Rabu, September 28, 2016

Festival #Ambisiku di Makassar


Ambisiku saat ini pengen banget jadi Fashion Stylist setelah terjun ke dunia fashion yakni mengelola butik Jasmine dan juga tetap berbisnis jual beli pakaian bekas yakni Tweedehands.

Kalo kamu, apa ambisimu?

#Ambisiku


Pernah lihat iklan di tv yang ngomong seperti ini : Ambisiku + Internet = Kekuatan Hebat ?
Kamu pasti tau kalo itu adalah iklannya Tri, salah satu operator telepon selular. Tri mengadakan Festival #Ambisiku yang merupakan wujud dedikasi untuk generasi muda Indonesia melalui sebuah rangkaian program yang merangkul beragam ambisi dan saling menginspirasi yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia lebih baik. 

Acaranya di adain secara bergiliran di 3 kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta, Makassar dan Bandung. Di Makassar sendiri acaranya berlangsung tanggal 23-25 September 2016 di Basement A Trans Studio Mall. Ada beragam konten acara seperti talkshow, workshop, pentas musik dan seni, juga bazaar.

Saya dan teman-teman blogger Makassar kebagian tugas sebagai buzzer. Sebelumnya kami dibrief dulu mengenai acara serta jadwalnya kemudian dibagi perhari siapa-siapa saja yang bertugas untuk datang ke venue. Saya sendiri kebagian untuk hadir di hari terakhir yakni tanggal 25 September. Ada talkshownya Andien bertema Strategi Pemasaran Dalam Bisnis. Pas banget nih buat saya serap ilmunya!



Sore itu saya tiba di TSM sekitar pk.17.00. Area acaranya tertutup oleh sekat tapi bukan berarti acaranya juga tertutup lho... Acaranya berlaku untuk umum koq. Semua bisa masuk. Di dalam ada banyak booth tenant yang jual beragam produk mulai dari fashion, craft dan tentu saja kuliner. Tidak hanya dari Makassar tapi juga Jakarta, Bandung dan Jogja. Ada juga booth milik 3 yang keren itu ;) Tapi yang jadi favorit saya sih tentu saja photo booth, hehehe...

3 Store

Booth tenant

Suasananya rameee

Di atas panggung saat itu Rizky De Keizer sedang perform. Rizky ini seorang musisi muda Makassar yang sedang naik daun. 
Tepat di depan panggung ada area untuk charge gadget. Wah.. mantap banget nih acara! Emang sudah disiapin segalanya biar pengunjung tetap bisa eksis di sosial media :)

Oya, saya suka banget dengan bangku yang disediakan oleh pihak Tri utnuk acara ini. Terbuat dari kaleng cat bekas yang digambar sesuai tema acara lalu dipasangin busa di atasnya. Kreatif!

Rizky De Keizer on stage

Kaleng bekas jadi bangku

Area charge gadget

Tepat pk.18.00 Andien sudah hadir di tempat acara. Beruntungnya saya ketemu dengan ibu bossnya Tri di acara ini, Kak Poppy, hehe.. Jadinya ada akses masuk ke dalam ruang talent tempat Andien menunggu giliran untuk tampil. Bisa foto bareng deh sama Andien. Duh senangnya :) *makasih Kak Poppy

Andien Aisyah

Thanx Kak Poppy :*

Tiba waktunya Andien talkshow. Pengunjung acara makin ramai. Andien yang memang lahir dari keluarga pengusaha sudah terbiasa dengan dunia bisnis sejak masih kecil. Sejak menggeluti dunia hiburan, Andien pun mulai tertarik untuk berbisnis. Saat ini Andien punya 2 usaha yang memang sesuai dengan passionnya yakni fashion dan kesehatan/kebugaran tubuh. Untuk fashion, Andien join dengan temannya yang juga seorang designer dan membuat label Happa. Sedangkan di bidang kesehatan/kebugaran tubuh, Andien membuka fitness center bernama 20 Fit dengan sebuah alat yang digunakan hanya 20 menit tapi efeknya bisa seperti 2 jam fitness.

Andien memaparkan bahwa dalam mengelola 20 Fit ini dia tidak punya budget khusus untuk marketing promotion tapi mengandalkan kekuatan sosial media seperti Instagram dan Facebook. Selain itu endorsement dan luncheon pun diterapkan untuk menggaet customer. Keren lah Andien ini, jiwa bisnis dan marketingnya emang kental banget. Salut!




Selesai talkshownya Andien, MC pun mengajak pengunjung yang punya bisnis untuk memperkenalkan bisnisnya masing-masing. Saya pun gak mau melewatkan kesempatan donk! Naiklah saya ke depan panggung dan memperkenalkan Tweedehands. Sebuah bisnis yang tanpa modal, hanya mengandalkan kekuatan marketing karena yang dijual adalah produk bekas pakai seperti pakaian, sepatu, tas hingga barang besar seperti furniture hingga mobil pun pernah saya jual lewat bisnis Tweedehands ini. 

Harapan saya sih agar bisnis ini bisa dikenal orang dan para fashionista jadi tau bahwa untuk tampil gaya gak harus dengan barang mahal. Bahkan memakai baju bekas pun kita bisa tetap keren asal tau cara padu padan busananya.

Memperkenalkan Tweedehands ke pengunjung

Ada banyak quote inspiratif yang dipajang di dalam area acara. Salah satunya seperti yang saya jadikan background foto. 

"Orang yang memulai suatu bisnis hanya dengan pikiran ingin kaya, tidak akan sukses. Kamu harus memiliki ambisi yang lebih besar" - John D. Rockfeller.

Quote ini cocok banget buatku, karena semua bisnis yang saya jalankan bukan sekedar mencari materi tapi juga untuk bisa menginspirasi bahwa kita bisa menjalankan bisnis apa saja asal serius ditekuni dan kreatif dalam memasarkannya.




Jadi, apa ambisimu???
Posting Komentar