Kamis, Juni 30, 2016

Eksis Berkualitas

Ada banyak cara orang untuk eksis, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Terutama dengan banyaknya media sosial yang siap menampung keeksisan orang-orang yang butuh publikasi.

Tapi makin lama sepertinya keeksisan seseorang di media sosial terlihat semakin kebablasan. Ada yang sekedar eksis tanpa aktivitas yang berarti, hanya nongkrong kosong, seru-seruan, lalu berfoto alay. Ada juga yang eksis dengan cara ikut kegiatan ini itu tapi hasilnya gak ada karena gak produktif, hanya pengen terkenal sebagai sosialita yang eksis di segala event.


Saya sih selalu kagum pada orang-orang kreatif yang bisa tetap berkarya dalam segala keterbatasannya. Baik terbatas dari segi finansial, akses, maupun koneksi. Tapi mereka tetap produktif menghasilkan sesuatu dari tangannya sendiri ataupun dari otaknya, berupa ide-ide yang bisa diwujudkan jadi nyata. 
Walaupun mungkin mereka tidak setenar para selebriti atau sosialita, tetapi mereka menemukan caranya sendiri untuk bisa eksis dengan cara yang berkualitas.

So, mari jadikan media sosial sebagai ajang eksis berkualitas dengan share kegiatan ataupun pikiran positif yang bisa menginspirasi banyak orang.
Posting Komentar