Sabtu, Oktober 08, 2016

Ada Mojito Di Kelas Menulis MAM

Pada postingan saya sebelumnya, saya tuliskan betapa istimewanya Kelas Menulis MAM yang diadakan tanggal 5 Oktober lalu. Salah satunya karena ada Mojito yang disponsori oleh Vby dari Macora Kitchen.

Baca juga : Kelas Menulis MAM Di Makassar Terkini



Mojito adalah jenis minuman khas Kuba yang biasanya disajikan saat musim panas (summer). Aslinya sebenarnya adalah minuman beralkohol tapi kemudian dibuat yang non alkohol. Bahan utamanya ada 5 yaitu rum putihgula (biasanya gula tebu), limun, air soda, dan daun mint. Kombinasi antara rasa manis, limun yang segar dan mint dimaksudkan untuk menutupi rum yang efeknya keras. (Sumber : Wikipedia).
Mojito buatan Vby sendiri termasuk Mojito halal karena non alkohol. Awalnya Vby bikin Mojito karena iseng aja setelah beberapa kali sempat minun di resto-resto ternama. Hingga akhirnya Vby, yang juga bergabung dalam komunitas Makassar Berkebun berinisiatif untuk membuat Mojito racikannya sendiri menggunakan bahan yang diambil dari kebun sendiri, seperti serai dan daun mint. Selain itu bahan lainnya cuman pakai perasan & irisan lemon impor dan air gula. Lemonnya direndam dulu dalam air campuran cuka apel supaya benar-benar bersih untuk dicampur ke dalam minumannya.

Vby menyajikan Mojito

Nah, buat kamu yang pengen menikmati kelezatan dan kesegaran Mojita buatan Vby bisa langsung ke Macora Kitchen. Per gelas dijual hanya seharga Rp.22.000,-

Suasana Kelas Menulis MAM dengan sajian Mojito
Foto : @naniekoe


Macora Kitchen
Jl. Rajawali no. 7 Makassar
Tlp.08114135151
Jam Ops : Selasa - Minggu pk.16.00-22.00
Instagram : @macorakitchen

Posting Komentar