Rabu, September 21, 2016

Menikmati Cronut di ESSPREZZA

Cronut Nutella

Kalau Alifah ditanya "cafe apa yang jadi tempat favoritmu?" Saya yakin pasti jawabnya "Esprezza!" =))
Bagaimana tidak, Essprezza jadi tempat wajib nongkrongnya bareng teman-teman, terutama di saat pulang sekolah. Bahkan sejak awal bukanya Essprezza Cafe & Bistro di tahun 2014 lalu, Alifah merayakan ultah yang ke-15 nya di tempat itu dan bisa jadi mungkin ultah Alifah itu adalah ultah pertama yang dirayakan di Essprezza.


Ultah ke-15 Alifah di Essprezza (2014)

Lantas kenapa tempat ini jadi favoritnya Alifah? Banyak faktor pendukungnya... mulai dari tempat yang asyik serta suasana nyaman, pelayanan yang ramah dan tentu saja menu yang enak dengan harga yang sangat terjangkau untuk seukuran anak sekolahan seperti Alifah.

Ada beragam menu yang disajikan Essprezza, salah satu andalannya yaitu CRONUT. Cronut adalah paduan antara croissant dan donat. Bentuknya donat tapi teksturnya croisant. Cronut bisa dipadukan dengan berbagai varian topping yang membuatnya makin nikmat disantap. Mulai happening di Amerika pada tahun 2012 dan pertama kali dibuat oleh seorang chef asal New York yakni Dominique Ansel.

Di Essprezza, Cronut ada sejak pertama kali tempat itu dibuka. Selalu disajikan dalam kondisi fresh from the oven setiap kali ada pesanan, itulah mengapa Cronut ini enak bangeeeet rasanya! Ada 4 rasa yang bisa bikin lidah bergoyang, yakni Coklat, Ovomaltine, Nutella dan Glaze. Kalo saya sih setiap kali ke Essprezza pasti selalu pesan Cronut. Saat jam makan siang pesan menu makan siang dulu, setelahnya Cronut sebagai dessert. Di saat sore, Cronut bisa jadi teman yang pas buat ngopi. Kenapa saya selalu pesan Cronut? Soalnya selain enak, saya belum pernah temukan Cronut di cafe lain selezat seperti yang dijual di Essprezza! Hehe... Oya, soal harganya jangan takut kantong sobek! Gak bakalan koq, hehee... Hanya Rp.25.000 aja :)

Cronut Coklat

Sebenarnya di tulisan ini bukan mau ngebahas tentang Essprezza karena saya yakin pasti hampir semua pembaca blog saya udah jadi pelanggan Essprezza juga dan udah hapal betul setiap sudut ruangan di Essprezza. Tapi gak apa lah yaa kita ulas sedikit dan share beberapa foto hasil jepretanku ;)

Essprezza Café & Bistro ini dikelola oleh Essprezza Group milik pasutri Reza dan Wita. Cafe yang terdiri dari 3 ruangan yang terpisah ini berkapasitas 120 orang. Ada banyak tema yang diusung di cafe ini, seperti industrial di ruangan pertama, mediterania di ruangan ke dua, dan pop art di area toilet. Hal ini agar foto-foto yang dishare oleh customer di media sosial gak monoton itu-itu aja, tapi ada banyak spot menarik yang bisa ditampilkan. 

Walaupun tempat ini akhirnya pas buat segalanya... ya makan, ya nongkrong, ya arisan, ya ultah, bahkan gak jarang saya pun miting dan berlatih handycraft sebelum workshop di cafe ini, namun pada awalnya cafe ini hanya berkonsep coffee shop dengan harga terjangkau tapi ternyata di luar ekspektasi mereka, banyak customer yang mencari menu makanan "berat" hingga mau gak mau mereka pun harus memenuhi keinginan customer. Dan sejak awal Cronut masuk dalam buku menu hingga kini tetap jadi favorit karena Reza dan Wita merasa kalo cake sudah terlalu mainstream, apalagi waktu itu Cronut sedang happening di Amerika sono...

Jadi, Cronut rasa apa favoritmu?

Alifah dan makan siangnya

Chicken Wing + MacCheese + Thai Tea


Meja kasir & pintu menuju toilet

Ruangan pertama bertema industrial


Locker karyawan & toilet bergaya pop-art
Ruangan ke dua bertema Mediterania

VIP Room

Me & Baby F


Essprezza Café & Bistro
Jl. Mappanyukki no.20A
Makassar
Jam Operasional : Pk.08.00 - 23.00
Instagram : @essprezzacafeandbistro
Posting Komentar