Selasa, Mei 10, 2016

Buah Balut Coklat


Semua orang, terutama anak-anak, pasti suka makan buah. Apalagi kalo buah itu disajikan dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lebih enak, tentunya makin membuat anak-anak lahap memakannya.
Ituah yang kami ajarin pada acara TSM Kids Club hari Minggu tanggal 8 Mei 2016 kemarin. Buah Balut Coklat yang diajarkan oleh Mam Lala dari Mam Lala Kitchen. 

Selain itu ada juga Kak Heru yang selalu jadi idola anak-anak karena dongengnya yang lucu, seru dan edukatif. Kak Heru kali ini hadir bareng Bona, boneka lucu dengan mulut yang lebar, yang selalu membuat anak-anak tertawa.

Kak Heru & Bona

Acara TSM Kids Club kemarin dibuka dengan dongeng dari Kak Heru yang bercerita tentang hewan-hewan yang ada di hutan dengan tikus sebagai bintang utamanya, hihii... Kak Heru emang selalu sukses bikin anak-anak pada ngakak. Apalagi kalo udah ada Bona.

Sembari Kak Heru mendongeng, Mam Lala udah mulai persiapan tuh untuk bikin Buah Balut Coklat. Coklat blok yang akan membalut buahnya dilelehin dengan cara ditim di atas kompor listrik. Buah-buahan pun mulai diatur di atas meja. Ada 2 jenis buah yang digunakan kali ini, yakni Pisang dan Anggur. Mam Lala siap tempur! Eh...siap ngajar maksudnya, hehehe...

Mam Lala siap mengajar

Sebanyak 6 peserta yang semuanya anak perempuan terlihat antusias mengikuti cooking class ini. Mereka semua pada rebutan pengen praktek langsung di samping Mam Lala. Diawali dengan memotong buah Pisang lalu menusuknya di stik es, demikian juga dengan buah Anggur. Setelah itu buah dicelup di coklat yang sudah dilelehkan kemudian ditaburi dengan hiasan berupa sprinkle. Trus didiamkan sejenak sampai coklatnya mengeras.

Para peserta & hasil karyanya

Rupanya bukan hanya para peserta yang terlihat antusias tapi juga para mama yang nganterin anaknya pengen cobain juga bikin Buah Balut Coklat ini. Akhirnya mereka semua jadi asyik sendiri deh, hehee... 
Benar-benar hari Minggu kemarin menjadi waktu yang sangat berkualitas buat ibu dan anak, karena mereka bisa kerjasama membuat kreasi buah.

Mama para peserta pun ikut belajar

Terima kasih yaa buat semua peserta yang sudah berpartisipasi di acara TSM Kids Club. Terutama buat para mama yang ikut terlibat langsung bareng anaknya.
Semoga setelah ikutan cooking class kemarin bisa langsung dipraktekkan di rumah sebagai cemilan sehat buat anak tercinta :*

EO, pengajar, peserta & mamanya foto bareng

Posting Komentar