Jumat, Agustus 12, 2016

Santai di Santé


Sekarang ini kehadiran cafe di Makassar bak jamur di musim hujan. Bertebaran di mana-mana. Mulai dari yang berukuran besar hingga kecil, dengan beragam tema interior untuk kenyamanan customer. Selain itu konsep yang ditawarkan pun cukup unik, ada cafe yang bergandengan dengan bengkel, car wash hingga barbershop. Demikian pula dengan peruntukan cafe tersebut, ada yang diperuntukkan sebagai tempat meeting atau tempat bekerja, ada pula untuk para gamers. Salah satunya yakni Santé by Jeux.


Buat para pemain game di Makassar, nama Jeux sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Setelah direnovasi beberapa bulan lalu, saat ini di samping Jeux berdiri sebuah cafe yang keren namanya Santé. Dulunya sih warkop tempat ngopinya para gamers. Tempatnya tidak terlalu besar, terletak di sudut Jalan Tupai no.46 Makassar dengan cat bangunan berwarna abu-abu.

Santé by JEUX tampak depan

Begitu masuk ke dalam cafe seperti berada di outdoor karena atap yang digunakan adalah kaca tembus pandang sehingga kita bisa melihat langit dengan jelas. Kalo dilihat dari arsitektur bangunan dan design interior cafe ini sih sepertinya bertema retro classic. Sofa-sofa bergambar dan bermotif unik merupakan center point dari cafe ini. Sedangkan lantai keramik yang bermotif memberi kesan vintage. Di ujung ruangan terlihat tirai layar besar yanh biasanya digunakan untuk acara nonton bareng. 

Aneka sofa

Oya, jangan lupa masuk ke toiletnya kalo datang ke Santé karena toiletnya cantiiikk banget! Hehe... Wallpaper hitam bermotif di area wastafel tampak sangat mewah. Begitu masuk ke toilet, kamu akan takjub melihat closetnya yang unik karena bermotif bunga-bunga dengan warna yang cerah, yakni orange! And i like it!

Rest area & toilet

Tapi sayang banget karena di lantai 1 ini smoking area sehingga saya harus naik ke lantai 2 supaya gak kena asap rokok. Tapi asyik juga di lantai 2nya karena waktu saya datang kemarin pas lagi sepi jadi lantai 2 serasa milik pribadi, hehe... Dari lantai 2 ini kita bisa melihat ke bawah karena di sekelilingnya menggunakan kaca sehingga saya leluasa untuk memotret ke lantai 1. Pas banget lah lantai 2 ini sebagai tempat miting atau arisan, bahkan bikin eventnya EMaronie Organizer di sini juga cuccok lah #eh :D

Lantai 1 tampak dari atas

Pintu masuk tampak dari lantai 2

Oya, mungkin manteman pembaca pada heran, saya nulis review cafe tapi koq lebih banyak bercerita tentang suasana dan interior dari ruangan cafe itu, bukannya mengulas lengkap soal menu, hehe... Yaa, beginilah saya, senangnya melihat interior di cafe ataupun tempat lain yang kali aja bisa jadi inspirasi buat diterapkan di rumah sendiri ;) Selain itu juga untuk mencari spot foto yang keren.

Ok baiklah, sekarang kita bahas soal menunya. Kemarin tuh saya pesan makanan Fettucini Carbonara dan minumnya saya lupa apa namanya! Huahaha... Sedangkan untuk ngemil-ngemil syantik saya pesan lagi yang namanya Pop Corn yang isinya terdiri dari jamur, bakso ikan dan nugget ayam. Semuanya digoreng dengan tepung dan diberi cabe bubuk. Hmm..yummyyy. Enak rasanya. Soal harga di Santé relatif murah lah yaow... mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.40.000, sedangkan minumannya dikisaran Rp.15.000 hingga Rp.25.000.

Fettucini Carbonara

Popcorn ala Santé

Kasirnya berada di lantai 1, bersebelahan dengan area barista meracik kopi, tepat di depan pintu. Ada meja dan kursi di depan kasir, jadi kalo kita lagi membayar sambil nunggu bisa duduk-duduk dulu sambil berfoto ria, hehee...

Berpose di depan kasir

So, kalo ada yang mau bersantai di Santé, jangan lupa ajak saya lagi ya! ;)


Santé by JEUX
Jl. Tupai no.46 Makassar
IG : @santebyjeux
Jam operasional : 09.00 - 02.00

Posting Komentar