Kamis, Juli 28, 2016

Eat At Sushi Bizkid


Siang itu saya akhirnya berkesempatan datang ke Sushi Bizkid yang letaknya di Jalan Bau Mangga no.6A Makassar. Tujuan utamanya sih pengen ketemu sama ownernya, yaitu Nyung Ramadhan, skaligus juga pengen ngeliat langsung area dalam ruangan Sushi Bizkid ini untuk rencana adain workshop nanti.

Bersama Nyung Ramadhan, owner Sushi Bizkid

Yaa...saya tentunya gak kekinian banget karena baru datang ke tempat ini, hehee... Padahal Sushi Bizkid di Jalan Bau Mangga ini sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu, setelah sebelumnya telah berdiri outlet pertama di Jalan Pengayoman sejak bulan September 2012, kemudian buka lagi di Jalan Haji Bau pada awal tahun 2013. Bisnis resto sushi ini dirintis oleh pasangan suami istri Ashari Ramadhan & A. Syahriyunita (Nyung Ramadhan) yang memang merintis bisnis ini dari bawah. Kenapa mereka memilih sushi sebagai produk jualan mereka? Karena mereka doyan makan sushi, hihii... Sedangkan waktu itu yang jualan sushi hanya resto-resto Jepang dengan harga mahal yang cukup bikin kantong bocor! Akhirnya mereka memutuskan untuk mulai jualan sushi.

Letak Sushi Bizkid di Jalan Bau Mangga ini adanya di lantai 2 dari ruko yang ditempati oleh butik Meccanism. Jadi harus naik tangga dulu yang berputar untuk sampai ke atas. Well, cukup bikin kepala pusing dan perut laper lah! Haha...

Sushi Bizkid tampak dari Jl.Bau Mangga

Pemandangan dari Sushi Bizkid

Dalam area

Tiba di atas, ada teras dengan lantai yang agak tinggi untuk duduk melantai. Pintu masuk yang terbuat dari kaca membuat kita leluasa melihat ke dalam maupun ke luar. Begitu masuk ke dalam, mata saya langsung tertuju pada tulisan-tulisan yang ada di dinding yang terdiri dari 3 bahasa. Salah satunya tertulis "Are You Hungry?" Tentu saja jawaban saya Yes I Am! Hahaaa...

Are you hungry?

List menu pun datang dengan harga yang murah meriah. Saya pesan 3 jenis sushi yakni The Bizkid Roll dengan harga Rp.15.000 dan Tuna Cheese Roll yang rasanya enak banget seharga Rp.20.000 serta Summer Roll untuk dibawa pulang yang harganya Rp.17.000 dengan isian ayam dan timun dan keju di atasnya. Untuk minumannya saya pesan Iced Taro sedangkan Nadhif memesan Oreo Milk Shake yang semuanya dibandrol dengan harga Rp.15.000.
Selain itu masih banyak menu lainnya, seperti Ramen dan Katsu Rice. Kisaran harga di Sushi Bizkid ini antara Rp.10.000 hingga Rp.35.000.

Daftar menu

Tuna Cheese Roll

Iced Taro & Oreo Milk Shake

Area di dalam Sushi Bizkid ini memang tidak begitu luas. Ukuran standard ruko lah... kurleb 10x5 meter. Ruangan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk seating area, meja saji yang berdampingan dengan meja kasir, lalu di belakang ada pantry. Pemilihan meja dan kursi model minimalis yang terbuat dari kayu dan besi membuat ruangan tidak terasa sesak jika pengunjung mulai ramai.

Area customer meja saji & meja kasir, pantry dalam 1 area

Oya, salah satu yang saya suka dari furniture yang gunakan adalah bangku kecil yang ternyata terbuat dari krat bekas minuman botolan. Diberi gabus untuk sofa di atasnya sehingga jadi tampak cantik. Betul-betul ide cerdas yang kreatif ;)

Bangku dari krat bekas


SUSHI BIZKID
Jl. Bau Mangga no.6A Makassar
Jam operasional : 10.00 - 22.30

Posting Komentar