Minggu, Agustus 07, 2016

WEEKEND CREATIVE ~ Glass Decoupage



Hello reader!
Mulai bulan Agustus 2016 ini EMaronie Organizer punya acara baru yang hadir setiap sekali sebulan di hari Sabtu namanya Weekend Creative. Di acara ini kami akan mengajarkan para wanita, baik yang sudah dewasa maupun remaja, berbagai macam kreasi buatan tangan (art handmade/handycraft). Untuk dapat suasana yang baru, workshopnya diadakan di Sushi Bizkid Jl. Bau Mangga no.6A. Jadi, setiap peserta selain dapat bahan untuk workshop, juga dapat voucher discount dari Sushi Bizkid. 

Di edisi perdananya kemarin, Sabtu 6 Agustus 2016 kami ajarkan cara membuat Glass Decoupage seperti yang sudah pernah diajarkan kepada peserta TSM Smart Mom yang lalu. Kalau dulu kami membuat decoupagenya di media gelas tempat lilin, kali ini di botol bekas selai, sehingga barang yang sudah tidak terpakai bisa bermanfaat kembali :)
Oya, selain itu kami ajarkan juga tekhnik lain, yakni botol yang dicat terlebih dahulu dan decoupage dengan kain. Namun kami tetap menyediakan tissue buat yang pengen berdecoupage dengan kertas tissue.

Bahan decoupage

Jadi, untuk membuat decoupage bahan yang disiapkan yakni :
1. Botol bekas
2. Kertas tissue atau kain
3. Cat
4. Lem
5. Vernish

Cara membuatnya :
1. Cat botol bekas secara merata. Tunggu hingga kering.
2. Gunting tissue/kain yang akan digunakan untuk decoupage.
3. Setelah cat di botol kering, ratakan lem ke seluruh permukaan botol.
4. Kertas/kain yang sudah digunting ditempel di botol. Tunggu hingga lemnya kering.
5. Setelah lemnya kering, balurkan vernish ke seluruh bagian botol.
6. Tunggu hingga kering.

Menjemur hasil decoupage

Saat mengerjakan Glass Decoupage ini kemarin, semua peserta terlihat senang membuatnya. Dengan senang hati mereka bolak-balik ke luar Sushi Bizkid untuk menjemur hasil decoupage mereka di bawah sinar matahari. Mereka mengaku akhirnya bisa punya keahlian lain selain yang mereka kerjakan sekarang. Seluruh peserta memang berasal dari latar belakang yang berbeda, ada pelaku kuliner, ada pula pengusaha, tapi karena keinginan yang kuat untuk mencoba hal baru maka mereka pun ikut workshop ini. Gak heran kalo mereka aktif bertanya bahkan ada yang sampai browsing di internet mencari tau tentang decoupage, hihhi...

Yuk lihat foto-foto keseruan workshop Glass Decoupage!

Suasana workshop

Para peserta mengerjakan decoupage

Wajah-wajah happy setelah ikut workshop :)

Hasil Glass Decoupage

Dan inilah hasil karya para peserta workshop Glass Decoupage di acara Weekend Creative. 
Bulan depan kami akan hadir lagi mengajarkan kreasi yang berbeda. Sampai jumpa!
Posting Komentar