Minggu, Juli 17, 2016

Jalan Hidup Rudy Habibie


Salah satu kegiatan saya dalam mengisi liburan lebaran kemarin adalah dengan menonton film bareng suami. Kami memilih film Rudy Habibie yang memang udah lama saya tunggu penayangannya.

Film ini merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang sudah tayang setahun lalu. Menceritakan tentang Bapak BJ.Habibie yang akrab disapa Rudy semasa kecil hingga masa kuliah di Jerman, sebelum dekat dengan Ainun. Filmya digarap dengan apik oleh sutradara beken Hanung Bramantyo dan diproduseri oleh MD Production. Para pemainnya juga gak asing karena tetap Reza Rahadian yang memerankan sosok Habibie, selain itu ada Chelsia Islan, Dian Nitami, Donny Damara dan masih banyak lagi pemain-pemain dengan akting memukau yang mendukung film ini.


Sebenarnya bukan review dari film Rudy Habibie yang akan saya tulis di sini, tapi hikmah yang saya petik dari film tersebut. Seperti biasa setiap kali selesai nonton film pasti saya selalu membahas ceritanya dan kali ini saya kagum dengan sosok Rudy yang sedari kecil sudah pintar dan kritis hingga masa remajanya yang berkemauan keras, tegas dan berintegritas. Termasuk betapa berbesar hatinya Rudy melepas Illona, seorang gadis berdarah Polandia yang sempat mengisi hatinya, karena cintanya yang lebih besar pada Indonesia.

Obrolan dengan Atu setelah nonton Rudy Habibie akhirx sampai ke pembahasan tentang "jalan hidup", bahwa setiap manusia sudah ditentukan takdirnya atau jalan hidupnya masing-masing oleh sang pencipta. Sedari kecil kita seperti apa hingga besar menjadi apa, semuanya sudah diatur oleh sang maha kuasa. Takdir itu tidak ada yang bisa mengubahnya. Yang bisa kita lakukan adalah bagaimana menjalani hidup ini sebaik-baiknya sehingga selalu bernasib baik.

Seperti kata Atu "Itu mi yg namanya jalan hidup, tidak ada manusia yang bisa elakkan kalo Tuhan sudah menentukan. Seperti Illona, betapa cintanya itu sama Habibie tapi ternyata tidak berjodoh.. Seandainya berjodoh ki, pasti judul filmya Habibie & Illona."
Hahha... Atu ada-ada aja, sampai mikirn ke judul film :D

Posting Komentar