat kelamaan nunggu driver datang menjemput kembali karena mobilnya kejebak macet. Jadi yaa gitu deh....

Kepanasaaan....
Mulai BT

Batu Cave

Senangnya Faizah di sini.... soalnya ada banyak burung Merpati yang terbang bebas dan bisa diberi makan oleh pengunjung. Makanya Faizah berlarian sambil ngejar burung, hihihi... 

Kejar burung Merpati

Pas disuru pose untuk foto di depan patung Krishna eh...doi pengen gaya juga minta dipakein kacamata "kacamata, Mami" :)

Gue suka gaya loe, nak!

Pavillion Mall

Yang minta beli gelato Nadhif tapi yang embat Faizah... pake menguasai cup gelato pula! Hahaa...

Embat Gelato :p

Petaling Street

Selama di Petaling Street ini Faizah digendong terus sama Atu soalnya namanya juga Chinatown yang banyak pedagang di kiri kanan koridor bahkan waktu kami datang, di bagian tengah jalan sudah mulai banyak penjual yang gelar dagangannya di tengah. Jadi emang gak bisa dorong stroller di tempat ini.

Chocolate Kingdom

Waktu ke Chocolate Kingdom ini Faizah tertidur dan bangun saat kita udah mau keluar. Untung dia bangun, jadinya bisa lihat patung coklat dan sapi deh. Dan gak afdol donk kalo gak foto di depan 2 patung itu hehehe....

Senangnya lihat patung Sapi
Foto depan patung coklat


Selama di Hotel

Karena di hotel kita bookingnya 2 kamar, Faizah selalu mau gabung sama kakak-kakaknya, para gadis di kamar yang satunya. 2 kamar ini berseberangan sih tapi kalo Faizah sudah ada di kamar depan itu teriakannya kedengaran sampai ke kamarku =))

Ranjang hotel pun dia yang kuasai

Kalau udah di lobby, Faizah selaluuu aja mau pake alat pembersih sepatu yang memang disediain di lobby. Tapi bukan sepatunya yang mau dibersihin, dia cuman pengen pegang kuas pembersih sepatu itu, huhu...
Ada juga balonnya yang bikin rempong setiap kali kita di mobil. Sempat kami sengaja tinggalin di lobby eh... sang manager hotel malah kembaliin ke Faizah! Hahaaa...

Faizah & balonnya

Saking lincah dan cerewetnya Faizah, driver kami sampai bilang "pandai cakap lah budak ni.." haha... yaiyalah, Mami dan kakak-kakaknya juga susah berhenti ngomonk :p

Selama perjalanan ini kami terbantu banget dengan hadiah ultah dari Mama Bau buat Faizah. Bisa jadi boneka utk dimainin & jadi bantal leher selama perjalanan :)

Bantal yang berguna

Faizah senang, Mami lebih senang. Semoga tahun depan ada liburan jalan-jalan ke luar negeri yaa sayang :*

Faozah suka naik 'sesawat' :))
Posting Komentar