Senin, Juli 04, 2016

7 Tips Membawa Anak Gunting Rambut Di Salon


Setelah sukses membawa Faizah untuk yang ke-2Xnya nyalon, yang pertama waktu masih bayi saat digundulin skaligus spa (baca selengkapnya di sini) dan yang kedua ya kemarin itu waktu gunting rambut karena udah mulai panjang dan berantakan (baca selengkapnya di sini),  maka saya punya tips nih buat para emak yang baru pertama kali membawa anak batita atau balitanya ke salon :


1. Tentukan waktu yang pasti kapan akan membawa anak. Bukan tiba masa tiba akal, supaya anda bisa mempersiapkan segalanya.


2. Sampaikan ke anak kalo anda akan membawanya ke salon untuk gunting rambut sambil diberitahu bagaimana orang jika berada di salon. Lebih bagus jika anda mengajak anak main salon-salonan dulu di rumah supaya anak tidak ketakutan saat sudah di salon.


3. Cari tahu salon mana yang bagus buat anak. Lebih disarankan sih salon khusus anak yang profesional dengan tenaga yang berpengalaman dan punya banyak perlengkapan dan permainan buat anak.


4. Sehari sebelum ke salon sebaiknya reservasi lewat telepon dulu, biar gak perlu ngantri lama saat datang. Cari waktu yang pas, bukan pada saat jam istirahat anak supaya dia tidak rewel nantinya.


5. Jangan lupa lho mom untuk membawa juga persiapan dari rumah berupa benda atau mainan kesukaan anak yang bisa jadi "penolong" saat anak mulai rewel.


6. Saat sudah berada di salon jangan langsung paksa anak untuk digunting rambutnya, tapi biarkan dia eksplorasi dulu keadaan dalam salon supaya bisa merasa akrab dengan suasananya.


7. Ketika rambutnya mulai digunting, tetap dampingi anak ya mom, sambil diajak ngobrol, sesekali selfie bareng kalo perlu, hihiii... Dengan begitu anak kadang tidak sadar kalo ternyata rambutnya sementara digunting oleh hair stylist.


Last not least, setelah selesai semuanya berikan tepuk tangan sambil ajak anak bercermin supaya dia tahu kalo ada yang telah berubah pada penampilannya. Ajarkan juga pada anak untuk bilang terima kasih kepada hair stylist yang udah menggunting rambutnya, mom.

Demikian tips ala Mami Ery yang semoga bermanfaat buat para emak semua :*

Posting Komentar