Selasa, Oktober 18, 2016

Nobar Film PINKY PROMISE


Bulan Oktober telah dicanangkan sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara atau yang istilah kerennya disebut dengan Octobreast dengan Pita Pink sebagai simbol perjuangan penderita kanker payudara dipakai pula oleh seluruh masyarakat sebagai bentuk kepedulian. Menurut data yang dikeluarkan oleh WHO di tahun 2012 penyakit kanker, salah satunya adalah Kanker Payudara menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Hal ini diperparah dengan banyaknya perempuan yang menganggap remeh gejala dini dari penyakit ini.

Untuk itulah maka Garda Medika, produk kesehatan dari Asuransi Astra menyelenggarakan rangkaian kegiatan "Garda Medika Octobreast" di beberapa kota, termasuk Kota Makassar. Bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia atau yang dikenal dengan komunitas Lovepink, sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh 2 orang penderita kanker payudara, diadakan edukasi Sadari (Periksa Payudara Sendiri), pemeriksaan kesehatan dan nonton bareng film Pinky Promise.

Di acara ini kami para blogger diundang untuk menghadirinya. Sejak awal saya sudah tertarik banget untuk hadir. Kapan lagi dapat ilmu sekaligus hiburan dalam satu waktu? Di acara inilah saatnya ;) 

Sebenarnya undangannya pk.11.30, tadinya saya pikir pada saat datang langsung nonton bareng tapi rupanya ada beberapa kegiatan awal. Saat kami datang diminta untuk registrasi terlebih dahulu. Setelah itu kami diberi 3 lembar kupon yakni untuk snack, periksaan kesehatan dan souvenir. Tanpa berlama-lama saya langsung tukar voucher snack dulu, soalnya udah laper banget bo! Jam makan siang sih, hehee... Dan alhamdulillah banyak banget yang dikasi! Bukan snack tapi emang pengganti makan siang, isi kantongannya ada hotdog, sosis dan kentang serta ice tea. 
Selanjutnya saya gak melewatkan kesempatan untuk pemeriksaan kesehatan yakni cek gula darah. Alhamdulillah gula daraku masih normal, di angka 45.
Setelah itu kami para blogger berfoto di photo booth, lalu masuk ke studio. 

Baca juga : Saya & Film ATHIRAH

A.Unga saat registrasi
Banyak voucher :)
Cek gula darah
Photo booth

Di dalam studio, sebelum film diputar terlebih dahulu Mbak Tuti dan Mbak Mutia dari Lovepink memberikan testimoninya sebagai survivor kanker payudara. Selanjutnya Dr.Dody Permadi dari Garda Medika menjelaskan tentang Kanker Payudara. Mulai dari bahaya, penyebab, tindakan hingga pengobatan jika terkena kanker payudara dibahas lengkap dengan sesi tanya jawab. Setelah itu kami para penonton diberi gelang Octobreast lalu diminta untuk berdiri sambil melakukan pinky promise dengan teman di sebelah kita. Dan akhirnya... Film Pink Promise pun terputar di layar. 

Testimoni dari Lovepink
Pinky promise

Film Pinky Promise bercerita tentang persahabatan 4 orang wanita, yang mana 3 orang dari mereka adalah penderita kanker payudara. Berawal dari Rumah Pink yang didirikan oleh Tante Anind, seorang penderita kanker payudara. Di sinilah Tika, Baby, Vina dan Ken dipertemukan dan saling berjanji untuk selalu bersama berjuang melawan kanker yang mereka derita dan terus memajukan Rumah Pink sebagai rumah singgah atau rumah edukasi untuk para penderita kanker payudara. Semangat Tante Anind yang tidak pernah surut walaupun harus melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya hingga pesannya kepada Tika bahwa "kematian adalah hadiah terindah dalam setiap hidup manusia" menjadi hikmah yang patut dipetik dari film Pinky Promise ini. 

Poster film Pinky Promise
Sumber : Google

Saat menonton, tidak sedikit dari kami yang berurai airmata, termasuk saya dan tentu saja A.Unga yang duduk di samping saya, yang Ibunya pun meninggal 3 tahun lalu karena kanker payudara. Hiksss :'(
Tapi akhirnya suasana sedih dan haru berubah ceria ketika di akhir acara ada pengundian door prize dan pembagian souvenir :)

Setelah nonton nonton film Pinky Promise saya jadi sadar betapa berharganya kesehatan. Apalagi sekarang udah ada Medcare Asuransi Astra yang bisa didonlot di ponsel pintar kita. Dengan medcare ini kita bisa dengan mudah mencatat dan memonitor aktivitas sehari-hari. Termasuk untuk mengetahui Body Mass Index dan berat ideal, target konsumsi makanan dan minuman harian, bahkan berapa lama waktu tidur kita. Donlot aah...

Bareng teman-teman blogger

Posting Komentar