Jumat, April 01, 2016

Best Western Kuta Beach Bali

Di hari ke-3 saya liburan di Bali, malam hari adalah merupakan malam terakhir saya beserta rombongan nginap di hotel. Berhubung voucher hotel hadiah nginap gratis di Novotel Nusa Dua dan Mercure Legian sudah dipakai di malam pertama dan kedua, maka di malam terakhir ini nginapnya berbayar :D

Untuk booking hotel saya memilih lewat Traveloka.com yang memudahkan segalanya, termasuk waktu pesan tiket pesawat kemarin. Kalo Alifah sih maunya yang penting dekat dengan Beachwalk, makanya dia pengen banget di Harris Resort yang udah pernah dia tinggali dulu dan emang lokasinya di belakang Beachwalk, but i said "no..no..no...", soalnya lumayan mehong bo! Sedangkan saya sendiri punya syarat-syarat khusus dalam memilih hotel kali ini, yaitu :
1. Hotel dan lingkungan sekitarnya harus cocok buat bayi dan anak-anak.
2. Gak perlu yang mewah karena cuman buat tidur, jadi harga dikisaran Rp.500.000 saja.
3. Dekat Beachwalk, heheee... :D teteup bo!


Akhirnya pilihan jatuh ke Best Western Kuta Beach Hotel yang letaknya di Jl.Benesari, Kuta Bali. Benesari ini memang bukan termasuk jalan besar tapi Best Western gak jauh masuk dari jalan utama, hanya sekira 100 meter, dengan lingkungan yang nyaman. Di sudut jalan ada mini market, jadi bisa beli kebutuhan seperti air mineral dan lain-lain di situ. Ke Beachwalk juga gak jauh, bahkan bisa dengan berjalan kaki. Ada 144 kamar di hotel ini dengan 4 jenis yakni Standard, Superior, Deluxe dan Junior Suite. Harga yang dipublish untuk kamar Standard kurang lebih Rp.600ribu, tapi ada diskon dari Traveloka sebesar Rp
200ribu sehingga saya sisa membayar Rp.400ribu. Yeay! ;)


Hari Sabtu tanggal 12 Maret 2016 jam 2 siang kami pun check in di Best Western Kuta Beach Hotel. Lobbynya yang tanpa pintu langsung terhubung dengan area parkir. Counter receptionnya tidak terlalu besar, hanya seukuran 1 orang petugas berhadapan dengan 1 orang tamu. Ada 2 counter yang semuanya sedang melayani tamu. Rupanya hotel ini cukup ramai juga dan rata-rata tamu dari Asia. Lobbynya lumayan ramai karena selain tamu, ada juga beberapa orang supir dari mobil sewaan yang pada duduk di sofa.
Yang lucu adalah kami diberi kupon oleh receptionist untuk ambil welcome drink di lantai 5. Jauh amaaaat! :))

Lobby

Kamar kami di lantai 3 # 3207. Untuk naik ke atas aksesnya lewat lift yang terletak di depan restauran yang bersampingan dengan lobby. Liftnya agak kecil dan kurang sejuk rasanya. Tiba di lantai 3 kami melewati koridor yang bersih dan asri dengan tanaman hias yang digantung. 

Koridor depan kamar

Setiba di kamar, Alifah dan Ainun shock! 
Kamarnya sempittt, beda banget sama yang di Mercure Legian, apalagi  Novotel Nusa Dua! =))
Kata Alifah "Mami kawe...malam pertama dikasi nginap ki di hotel mewah, malam kedua bolehlah, giliran malam terakhir kita dikasi tidur di kost-kostan!" hahaha.. 
Saya cuman bisa nyanyi "...syukuri apa yang ada..." :p
Bahkan mereka bilang "nda usah mi dibikinkan reviewnya, malu-maluin!" wakwkwk... 
Blog buat saya seperti diary, jadi segalanya mesti dituangkan di sini, my dear :)

Lumayan...sempit :D

Ukuran kamar Standard di hotel ini memang cuma 18 meter persegi, dengan 1 double bed, meja, kursi, bangku kecil dan meja koper.
Toiletnya lebih sempit lagi, dengan kaca pembatas untuk wc dan shower. Untuk pintunya yang terhuat dari kaca bisa digeser-geser apakah mau menutup pintu dari luar atau menutup pintu ruang shower.

Toiletnya pun imut

Malam harinya temanku yang dulu sesama karyawan Manajemen Trans Studio Mall, Jessie, yang sekarang tinggal di Bali datang berkunjung.
Di saat kamarnya udah berantakan dan Faizah udah tidur pulas dalam gendonganku.
Sorry yaa Jess... hihii :D

Meet up with Jessie

Saat sarapan di pagi hari, cuman saya dan Faizah yang turun. Udah lumayan rame tapi masih banyak juga tempat yang kosong untuk diduduki. 
Menu yang disajikan kebanyakan Indonesian Food. Berarti lupakan sejenak western food, favoritku. Akhirnya saya memilih makan bihun goreng + telur dadar. 

Breakfast

Seperti yang saya lakukan di 2 hotel sebelumnya, setiap kali abis sarapan saya pasti berkeliling untuk ngecek-ngecek dan foto-foto.
Kolam renangnya ada di lantai 5 dengan bentuk memanjang. Di sini juga ada cafe bernama 3S Lounge & Bar. Nuansanya terkesan anak muda banget dengan kursi berwarna-warni.

Kolam renang & lounge

Buat yang suka dengan Pantai Kuta dan sekitarnya, khususnya Beachwalk, hotel ini strategis banget karena terletak di jantung Kuta untuk memastikan kenyamanan ke tempat-tempat favorit yang mudah dijangkau. 
Kalo kamu suka melihat sunset di Pantai Kuta, langsung saja naik ke lantai 5, duduk di 3S Lounge & Bar, pesan minuman sambil memandang mentari yang terbenam. Indah banget!

Pemandangan dari kolam renang

Posting Komentar