Senin, Mei 09, 2016

Arisan di Cangkir

Mendengar kata Cangkir, yang terlintas di benak kita tentunya kopi atau teh. Kata itulah yang digunakan oleh sang pemilik cafe untuk cafe yang beralamat di Jl. Landak Baru no.98 Makassar ini. Cangkir Bakery & Cafe tepatnya. 

Saat arisan bareng teman-teman SMP kemarin kami memilih tempat karena kebetulan belum ada di antara kami yang pernah cobain menu-menu di sini yang katanya enak-enak itu.

Arisan bareng teman SMP

Ada menu yang jadi andalan di cafe ini, yaitu Roti Cerobong. Bentuknya tidak seperti pada umumnya, tapi menyerupai pipa cerobong. Teksturnya tidak selembut roti tapi lebih crispy. Cara menyantapnya pun dengan menarik ujung roti secara berputar. Harganya mulai dari Rp.10ribu hingga Rp.18ribu.
Ada 10 pilihan topping, diantaranya yakni original, cinnamon, wijen, susu, meises, choco caviar, rocky nut, selai kaya, abon, mozzarella garlic cheese

Roti Cerobong

Menu yang lainnya juga banyak lho... mulai dari Sandwich hingga Ayam Penyet. Minumannya pun banyak pilihan, seperti juice, smoothies, frappucino dan lain-lain. Harga cukup terjangkau. 
Selain Roti Cerobong yang jadi ciri khas dari cafe ini, ada pula Black Burger dan Black Sandwich dengan kisaran harga Rp.40ribuan.

Pilihan menunya banyak

Single Sandwich Cheese & Teh Tarik

Pizza Mozarella

Cangkir Bakery & Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 peruntukan bakery. Jadi memang ada banyak jenis roti yang dijual di sini. Mulai dari roti tawar hingga roti dengan aneka isian sepertu coklat, kaya, mozarella crumble dan lain-lain.
Meja dan kursi di lantai 1 terbilang kecil seperti layaknya coffee shop.
Kasir dan pantry terletak di lantai 1 ini. Bahkan ada open pantry juga sehingga kita bisa melihat para pelayanan Cangkir Bakery & Cafe membuat Roti Cerobong.

Lantai 1

Rak aneka roti

Open pantry

Sedangkan di lantai 2 ada 2 ruangan terpisah, yakni smoking room dan non smoking room. Bagus banget pisahannya, dengan dinding kaca dan rolling door sehingga asap rokok dari smoking room sama sekali tidak akan masuk ke non smoking room. Di smooking room ini pula jendelanya yang mengarah ke luar dibuat tanpa kaca, hanya dengan sekat kayu.
Sedangkan di non smoking room, di tempat kami mengadakan arisan, terdiri dari meja dan kursi yang cukup besar dan panjang. Ada juga bar tempat pelayan meracik minuman untuk customer yang duduk di lantai 2 ini.

Smoking room

Non smoking

Yang paling saya suka dari Cangkir Bakery & Cafe ini adalah hiasan di dinding yang kekinian berupa tulisan-tulisan yang di kayu. 
Jadilah beberapa foto dengan latar belakang hiasan dinding itu :)

Good friend, good food, good place :)





Posting Komentar