Jumat, Juli 22, 2016

Gunting di Guts


Jelang hari pertama kembali bersekolah pada tanggal 18 Juli 2016 lalu banyak anak-anak, khususnya lelaki yang dibawa oleh orang tuanya untuk menggunting rambut sebelum masuk sekolah, termasuk Nadhif.

Nadhif adalah anak yang sangat memperhatikan penampilan, sehingga untuk urusan gunting rambut pun dia sangat selektif memilih barbershop. Sejak masih kelas 5 SD rambutnya udah mulai digunting seperti model orang dewasa, klimis dengan pomade. Makanya dia takut banget kalo sampai potongan rambutnya salah model, hihiii...
Hingga akhirnya Nadhif menemukan barbershop yang pas, yang menurutnya selalu bagus dan rapi memotong rambutnya, yaitu GUTS Barbershop yang terletak di Jl.Sultan Alauddin Makassar. Saya pun berkesempatan ngantar dia waktu itu untuk yang kedua kalinya.




Dari jalan raya, gedung tempat Guts berdiri terlihat tinggi menjulang, kokoh dengan seng berwarna hitam yang menutupi bagian atasnya. Tema yang diusung yakni industrial vintage terlihat jelas dari arsitektural dan interior ruangan. Sebuah ruang besar tanpa sekat. Di dalamnya tertata sofa dengan meja kayu, ada pula kursi kayu panjang dengan meja dari peti tua yang juga bisa diduduki. Kursi barber ada 3 yang terletak di sisi kanan ruangan, sedangkan kursi untuk mencuci rambut ada 2 di bagian belakang ruangan menghadap ke pintu. Lalu di sisi sebelah kiri ada meja kasir dan meja saji untuk meracik minuman.





Ya, di Guts Barbershop ini memang setiap customer akan mendapat segelas Ice Lemon Tea yang segar. Selain itu memang ada minuman yang dijual, seperti Iced Thai Tea, Iced Green Tea, dan lain-lain, dengan harga hanya Rp.15.000/gelas. Jadi sembari menemani Nadhif yang sedang digunting rambutnya, saya pun memesan Ice Green Tea yang gak kalah rasanya dengan yang dijual di resto-resto berharga mahal itu :)


Dari hasil penelusuran saya di Mr.Google tentang Guts Barbershop ini rupanya pemiliknya ada 2 orang yakni Agus dan Rian yang terinspirasi dari barbershop keren yang mereka lihat di luar kota Makassar. Berdiri sejak tahun 2014, Guts mempunyai 6 orang karyawan yang terdiri dari 4 hair cutter dan 2 barista yang kesemuanya adalah tenaga profesional yang berpengalaman. Gak heran kalo sekarang Guts sudah punya banyak pelanggan, termasuk Nadhif hehee... 

Oya, tarif yang dipatok Guts untuk pelayanannya hanya Rp.55.000 itu sudah termasuk cuci rambut, cukur dan pemakaian pomade. Murah kan? ;)


GUTS Barbershop
Jl. Sultan Alauddin no.122 (jalur 1 arah)
Tlp. 0411-871572
Instagram @guts_barbershop
Jam operasional 10 pagi - 9 malam


Posting Komentar