Selasa, April 19, 2016

LACTOGROW Happy Date in Makassar

Setelah sukses menggelar event Lactogrow Happy Beach tahun 2015 yang lalu,
pada hari Minggu tanggal 17 April 2016 kemarin kami para blogger yang tergabung dalam komunitas blogger Anging Mammiri kembali dapat undangan untuk menghadiri acara yang diadakan Lactogrow, yakni Talk Show dan bermain di Happy Winter Land.
Talk show bertema Kebahagiaan Keluarga Penentu Karakter dan Tumbuh Kembang Anak ini menghadirkan Dokter Anak dan Ahli Tumbuh Kembang DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA (K), Psikolog Rini Hildayani, MSi., Public Figure yang menjadi legendaddy-nya Lactogrow Oka Antara, dan Brand Manager Lactogrow Gusti Kattani Maulani. 

Lactogrow Happy Winter Land di Trans Studio Mall Makassar

Di awal acara MC melempar pertanyaan "siapa yang anak-anaknya bahagia??" Tentu saja sebagian dari kami langsung angkat tangan, termasuk saya hehe.. Dan diungkapkanlah hasil survey yang diberikan kepada orang tua ternyata hanya 53% responden yang menyatakan bahwa anak mereka merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua. Mengapa demikian? Sebagian responden merasa waktu yang dihabiskan dengan buah hati mereka kurang cukup.

Ternyata banyak faktor yang menunjang kebahagiaan seorang anak, diantaranya pola asuh dan pola makan. Interaksi dan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak bisa menciptakan kebahagiaan keluarga. Makan yang teratur menyangkut kesehatan anak yang berujung pada kebahagiaan keluarga.
Namun sayangnya, dari hasil survey lagi nih... Peranan ayah dalam mengasuh anak berada di urutan paling terakhir, yaitu nomor 4, setelah ibu, nenek dan kakek. Padahal, menurut Psikolog Rini Hildayani, MSi., keterlibatan ayah dalan pengasuhan dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal. Maka Aktor Oka Antara, sang legendaddy dengan 3 orang anak itu pun membeberkan pengalamannya dalam mengasuh buah hati "Dengan aktivitas yang sebagian besar berada di luar rumah, tantangan rerbesar bagi saya adalah memastikan keluarga tetap mendapatkan waktu yg berkualitas." Oleh karena itu Oka sangat menyambut baik acara Happy Date with Legendadddy - Happy Winter Land karena aktivitas di dalamnya bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Di samping faktor kebahagiaan keluarga, tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatannya, khususnya saluran cerna. Dokter Anak dan Ahli Tumbuh Kembang DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA (K) mengungkapkan bahwa organ imunitas terbesar terletak di saluran cerna sehingga harus selalu dijaga agar tetap berfungsi baik dalam menyerap gizi dan makanan. Jika saluran cerna tidak sehat makan tidak hanya berpengaruh buruk pada kesehatan tapi juga pada kondisi psikologis anak dan orang tua.
Brand Manager Lactogrow Gusti Kattani Maulani pun mengatakan "Merupakan misi Nestlè Lactogrow untuk mendukung kebahagiaan keluarga Indonesia. Untuk itu kami berkomitmen untuk memberikan wadah dimana keluarga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama sepeeti yanh kami lakukan melalui Happy Date with Legendaddy. Kami berharap, kualitas kebahagiaan keluarga Indonesia bisa semakin meningkat dari waktu ke qaktu dwmi perkembangan generasi bangsa yang lebih baik".

Talk show ini sangat bermanfaat menambah pengetahuan kita sebagai orang tua yang tentu saja ingin bahagia bersama anak. 
Di akhir acara, tentu saja kami semua gak melewatkan untuk foto bareng para pembicara, terutama dengan Oka Antara dan John Raymond Lagmadeo (Assistant Vice President Category Marketing Manager PT. Nestlè Indonesia).
Begitu check out, kami dapat goodie bag + 2 passport (tiket) bermain di Winter Land. Yeay!


Talk show

Foto bareng para pembicara

Oka Antara

John Raymond Lagmadeo

Bareng teman-teman Blogger Anging Mammiri

Setelah ikut talk show, kami pun beriringan menuju ke area Happy Winter Land dengan membawa anak masing-masing. Tapi oh tapi... Areanya udah sesak sama pengunjung lainnya. Full! Padat! Terpaksa saya mundur teratur dulu dan berencana bawa Faizah masuk setelah Maghrib.
Kahitna yang jadi pengisi acara tampil menghibur pengunjung pada jam 5 sore. Saya pun hanya bisa menikmati dari lantai atas. Terlihat para ibu yang menemani anaknya pada heboh sampai histeris. Trus....anak-anaknya pada di mana? Hellooo... Hahaa =))

Kahitna show

Sesuai janji saya ke Faizah, setelah Maghrib kami pun masuk ke Winter Land. Yeay!! Senangnya Faizah... dari gate masuk dia udah teriak-teriak pengen pengang kelinci.
Begitu masuk, Faizah langsung disuguhi Susu Lactogrow sama mbak dan mas yang ada di depan gate. Glek..glek..langsung ludes segelas! Hehee..
Setelah itu Faizah langsung berlarian ke sana-ke mari. Sepertinya bingung dia mau ke mana dulu nih dan panggung pun jadi sasarannya. Dengan layar besar dan gambar terang yang berganti-ganti, Faizah maunya pegang tuh layar =))

Saya sih maunya bawa Faizah main di Snow Area tapi keliatan antrinya seperti ular naga panjangnya....
Dan rupanya semua area aktivitas padat pengunjung! Tapi sayang banget nih... yang bikin padat bukan anak-anak, melainkan para orang tua yang mendominasi permainan. Hal ini terlihat di area memancing ikan dan area tengah Winter Land dimana ibu-ibu yang udah kecapean temani anaknya bermain pada istirahat. Bahkan kata teman saya, permainan luncuran yang diperuntukkan sebagai tempat bermain anak pun diduduki hingga akhirnya ambruk..bruk! Hahaha...

Faizah ditemani kakak Nadhif dibawa ke area Zoo. Dia senang banget karena bisa kasi makan kelinci dan burung Kakaktua.
Selain area Zoo, ada juga Snow Land, Snowman Make Over dan Photobooth yang semuanya ramai.
Oya, Happy Winter Land ini dapat rekor MURI sebagai arena bermain salju dalam mal terbesar.

Minum susu Lactogrow dulu sebelum main 

Faizah & big screen

Faizah & snowman

Kasi makan kelinci & burung Kakaktua

Area Snowman Makeover

Area Snow Land yang sesak

Para orang tua yang memenuhi area Winter Land :(

Setelah kasi makan burung dan kelinci, kami pun pulang ke rumah dan saatnya membuka goodie bag dari acara Talk Show siang tadi. 
Isinya selain 2 passport masuk Winter Land yang udah terpakai tadi, ada juga 2 box Susu Lactogrow serta notebook dan pulpen. Ada juga pouch cantik yang tergantung di goodie bag itu.
Terima kasih Lactogrow :)

Goodie bag

Sebagai masukan dari saya untuk event selanjutnya biar lebih asyik nih :
1. Supaya anak-anak lebih leluasa bermain, sebaiknya area permainan didominasi oleh anak-anak bukan orang tua.
2. Pemilihan artis pengisi acara sebaiknya artis cilik yang sesuai dengan target market Lactogrow. Sehingga anak-anak bisa merasa lebih dekat dengan produk Lactogrow.

Sukses terus buat Nestlè Lactogrow!

Faizah is sooo happy in Happy Winter Land! 

Posting Komentar