Rabu, April 06, 2016

Let's Get Rock @ ROCK BAR

Bali emang gak ada matinya!
Setelah di beberapa tulisan saya terdahulu bercerita tentang liburan di Bali bareng Alifah pada awal bulan Maret kemarin, rupanya ada yang terlewatkan nih dari liburan saya bareng Atu di bulan Desember 2015 yang lalu.
Salah satu tempat yang kami datangi waktu itu adalah Rock Bar. Sebuah cafe di Ayana Resort & Spa yang terletak di daerah Jimbaran, Bali.

Sebelumnya saya tau tempat ini dari foto yang beredar di internet yang bikin saya penasaran "Rock Bar itu kayak apa sih?" Uniknya cafe ini karena letaknya di atas tebing, bahkan terbuat dari tebing! Itulah mengapa namanya Rock Bar alias bar dari batu.
Hingga akhirnya Ibu Maya, Kadis Pariwisata Kota Makassar mengajak kami menikmati sunset di Rock Bar. Yippiiieee!



Untuk menuju ke Rock Bar dari  Kuta kita ambil arah ke Jimbaran. Tepatnya di Jimbaran II. 
Ayana Resort & Spa yang dulunya adalah Hotel Ritz Carlton merupakan kompleks resort yang berdiri di area seluas 90 hektar. Luasss banget! Gak heran, karena bermacam fasilitas ada di sana. Selain ada 78 ekslusif villa dan 290 kamar dari beragam tipe, ada juga private beach, 11 kolam renang, mini golf area, aneka jenis perawatan spa, hingga 15 restaurant termasuk Rock Bar yang sangat terkenal itu. 

Tiba di Ayana, dari area foyer terlihat pemandangan yang luas seperti gak ada ujungnya. Untuk mencapai Rock Bar, kita mesti jalan jauh ke bawah tebing. Beberapa kolam renang ada di sepanjang jalan menuju ke Rock Bar.
Sebenarnya ada lift untuk ke sana tapi hanya diperuntukkan khusus tamu hotel, jadi kita harus turun lewat tangga. Banyak anak tangganya dan terjal. Alhasil Faizah harus digendong.

Hello from Ayana!

Ayana Resort & Spa

Foto sejenak di padang rumput

Ta' gendong ke mana-mana... Haha

Sembari menuruni anak tangga kita disuguhi dengan pemandangan indah, khususnya kolam renang yang ada di tepi tebing tepat di atas Rock Bar.
Setelah menuruni tangga, kita melewati dulu resto seafood berlantaikan pasir putih. Terlihat masih sepi karena memang belum buka sepertinya.
Lalu kita masuk ke  dalam pintu yang sangat artistik menurutku dengan batu di sekelilingnya. So instagramble :)

Kolam renang di tepi tebing

View of Rock Bar from the stairs

Pintu masuk Rock Bar

Akhirnya tibalah kita di Rock Bar. Ada 4 area di Rock Bar ini, yang pertama yang beralaskan pasir putih dengan kursi yang diatur memanjang di sepanjang tebing . Di tempat ini kebanyak ditempati oleh anak-anak muda yang terlihat duduk-duduk sambil ketawa-ketiwi dan sesekali ber-selfie-ria. 
Di area kedua, yang ditempati dengan kursi set meja makan. Di tempat inilah kami duduk.
Area ke tiga letaknya pas di atas area lt.2. Di sini kursinya sofa. Lebih pewe pastinya yaa.. tapi waktu kami ke sana matahari masih agak terik sampai ke tempat itu.
Dan yang terakhir adalah area ke empat, yang paling tinggi dengan bentuk bulat. Di situlah meja DJ nya. Selain itu ada beberapa kursi dengan meja kecil.
Di setiap sudut jangan lupa berfoto! Hahaa...

Oya, begitu duduk di kursi yang kita pilih, waitress langsung datang membawa handuk kecil yang dingin dan wangi untuk dipakai menyegarkan wajah dan leher. Hmmm.... capek dan gerah setelah menuruni tangga langsung hilang!

Baby F pun mau bergaya

Just the 3 of us

Menu yang disajikan mulai dari air mineral, minuman ringan hingga yang beralhokol. Untuk makanan mulai dari cemilan ringan hingga yang berat-berat seperti steak.
Harganya emang mahal sih, hehee...
Jus buah yang kami minum saja seharga Rp.99.000,- sedangkan air mineral merk Equil dipatok dengan harga Rp.110.000,-
Pisang goreng kurang lebih sama dengan harga jus. Kalo menu makanan yang lain jangan ditanya deh... Pastinya lebih mahal lagi :D

Menanti sunset

Difoto dari lt.3

Difoto dari lt.4

Perlahan-lahan matahari pun mulai terbenam. 
Masya Allah! Indah sekali keliatannya... Langit biru bercampur orange. Semua pengunjung gak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan sunset ini. 
Setelah agak gelap, kami pun kembali ke atas. Gimana cara? Bisa naik lift, bisa juga naik tangga yang tadi kami turunin. Tapi...saya lebih memilih naik tangga karena kapasitas lift hanya untuk 7 orang dan antriannya puanjaaanggg banget! Kebayang lah Faizah pasti bakal berlarian ke sana-ke mari, antrian bakal kacau balau, hihihih....
Akhirnya kami pun naik tangga ke atas sambil gemdong Faizah. OMG! Mo patah rasanya nih lutut dan pundak. Udah jauh naik ke atas dengan banyak anak tangga, pake menggendong anak pula, huhuhh...
Tapi gak apa lah... Yang penting udah ke Rock Bar! Yeay!

Lt.4 dengan pemandangan jelang sunset

Lt.1 dengan lantai pasir putih

Resto seafood saat sunset

Sunset-nya.....Masya Allah











Posting Komentar