Jumat, Agustus 12, 2016

Ngobrol Bareng Blogger




Kalau para blogger pada ngumpul, apa sih yang diobrolin? Kamu tentunya penasaran donk ya, hehe… Untuk itulah pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2016   kemarin, kami – para blogger Makassar – diundang oleh pihak Bank BCA bekerjasama dengan B Blog, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang influencer marketing dan komunitas Blogger Perempuan untuk ngobrol bareng tentang tekhnologi kekinian dari BCA. Acaranya bertajuk Ngobrol Bareng Blogger, diadakan di Bistropolis mulai pk.18.30 dan dihadiri oleh kurang lebih 30 blogger Makassar.


Di acara Ngobrol Bareng Blogger

Acara diawali dengan kehadiran seorang anak muda bernama Al Hafsi yang punya akun Instagram bernama @hhacii_. Dengan jumlah follower sebanyak 15.8K wajar donk kalo anak muda asal Makssar ini mendapat julukan “Selebgram”. Al Hafsi berbagi tips bagaimana mendapatkan follower dan like foto yang banyak. “Waktu terbaik untuk mendapatkan banyak like yaitu jam 10 pagi, 5 sore dan 10 malam. Selain itu gunakan hashtag internasional atau yang sedang banyak digunakan orang” demikian ungkapnya. Selain itu tampilan foto yang menarik dan caption yang bikin baper banyak disukai oleh anak muda sekarang. Ok, di antara manteman pembaca, kira-kira ada gak yang belum punya Instagram? Heheee… 

@hhacii_ on stage

Perkembangan tekhnologi era sekarang ini  mau tifak mau menuntut kita untuk bergerak lebih cepat dan dinamis dalam setiap aktivitas yang kita lakukan. Salah satu yang jadi andalan orang saat ini adalah telefon genggam atau handphone. Bahkan ada isilah “mending gak bawa dompet daripada gak bawa handphone”, hal ini tentu karena handphone saat ini sudah menjadi sangat penting dalam menunjang aktivitas keseharian, termasuk juga dalam bertransaksi perbankan. 

Adalah Sakuku, yang merupakan inovasi terbaru dari BCA sebagai dompet elektronik yang bisa dibawa ke mana saja, untuk berbagai keperluan dan mudah penggunaannya, hanya dengan mengunduh aplikasinya lewat App Store/ Play Store di smartphone kamu. Layanan Sakuku ini sangat praktis karena menggunakan nomor telepon sebagai identitas kepemilikannya. Selain itu, kita tidak harus menjadi nasabah BCA untuk bisa mendapatkan layanan ini. Produk Sakuku yang praktis dan mengikuti trend sangat sesuai dengan lifestyle anak muda masa kini. Hal ini dijelaskan oleh Mbak Diandra dari BCA dalam presentasinya. Ada banyak keuntungan yang diperoleh jika menggunakan Sakuku, yakni mudah digunakan dan banyak fiturnya, bisa transfer saldo ke sesama pengguna Sakuku Plus, bisa berbagi tagihan (split bill) dengan teman serta bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Selain itu saat ini Sakuku sedang mengadakan promo Food & Beverage Festival Sakuku, dimana kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50% dan Buy 1 Get 1 Free di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku. 


Lantas gimana sih cara mengunduh dan menggunakan Sakuku ini? Gampang banget! Unduh lewat Google Play Store untuk Android dengan OS 4.0 ke atas atau App Store untuk iOS dengan OS 7.1 ke atas. Kami pun segera mengunduh Sakuku ini dengan dipandu langsung oleh Mbak Dyandra. Hanya dengan melengkapi data diri (nama, tanggal lahir, dan alamat email. Kemudian membuat PIN Sakuku (6 digit numerik). Setelah aktif, Sakuku udah langsung bisa digunakan deh ;)
  
Mbak Dyandra menjelaskan tentang Sakuku

Acara yang mengusung hashtag #NgobrolBarengBloggerMKS dan #inovasiBCA ini sangat ramai, saking ramainya sampai-sampai Bistropolis yang jadi tempat acara terasa penuh dan sesak. Tapi tetap terasa asyik karena selain dapat informasi terkini tentang produk dari BCA yang merupakan invoasi terbaru, juga dapat tips ber-Instagram dari Al Hafsi, selain itu bisa bersilaturahim dengan teman-teman sesama blogger. Tapi yang paling enak sih menunya, hihiiii… Sebagai orang yang selalu mensyukuri AnuGra alias ‘anu gratisan’, acara seperti ini emang gak boleh terlewatkan! Hahaaa… 

Sajian makan malam dari Bistropolis, yum! 

Gak cuma informasi terbaru yang kami dapatkan, BCA juga mengadakan banyak kuis dan pengundian door prize dengan hadiah yang menarik. Mulai dari voucher belanja di Carrefour hingga pengisian saldo Sakuku sebesar Rp.500.000. Wow! Tapi sayang banget… sepertinya Dewi Fortuna tidak berppihak kepadaku malam itu. Gak dapat satupun hadiah! Haha… Padahal biasa kalo ada pengundian door prize seringkali nomorku yang naik :D 

Diakhir acara ditutup dengan foto bareng pihak BCA, pembicara dan teman-teman blogger. Juga ada pembagian goodie bag yang berisi lunch box merk Lock&Lock, wuih..keren banget ya hadiahnya! Senang sekali saya dapat undangan untuk menghadiri acara ini. 
Semoga BCA makin sukses dengan produk Sakuku

Foto bareng pihak BCA & para blogger


Posting Komentar