Senin, Juli 04, 2016

Faizah Gunting Rambut


Pada hari raya Idul Fitri nanti semua orang pasti pengen tampil cantik dan rapi, termasuk juga Faizah :) Makanya jelang lebaran, pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2016 lalu saya membawa Faizah untuk menggunting rambutnya yang mulai panjang dan kriwil-kriwil itu, biar terlihat lebih rapi. Rayhana Mom & Baby Spa yang terletak di Mal Ratu Indah jadi pilihan saya. Karena sebelumnya, untuk menggundul Faizah pun saya membawanya ke sini karena Rayhana sudah terkenal ahli dalam hal perawatan ibu dan anak. Ceritanya selengkapnya waktu penggundulan Faizah bisa dibaca di sini.


Pagi hari sebelum ke Rayhana saya daftar dulu lewat telfon, takut ngantri bo! Dan benar saja, setibanya saya di sana antrian lumayan banyak. Selain gunting, ada juga beberapa anak yang lagi spa. Ruame! Jadi ceritanya ini adalah kunjungan yang ke-2 kalinya Faizah ke Rayhana. Tapi kali ini udah ngerti dia... seperti waktu lihat kolam spa, dia langsung minta dibukain bajunya, pengen berenang! Hahhaaa..


Minta buka baju, pengen berenang :))

Akhirnya tiba giliran Faizah untuk digunting rambutnya. Dia langsung minta duduk di kursi berbentuk motor. Di sampingnya ada kursi bentuk mobil yang sudah ada anak cowok lagi digunting juga rambutnya. Di depannya ada cermin besar dan tv kecil yang lagi putar film kartun Upin & Ipin.

Suasana gunting rambut di Rayhana

Begitu Faizah terlihat tenang nonton tv, si tante hair stylist langsung pasangin apron di dada Faizah. Setelah itu rambutnya disemprot-sempot dengan air bersih, gunanya biar gampang digunting. Setelah itu disisir rapi kemudian dijepit perbagian. Lucu banget deh keliatannya, hihiii... Persis seperti orang dewasa. Kata tante hair stylist, rambut Faizah digunting model BOB aja, ya ok deh tante... model apapun namanya yang penting rapi :D

Rambutnya disemprot-semprot

Disisir rapi

Rambutnya disisir perbagian

Rambutnya dijepit, persis kayak orang dewasa =))

Rambut Faizah pun digunting mulai dari bagian belakang. Kriwilnya dihilangin. Selanjutnya di bagian samping hanya ujungnya saja yang digunting sehingga bagian samping dan belakang sama rata. Terakhir, tante hair stylist menggunting poni. Cukup dengan bilang "yaaa... 1 2 3" lalu cekrek, cekrek, cekrek... poni Faizah pun jadi pendek. Selesai deh gunting rambutnya.
Terakhir, leher dan baju Faizah yang ada sisa potongan rambutnya dibersihkan dengan sisir sikat. Hihii.. Faizah jadi geli, tangannya langsung menggenggam.


Tegang waktu rambutnya digunting :D

Gunting poni

Hiih..geli! :p

Akhirnya sekarang rambut Faizah jadi pendek dan keliatan lebih tebal dan rapi. Tapi saya masih takjub nih dengan tenangnya Faizah selama proses pengguntingan tadi. Kelincahannya yang selama ini kadang bikin capek dan ngeselin tiba-tiba hilang entah ke mana, hahaha... Padahal udah kebayang saya bakal bujuk-bujuk dia, alihkan perhatiannya supaya dia bisa duduk tenang selama gunting rambut. Tapi ternyata dia cuman duduk diam di kursi bentuk motor itu sambil nonton Upin & Ipin dan sesekali melihat bayangan dirinya di cermin. 

Apa mungkin si tante hair stylist ada "baca-baca"nya biar anak bisa tenang selama gunting rambut? Ah..entahlah! Wakwawk... =))

Baby F new hair cut

Rayhana Mom & Baby Spa

Posting Komentar