Senin, April 25, 2016

Nobar Para Blogger Film SUPER DIDI


Jangan pernah remehkan tugas seorang Ibu yang hanya di rumah mengurus anak. Gak gampang lho! Kalo gak percaya, nonton aja film Super Didi yang diperankan oleh Vino G.Bastian (Arka), Karina Nadila (Wina), Ira Maya Sopha (Mayang) dan Mathias Muchus (Opa). Diceritakan Arka adalah seorang arsitek sukses yang sedang mengerjakan sebuah proyek besar hingga akhirnya keadaan harus berubah drastis ketika Wina sang istri harus berangkat ke Hongkong selama 2 minggu. Mau gak mau Arka lah yang mengurus 2 anak-anaknya dari pagi sampai malam. Menemani ke sekolah sampai pulang dan menyiapkan segala kebutuhan mereka seperti yang biasa dilakukan oleh Wina. Bahkan Arka harus mengikuti arisan ibu-ibu untuk menggantikan istrinya. Kehebohan pun terjadi! Kehadiran Mayang (Oma Sayang) dan Opa serta Mbak Ami (asisten rumah tangga) ternyata tidak membantu, malah membuat keadaan semakin kacau.


Sebenarnya menurut saya film ini terlalu mengada-ada. Alasan yang membuat Wina harus pergi meninggalkan keluarganya, peran Mayang dan Opa yang tidak membantu sama sekali hingga Arka sebagai ayah yang sepertinya tidak tahu sama sekali tentang kebiasaan bahkan riwayat kesehatan anaknya, cenderung tidak masuk akal. Namun ada beberapa pelajaran berharga yang bisa kita petik dari film ini, seperti keluarga urban yang tidak menyerahkan pengasuhan anaknya kepada baby sitter atau asisten rumah tangga juga dengan dimuculkannya sekelompok ayah yang menggelari diri mereka sebagai Pembajak alias Perhimpunan Bapak-Bapak Jaga Anak yang selalu setia mengantar hingga menunggui anak mereka di saat les. Salah satu kalimat yang perlu di-high light dari Bang Tagor, salah seorang anggota pembajak adalah "Jangan pernah mengkotak-kotakkan suatu pekerjaan. Mengantar dan menjaga anak bukan hanya pekerjaan perempuan atau Ibu tapi juga tugas Ayah" ooh...so sweet :)

So, tidak ada salahnya jika para pria juga mau berkorban waktu dan tenaga untuk ikut bekerja sama dengan pasangannya merawat anak-anaknya.

Film ini tayang di bioskop sejak tanggal 21 April yang lalu. Pas banget dengan peringatan Hari Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita. Bahwa para lelaki pun perlu beremansipasi dengan merasakan nikmatnya jadi Ayah yang sekali-kali mengurus anak-anaknya :D

Saya berkesempatan nonton film ini bareng teman-teman blogger Anging Mammiri dengan undangan yang kami dapat sang produser film lewat salah satu teman blogger, yaitu Ama
Thanx Ama :*

Foto bareng teman2 blogger Anging Mammiri

Posting Komentar