Sabtu, Juli 02, 2016

Wardah Community Gathering #CantikDariHati


Kecantikan seorang wanita tidak melulu pada tampilan fisik. Sebenarnya yang terpenting adalah cantik dari hati. Tapi tak dapat dipungkiri, yang paling pertama dilihat oleh orang adalah penampilan, termasuk wajah. Untuk itulah disetiap kesempatan para wanita ingin selalu terlihat cantik, dan yang paling menunjang kecantikan adalah dengan penggunaan kosmetik. Kosmetik ini berguna untuk menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah, juga menonjolkan kelebihan yang dimiliki oleh wajah. Tapi penggunaan kosmetik tidak akan terlihat mempercantik jika kita tidak tau cara penggunaannya dengan tepat. Yang ada malah bisa membuat wajah terlihat menyeramkan atau terlalu menor.

Wardah sebagai produsen kosmetik yang mengkampanyekan tagline Cantik Dari Hati rutin mengadakan Community Gathering dengan mengundang komunitas yang berbeda-beda setiap bulannya. Dan pada hari Jumat tanggal 20 Juni 2016 lalu Wardah Beauty House Makassar mengundang kami Blogger MAM alias Makkunraina Anging Mammiri untuk diajarkan cara memakai kosmetik yang benar atau yang lazim disebut dengan Beauty Class.

Acaranya keren banget! Suasananya dibuat dengan tema Spring In Beauty, bahkan kami yang hadir dilengkapi dengan flower crown untuk dipakai selama acara berlangsung. Dress code berwarna tosca bikin acara makin oke karena semua tampil dengan warna senada. Dekorasi ruangan pun menunjang tema acara, dan yang jadi spot favorit kami adalah area photo booth dengan background warna tosca yang dipercantik dengan property bunga dan balon.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Aida Aska, Branch Manager WBH Makassar, yang juga merupakan salah satu member di Kelas Menulis MAM. Selanjutnya sambutan dari Sekar Retno atau yang akrab disapa Mbak Kikit, selaku Business Development Wardah Makassar, yang sangat berterima kasih kepada para blogger yang telah hadir pada acara Grand Opening WBH Makassar yang lalu dan menuliskan review acara tersebut. Lalu Zilqiah Angraini, yang merupakan ketua kelas dari Kelas Menulis MAM juga didaulat untuk memberikan kata sambutan mewakili kami para blogger MAM.

Aida Aska, Branch Manager WBH Makassar

Sekar Retno, Business Development WBH Makassar

Zilqiah Angraini, Ketua Kelas Menulis MAM

Selanjutnya acara intinya nih... Beauty Class. Begitu  Mbak Aida bertanya "siapa yang mau jadi sukarelawan untuk di-make up?" Semua langsung angkat tangan! Haha... Tapi yang paling lincah sih Vita Masli yang langsung berlari ke atas panggung, hihiii...

Maka dimulailah sesi beauty class dengan pembagian apron, head band serta peralatan make up, mulai dari aneka kuas hingga alat kosmetiknya. Awalnya kami menyimak dulu arahan dari Mbak Fitri, yang melakukan make up di wajah Vita, selanjutnya kami mengaplikasikan sendiri. 

Beberapa teman nampak masih kebingungan karena memang jarang make up bahkan ada yang tidak pernah sama sekali me-make up sendiri wajahnya. Saya sih sejak kecil emang udah akrab sama yang namanya make up karena terbiasa lihat Mami saat berdandan. Lalu kemudian saya pun gak bisa lepas dari make up karena sering dijadiin pengapit pengantin keluarga yang menikah, masa remaja sebagai SPG di beberapa pameran hingga akhirnya menjadi penyiar di TVRI dan dapat bekal bagaimana make up sehari-hari dan untuk tampil di depan kamera.

Beauty Class Wardah

Kami menyimak dengan seksama sesi beauty class

Ini dia tutorial make up yang saya aplikasikan pada acara Wardah Community Gathering kemarin. Make up ini bisa digunakan saat lebaran nanti.

1. Pertama wajah harus dibersihkan terlebih dahulu supaya bersih dari segala macam noda dan debu dengan cara ditotolkan di 5 bagian wajah (dahi, pipi kiri, pipi kanan, hidung dan dagu) lalu dipijat dari atas ke bawah. Setelah itu bersihkan menggunakan tisu atau kapas. Lalu gunakan toner dengan cara ditepuk-tepuk di wajah menggunakan tisu atau kapas. Tapi lebih bagus sih pakai tisu karena berserat sehingga efektif untuk membersihkan.

2. Gunakan pelembab atau moisturizer sebagai dasar. Pelembab ini wajib lho, supaya wajah selalu terjaga kelembabannya, tidak gampang keriput dan terhindar dari sinar UV. Cara pemakaiannya juga dengan cara ditotolkan di 5 bagian wajah (dahi, pipi kiri, pipi kanan, hidung dan dagu), lalu disapukan secara halus agar rata dan meresap dalam wajah.

3. Pakai alas bedak atau foundation dengan cara diulaskan perbagian wajah secara halus mengikuti arah tumbuhnya bulu halus di wajah (dari atas ke bawah). 

4. Sapukan bedak pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk sambil ditekan. Dimulai dari bagian dagu, pipi, hidung, terakhir di dahi. Kenapa dari bawah ke atas? Karena dahi adalah area yang paling cepat berkeringat, sehingga jika memakai bedak dari dahi akan cepat luntur karena keringat.

5. Make up pada area mata merupakan yang pertama harus dilakukan. Kalo saya mulainya dari alis, sebagai bingkai wajah. Warna pinsil alis sebaiknya coklat, sebab kalo pakainya warna hitam akan membuat wajah terlihat seperti galak. Dilanjutkan dengan eye shadow pada kelopak mata dengan warna yang lebih muda. Saat acara kemarin saya pakainya eye shadow warna biru muda pada kelopak karena sesuai dengan warna baju yang saya pakai saat itu. Lalu di tulang mata pakai warna yang lebih gelap agar mata terlihat lebih besar. Saya pakainya warna hitam. Untuk area di bawah alis gunakan warna putih untuk kesan segar di mata. Jangan lupa pakai eyeliner dan mascara. Buat yang tidak terlalu mahir menggunakan eyeliner cair, bisa pakai eyeliner pensil atau yang berbentuk seperti spidol. Sedangkan untuk mascara pilih yang waterproof agar tidak luntur, utamanya saat kita berwudhu.

6. Langkah selanjutnya yakni memakai blush on. Cara memakainya dengan tersenyum, lalu kuas blush on disapukan dari pelipis menuju ke puncak pipi yang sedang tersenyum agar wajah terlihat segar.

7. Terakhir pulas lipstik di bibir. Sebelumnya gunakan dulu pelembab bibir untuk mencegah bibir pecah-pecah lalu pakai lipstik yang sesuai dengan nuansa make up keseluruhan.

Saya saat beauty class

Hasil make up ku

Setelah beauty class selesai, ada sesi door prize. Kami disilahkan untuk mengambil 1 gulungan kertas yang ada dalam bowl. Hadiahnya beragam, ada gratis facial, gratks creambath, voucher belanja, buku Dian Pelangi hingga phasmina Ria Miranda. Saya dapatnya voucher nelanja senilai Rp.50.000. Lumayanlah :) kebetulan juga pas lagi mau belanja produk perawatan wajah nih! Hehe...

Di akhir acara kami diminta untuk memberi testimoni dengan mengisi kartu yang sudah disiapkan oleh pihak Wardah lalu kemudian ditempel di dinding. Setelah menempel, baru sadar saya.. ternyata testimoniku yang terpanjang di antara teman-teman yang lain, hahaa...

Testimoni

Senang banget deh saya bisa ikutan di acara seperti ini. Tidak hanya menambah pengetahuan dalam ber-make up tapi juga bisa menambah teman baru dan menjalin keakraban dengan teman lama.

Sering-sering aja WBH Makassar mengundang kami para blogger MAM, biar kami semua makin cantik dari hati :)

Foto bareng tim Wardah Beauty House Makassar X Blogger MAM



Posting Komentar