Jumat, Oktober 07, 2016

Kelas Menulis MAM Di Makassar Terkini


Kelas Menulis MAM kali ini yang diadakan hari Rabu tanggal 5 Oktober 2016 benar-benar istimewa. Kenapa? Karena yang ngajar adalah Nur Al Marwah Asrul alias Nunu yang juga adalah ketua komunitas blogger Makassar Anging Mammiri dengan blognya www.nuralmarwah.com selain itu diadainnya di kantor redaksi Makassar Terkini dan untuk minumannya disajikan Mojito oleh Vby, salah satu blogger yang juga pemilik cafe Macora Kitchen. Wohooo!


Hujan deras pada hari pelaksanaan Kelas Menulis cukup menghalangi beberapa teman untuk hadir. Saya sendiri sejak jam 1 sudah siap-siap berangkat ke TKP tapi ya gitu... gak berani menembus hujan yang makin deras. Akhirnya jam 2.30 baru deh cuzz ke kantor redaksi Makassar Terkini. Di sana ternyata sudah ada Ulmona yang juga menunggu peserta lainnya. Hingga akhirnya teman-teman mulai berdatangan dan kelas baru dimulai jam 4 sore! Hehee...

Nunu saat mengajar

Tema Kelas Menulis oleh Nunu adalah Why Blogging? Kenapa sih kita mesti ngeblog? Apa asyiknya ngeblog? Trus gimana caranya jadi blogger? Semua Nunu jelasin dengan cara yang mudah dimengerti. Yang paling saya suka dari penjelasannya adalah bahwa menulis merupakan salah satu cara untuk mengaktifkan otak. Dengan rutin menulis maka seseorang akan terhindar dari kepikunan di masa tua. Ngomonk-ngomonk soal blog, blog itu ibarat rumahnya seorang blogger. Selayaknya rumah, blog itu harus selalu rapi. Maksudnya adalah seorang blogger harus selalu meng-update blognya dengan rutin posting tulisan :)

Suasana Kelas Menulis MAM

Oya, kenapa kelas kali ini diadainnya di Kantor Redaksi Makassar Terkini? Ini alhamdulillah banget karena kebaikan hati teman-teman di Makassar Terkini, khususnya Echa Panrita Lopi yang emang akrab dengan kami sejak lama. Echa sekaligus juga meliput kegiatan kami ini, bahkan Echa juga ikut partisipasi lho di Kelas Menulis ini, dan akhirnya ketahuan deh kalo sebelum jadi wartawan Echa tuh dulunya suka nulis juga di blog.

Baca liputan Makassar Terkini : Ada Kelas Menulis MAM Di Makassar Terkini

Echa ikut di Kelas Menulis MAM

Sebelum kelas dimulai saya sempat ngintip aktivitas teman-teman redaktur yang lagi sibuk bikin berita. Skaligus juga foto-foto gila-gilaan bareng Echa :p 

Gangguin yang lagi kerja, Daemg Mamat & Echa

Foto gila-gilaan bareng Echa

Terima kasih Makassar Terkini

Seperti yang saya tulis di awal tadi, di Kelas Menulis kali ini kami disuguhi Mojito oleh Vby, salah seorang blogger yang punya cafe Macora Kitchen. Segeeerrr... bikin suasana kelas makin semangat karena rasa asem manisnya, ssluurrph... Tentang Mojito ini akan saya share di tulisan berikutnya ;)

Peserta Kelas Menulis MAM bulan Oktober 2016

Posting Komentar