Jumat, April 08, 2016

Poin.House. WTF?

Ulang tahun saya yang jatuh pada tanggal 23 Maret sebenarnya berbarengan dengan 2 orang sepupu yaitu Nadhrah dan Era. Tapi Nadhrah sekarang udah tinggal di Jakarta, sedangkan Era sih masih ada di Makassar. 
Kami juga tinggalnya agak berdekatan sebenarnya, komunikasi pun lancar lewat media sosial dan aplikasi komunikasi lainnya, tapi ya gitu deh... karena kesibukan masing-masing kami jadi jarang ketemu. Bahkan untuk ngerayain ultah bareng pun harus janjian dulu heheee...

Akhirnya kami janjian untuk ketemuan di Poin House. Sebuah cafe baru di Makassar yang berada di halaman Grapari Telkomsel jalan A.P.Pettarani no.2 Makassar. Maklum, kami-kami ini emang penggila sesuatu yang baru, termasuk tempat makan. Pokoknya harus segera didatangin deh biar kekinian. Gitu prinsipnya #tsaaah :p

B'day celebration

Poin House ini sebenarnya udah berdiri sejak bulan Desember 2014 lalu yang dihandle langsung oleh pihak Telkomsel. Tapi sejak awal bulan Maret 2016 kemarin pengelolaannya diserahkan kepada Essprezza Group. Sebuah perusahaan kuliner yang sudah terkenal dengan cafe Essprezza dan Peeple, sehingga tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Di tangan Essprezza Group, Poin House berubah menjadi lebih keren tampilannya luar dan dalam. Dengan suasana yang lebih cozy, sofa yang nyaman, wall decor yang artistik, serta outdoor yang terkesan alami, bikin kita betah duduk berlama-lama. Apalagi ditunjang dengan wifi yang berkecepatan hingga 100 Mbps yang sangat kencang untuk ukuran titik wifi umumnya. 

Yuk, kita lihat foto-fotonya :

Poin House

Tampak depan

Loop Corner

Outdoor area

Kursi goyang yang menghadap ke Jl.Pettarani

Indoor area

Pengunjung menikmati wifi yang kencang

Suasananya nyaman banget

Pemandangan dari dalam ke luar

Wastafelnya unik :D

Seperti namanya, Poin House atau rumah poin ini memungkinkan juga masyarakat untuk berbelanja makanan dan minuman menggunakan poin Telkomsel. Dengan menukar poin sebanyak 20poin akan dihargai Rp.10.000, sedangkan pembayaran dengan Tcash akan mendapat diskon sebesar 10%.

Menu apa saja yang ada di sana? 
Kalo jaman dulu kamu udah pernah makan di sini, mungkin masih ngerasain yang namanya menu mie instant hehehe... Tapi sekarang sih menunya sudah di-upgrade sesuai dengan tampilan cafenya.
Ada beragam menu makanan, mulai dari Indonesian Food hingga Italian Food. Minumannya juga bervariasi, panas dan dingin dengan aneka olahan. 
Waktu itu kami pesannya Fiery Blackpeper Chicken Rice (Nasi Ayam Lada Hitam), Nasi Goreng Poin House, Mie Goreng Poin House, Nasi Ayam Bakar. Minumnya Rainbow Illusion (soda + syrup warna-warni), Lychee Tea dan Ice Chocolate.
Soal rasa, Nasi Ayam Lada Hitam huaah...pedesss banget buatku! Gak tahan.. Tapi Mie Goreng dan Nasi Gorengnya T.O.P.B.G.T! Gurih rasanya. Bahkan kami sampai tambah lagi 1 porsi nasi gorengnya hehe... Campuran Ebi dalam nasinya yang bikin enak.
Kalo minuman sih standard ya lah. Manisnya pas, gak bikin eneq.

Daftar menu

Nasi Ayam Lada Hitam

Mie Goreng Poin House

Nasi Goreng Poin House

Ice Chocolate, Rainbow Illusion, Lychee Tea

Karena sebagian besar pengunjung yang datang ke sini pasti pada bawa gadget, maka disediakan satu tembok khusus untuk colokan buat ngecharge. Jadi gak perlu khawatir bakalan lowbatt :)

Tembok charge

Selain itu asyiknya di Poin House ini karena waiter dan waitress semua ramah. Bahkan Faizah bisa langsung akrab sama seorang karyawan yang lagi utak-utik laptopnya buat pasang musik di kafe. Begitu terlihat Faizah juga pengen utak-atik tuh laptop, si om langsung ngasiin hpnya sambil putar video kartun anak-anak biar Faizah bisa nonton dan gak ganggu laptopnya si om, hahaha...

Sok akrab niyee...hehehe

Dan diantara semuanya, saya sih paling suka tembok di belakang bar ini yang jadi center point dari keseluruhan interior cafe. Keren banget!

Center point

Gak salah kalo slogannya Poin House yang baru ini Same Place, New Space. Karena emang tempat yang lama bisa berubah menjadi lebih keren dengan tampilan lebih young and fun dengan konsep laugh more, worry less lah, hahaha... =))
Pokoknya kalo di sana minta menu, langsung aja bilang "WTF?" alias Where The Food? :D

Posting Komentar