Selasa, Mei 31, 2016

Menu Baru di Pancious


Pancious, sebagai restauran spesialty pancake yang berada di Trans Studio Mall Makassar, pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2016 kemarin mengundang saya untuk mencoba menu yang baru saja diluncurkan. Dengan tema #PANCIOUSCOOLSUMMER, menu baru ini merupakan perpaduan antara panas dan dingin di dalam satu piring. Wow! Unik banget yaa kedengarannya.

Ada 3 menu yang disajikan di meja saat saya mulai duduk. Yang pertama minuman bernama Classic Virgin Mojito. Tau donk seperti apa itu? Yaa... minuman yang terbuat dari bahan dasar green apple (apple hijau) dipadu dengan soda dan lime (jeruk nipis). Segeeerrr banget... Apalagi aroma apple hijaunya yang sangat khas langsung tercium waktu bibir saya menyentuh pinggiran gelas, hmm... wangi. Untuk garnishnya ada daun mint dan potongan jeruk nipis yang terlihat kering dan agak menghitam. Sedikit heran sih saya, "koq ngundang orang tapi sajiannya jeruk nipis kering?" Hihi... saya pun bertanya pada Pak Ilham, manager Pancious, dan akhirnya saya tahu jawabannya... Ternyata tampilan jeruk seperti itu karena jeruknya sudah dilumuri dengan madu kemudian disimpan dalam frezeer. Jadi ketika disajikan ada rasa madu yang keluar ketika jeruk nipis itu di celup ke dalam minuman. Harga segelasnya Rp.42.500,-


Menu selanjutnya yang keluar adalah main course bernama Grilled Truffle Chicken. Merupakan daging paha ayam lengkap dengan kulitnya yang renyah, dibumbui blackpepper sauce dan truffle sauce. Sepiring lengkap dengan baby potato dan irisan-irisan kecil smoked beef. Cita rasanya sangat mewah dan mengenyangkan Harganya dibandrol Rp.95.000.


Lalu sajian terakhir yakni dessert bernama Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce. Sebagai pencinta makanan manis, buat saya ini enak banget! Perpaduan antara saus karamel yang panas, yang baru dituang saat kita akan memakannya, dengan ice cream vanilla yang dingin dan lembut. Ada juga honeycomb atau karamel madu yang dibekukan sehingga menjadi seperti permen yang garing ketika dikunyah. Soal rasa juga unik karena saus karamelnya terasa asin. Oya, untuk pancake-nya bisa diganti dengan waffle atau crepes, tergantung selera pemesan. Harganya Rp.52.500.


Dari 3 menu baru yang disajikan ini memang benar-benar memanjakan lidah penikmatnya. Walaupun menu Honeycomb & Hot Salted Caramel Sauce terlalu manis buat lidahku tapi manisnya langsung hilang setelah minum Classic Virgin Mojito yang sedikit asem dan segar. Dan memang benar kata pepatah "Ada Harga, Ada Rasa", harga yang sedikit mahal sesuai dengan rasa makanan dan minumannya, sehingga resto ini memang selalu ramai pengunjung, bahkan terkadang sampai ngantri untuk bisa dapat meja.



Restauran Pancious ini sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 2007 namun baru dibuka di Makassar pada tahun 2014 dengan system franchise yang dikelola oleh Pak Paulus Sentosa Litoy dan Ibu Yuli yang juga pemegang franchise restauran Liberica dan Bakso Lapangan Tembak Senayan. 
Dari hasil ngobrol dengan Pak Paulus, saya akhirnya tahu kalo undangan test food yang saya dapatkan ini karena Pak Paulus sudah pernah membaca review saya tentang Liberica dan beliau senang sekali dengan ulasan saya. Alhamdulillah :)

Sukses selalu buat Pancious (y)



Posting Komentar