Rabu, Juni 15, 2016

Tetap Sehat & Berenergi Di Bulan Ramadhan


Assalamu alaikum, manteman...
Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Semoga segala amal ibadah puasa kita selama sebulan penuh mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Aaamiiin...

Saya yakin semua yang berpuasa tentu pengen selalu sehat, segar dan berenergi selama menjalankannya. Betul tidak?
Saya pun juga demikian. Pengennya segala aktivitas bisa tetap dilakukan secara normal seperti hari-hari biasa. Tapi kadang tetap aja merasa lemes, kurang semangat selama berpuasa. Bahkan kadang setelah Lebaran, lah koq berat badan makin bertambah ya? Heheee... 



Akhirnya setelah kami, para blogger, diundang oleh Oriflame di acara presentasi bertema Tetap Sehat dan Berenergi di Bulan Ramadhan, saya pun tahu ternyata penyebab lemas saat berpuasa dan berat badan meningkat setelah lebaran itu karena banyak faktor, diantaranya kadang tidak sahur, terlalu banyak tidur dan bermalas-malasan saat puasa, makan berlebihan saat buka puasa dan pesta makanan yang tinggi lemak dan tinggi gula namun rendah serat pasa saat lebaran. Hmm...pantesan yaa :D


Lalu diperkenalkanlah kami pada produk Nutrishake dari Oriflame. Saya sih sebagai member Oriflame udah lama tau produk ini, bahkan pernah juga mengkonsumsinya. Jadi, selain memproduksi alat-alat kecantikan, Oriflame juga punya produk wellbeing lho.  Nutrishake ini adalah minuman yang lezat dan sehat sebagai pengontrol berat badan yang mengandung 70 kalori, protein dari 3 sumber alami, serat, omega 3 dan omega 6. Dengan hanya 70 kalori, kandungannya sama seperti sebuah apel.  

Lantas, apa saja sih bahan-bahan Nutrishake? Yuk, kita simak penjabarannya :
1. Kacang polong yang kaya serat, sumber protein, vitamin dan mineral yang berkualitas.
2. Whey atau protein susu yang salah satu manfaatnya sebagai antioksidan
3. Telur yang terdiri dari Omega 3 dan Omega 6 untuk perkembangan otak dan memelihara kesehatan tubuh.
4. Rose Hip atau biji bunga mawar yang bisa menurunkan kolestrol dalam darah.
5. Apel yang dapat mengurangi resiko kanker.
6. Serat Gula Bit yang memberikan rasa kenyang.

Dari bahan-bahan tersebut, gak heran kalo manfaat Nutrishake banyak banget, diantaranya :
- Terbukti mengontrok berat badan jika digunakan sesuai Wellbeing Roadmap.
- Memuaskan rasa lapar.
- Meningkatkan energi dan fokus.
- Melengkapi nutrisi : kaya akan protein, serat dan omega 3.
- Alami rasa dan bahan-bahan bernutrisi.
- Bebas gluten, pewarna dan pengawet GMO.

Nah, karena manfaat-manfaat itulah maka ada 4 alasan Nutrishake ini cocok banget diminum saat menjalani puasa, yaitu :
1. Membuat lebih berenergi sepanjang hari.
2. Membuat tetap fokus dalam beraktivitas.
3. Mencegah ngemil manis saat buka puasa.
4. Mencegah makan berlebih saat berbuka.

Lantas gimana cara minumnya saat bulan puasa? Gampang banget... 
- Sebelum makan sahur, minum 2 scoop Nutrishake yang dicampur 250ml air.
- Saat buka puasa, minum 1 scoop Nutrishake yang dicampur 125ml air.
- Setelah sholat Isya/Tarwih, minum 1 scoop Nutrishake yang dicampur 125ml air.

Suasana bernuansa ungu dan putih, warna Nutrishake

Nisfah Khairah & Nutrishake

Rosyita Yulti Matuh

Rosyina Yulti Mahtu

Pada acara yang kami hadiri kemarin, selain presentasi tentang Nutrishake oleh Nisfah Khaira, Branch Manager Oriflame Makassar, juga presentasi oleh si kembar Rosyita Yulti Matuh dan Rosyina Yulti Matuh yang sudah mencapai level Diamond Director dalam bisnis Oriflame ini. Di akhir acara diisi dengan demo pembuatan crepes berbahan dasar Nutrishake rasa coklat yang enak banget dan tentu saja menyehatkan. 

Jadi, Nutrishake selain bisa diminum langsung, bisa juga dijadiin smoothies dengan mencampurnya bersama buah, dapat pula menjadi bahan dasar untuk crepes atau pancake.

Crepes berbahan dasar Nutrishake

Proses pembuatan crepes Nutrishake

Crepes Nutrishake

Senangnya saya bisa hadir di acara ini. Bermanfaat banget karena banyak ilmu yang bisa didapat, terutama dalam menghadapi puasa biar tetap sehat dan semangat. Apalagi setelah tahu bahwa sehat itu berarti tubuh punya gizi optimal. Tidak kurang gizi dan tidak lebih gizi. Tubuh bebas dari penyakit dan memiliki daya tahan tinggi. 

Terima kasih, Oriflame :)

Blogger Makkunraina Anging Mammiri
Posting Komentar