Rabu, Mei 04, 2016

13 Catatan Dari Nonton Film AADC2

Setelah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2, saya cuman mau bilang ke sang penulis skenario, Mira Lesmana dan sutradara, Riri Riza "thank you sooo much!". Karena kalian berdua, film yang menjadi pertanda bangkitnya perfilman Indonesia itu akhirnya ada sambungannya dan berhasil menyatukan kembali Cinta dan Rangga.


Oops! Did i say a spoiler of the movie? Maafkan, hehehe....

Saya memang gak tahan untuk cerita happy ending itu. Yes! Cinta dan Rangga akhirnya CLBK cyiiin... setelah para penonton digantung perasaannya selama 14 tahun. Bayangkan, 14 tahun! Dari anakku yang paling gede umur 3 tahun, saat pertama saya nonton film AADC bareng suami hingga akhirnya anak itu sekarang udah 17 tahun dan dia pun sudah pergi nonton bareng teman-temannya, dan saya juga tetap nonton bareng suami donk, hehe...

14 tahun memang waktu yang (sangat) lama untuk sebuah sequel film, yang bahkan kita pun tidak pernah menyangka akan ada sequel dari AADC. Hingga akhirnya pada tahun 2014 media komunikasi LINE berpromosi dengan memakai tema film AADC lengkap dengan para pemainnya. Sejak itu galaulah para penonton dan berharap akan ada AADC2 dan akhirnya beneran ada!
Dan tulisan ini sebenarnya kalo bisa dibilang bukan review, karena kalo kamu browsing bakal ketemu banyak banget link yang menulis tentang film ini. Tapi ini sekedar ungkapan perasaan dan catatan seorang penonton baper yang bisa sampai terbawa mimpi kalo abis nonton film bagus. Termasuk Ada Apa Dengan Cinta 2 ini :D

Dan ini dia catatan saya...

1. Cinta, sosok wanita karier yang mandiri dan tegas tapi kadang masih labil dan sensi juga. Apalagi menyangkut Rangga.


2. Rangga, tepatnya Nico, rambutmu dear... potong jadi cepak aja, 'napa? Lebih cakep tau'! Hehehe...


3. Sukaaa sama ekspresi senyum-senyumnya Cinta dan Rangga. Artinya akting Dian Sastro dan Nicolas Saputra emang semakin ok.



4. . Puisi-puisi Aan Mansyur yang dijadiin puisinya Rangga tentu saja bikin bangga anak Makassar.


5. Di adegan Rangga keluar dari gedung apartmentnya, terbaca dengan jelas tulisan "Blue Baraka" di dinding. Apa itu Baraka nama kampungnya Riri Riza yaa? Hihihi...


6. Cinta pake Baju Bodo saat lagi liburan di pantai. OMG! Bangganya jadi orang Bugis, hihii.. eh tapi apa gak gerah tuh, Cin? :p


7. Terselip dialog politik dalam adegan Cinta dan Rangga di Candi Ratu Boko. Konon selama di USA, Rangga selalu ikut Pemilu dan memilih presiden yang tidak terpilih. Hayoooo...siapa tuh??  Haha..


8. Sesuai kata Rangga, liburan dan traveling itu beda lho. Liburan itu sudah tersusun rapi kamu akan nginap di mana, jalan-jalan ke mana aja dan foto-foto tentu saja. Sedangkan traveling itu jalan-jalan yang spontan. It's all about the journey, not the destination.


9. Milly tetap lucu, malah makin terlihat sebagai Cinta ke-2 alias orang yang jadi pusat perhatian setelah Cinta. Well done Sissy Prescillia (y).


10. Musik dari Anto Hoed dan Melly Goeslaw selalu menghidupkan film dan dijamin bakal booming.


11. Tempat syuting film ini keren-keren. Mulai dari suasana kota, pedesaan, cafe, tempat wisata, dan lain-lain.


12. Banyak banget adegan minum di film ini. Mentang2 disponsori sama Aqua


13. Wajib ditonton! Bakal nyesal kalo tidak.


So, mari merayakan cinta :)



*foto dari berbagai sumber. Kecuali foto tiket dokumentasi pribadi.

Posting Komentar