Selasa, Maret 01, 2016

Sweet Seventeen

Kenapa sih usia 17 tahun sering disebut juga dengan "sweet seventeen"? Semanis itukah? hehehee... entahlah! Yang pasti usia 17 tahun bagaikan puncak dari usianya para remaja. Di usia ini dianggap sebagai gerbang menuju kedewasaan. Walaupun masih banyak remaja usia 17an masih bersikap seperti anak kecil :D


Memasuki usia 17 tahun seringkali juga dirayakan dengan pesta, khususnya buat anak perempuan. Mulai dari pesta yang sederhana hingga yang mewah layaknya seorang princess. Wow!
Saya sendiri waktu usia 17 tahun dirayakan dengan pesta. Walaupun hanya di rumah tapi ramai dengan mengundang teman sekolah, teman rumah juga keluarga. Nih fotonya, hehee...

Kejadian yang sama terulang lagi saat Alifah menginjak usia 17 tahun. Minta dirayain. Tapi namanya anak muda kekinian di era globalisasi #tsaaah! Udah banyak maunya deh... Selain lihat pesta beberapa temannya, dia juga banyak browsing di internet.
Preparation
Sejak awal bulan Februari, kita udah mikirin mau seperti apa acara nanti. Apakah dibuat pesta yang lengkap dengan live music dan games atau sekedar pesta makan malam. Akhirnya diputuskan pestanya hanya makan malam.
Selanjutnya menentukan tema acara. Tema ini yang nantinya diaplikasikan didekorasi ruangan, undangan, backdrop photo booth hingga busana yang dipake. Berhubung Alifah tidak terlalu suka pink dan girly style yang sudah terlalu mainstream untuk tema acara ultah 17an, Alifah lebih memilih nuansa hitam dan putih dengan sentuhan minimalis. 
Setelah itu kami pun mencari-cari di mana kira-kira tempat yang pas untuk acara ini. Ada banyak cafe yang bagus dan cocok buat pesta anak muda bertebaran di Makassar. Kami pun mendatangi satu persatu cafe yang akan dijadikan tempat acara hingga akhirnya pilihan jatuh pada Numericca 29 dengan pertimbangan area yang pas dengan jumlah tamu yang akan diundang, menu yang ok dan tentu saja harganya yang bersahabat, hehehe.. Ini penting!
Dalam memilih party planner, ini yang paling dilematis! Huhuu.... Ada beberapa teman yang punya usaha serupa, yaitu party planner. Bingung deh mau pilih yang mana. Ada 2 kandidat terkuat dengan penawaran menarik hingga akhirnya Zilqiah Angraini alias Qiah, seorang teman blogger, yang baru saja merintis sebuah usaha party planner dengan nama Ladkiya Party Planner mau meng-endorse acara Alifah. Cihuyyyy!!! 
Miting demi miting pun diadakan, bahkan kami sampai membuat grup khusus di WhatsAp biar komunikasinya lancar, hehee... Dari hasil diskusi tentang tema yang Alifah mau, kita beri nama "Vintage Minimalis" dengan nuansa warna hitam putih dan aplkasi bunga mawar hitam dan putih juga. Syukurlah karena Qiah bisa mengakomodir semua maunya Alifah.
Meeting bareng Ladkiya Party Planner

Saat undangan selesai cetak

Undangan untuk social media

The Day

Tibalah hari H, yaitu tanggal 27 Februari. Walopun sebenarnya ultah Alifah di tanggal 25 tapi untuk pesta diadakan tanggal 27 karena hari Jumat yang jam sekolah lebih pendek sehingga temannya bisa punya waku yang lebih panjang untuk persiapan sebelum ke acara ultahnya Alifah. Hallah! 

Siangnya kami sudah mulai sibuk. Jam 1 ke Numericca dulu, janjian sama Qiah untuk ngecek persiapan area tapi ternyata gak ketemu Qiah. 
Jam 3 langsung balik ke rumah untuk dandan. Dan yang mempercantik Alifah saat acara, saya gak ragu untuk langsung menghubungi Indyra S.U., sepupu dari sahabatku Ina, yang sekarang sudah berprofesi sebagai Make Up Artist. Dan bener saja! Alifah langsung terlihat beda dengan make up dan rambutnya yang ditata rapi.

Make up by Indyra

Sesaat setelah Maghrib, kami pun cuzzz ke Numericca 29, tempat acara. 
Begitu melihat dekorasi yang dibuat oleh Qiah dan timnya Ladkiya Party Planner, bener-bener takjub saya! Keren bangeeett.. Semua bernuansa hitam putih, termasuk balonnya juga.

Hiasan meja & kursi

Ruangan buat keluarga

Ruangan buat teman kantor

Suasana outdoor

Peralatan makan

Dessert Table

Lemon Tea

Meja Saji

Untuk kue tartnya, dibikin sama Imma, yang punya MamLala Kitchen. Pembuat kue home industry ini yang selalu jadi andalanku di setiap acara. Selain rasa kuenya yang emang enak, harganya pun bisa dibuat flexibel sesuai kantong pemesan, heheee...

B'day Cake 17 ala MamLala kitchen

Selain itu Alifah juga dapat beberapa surprise birthday cake dari teman-temannya. 

Ehm...

Surprise!!!

Kue-kue surprise itu

Sebuah acara belum lengkap tanpa dokumentasi. Pesta yang kekinian itu pake photo booth, dan Alifah memilih pake Jalkot Photo Booth yang sudah sering motret di acara ultah teman-temannya. Design backdropnya sih Qiah juga yang bikin.

Family pic

Teman-teman dari Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kota Mks

Alifah & sahabat-sahabatnya

Ini dia hasilnya

Akhirnya tuntas sudah 1 lagi hajatan di keluarga kami...
Setelah aqiqahan Faizah, lanjut ulang tahun pertamanya, kemudian sunatan Nadhif dan sekarang ultah ke-17 nya Alifah.
Cukup rempong juga yaa jadi orang tua, hehee... Tapi tetap harus dinikmati dengan segala suka dukanya punya anak mulai dari yang beranjak dewasa, remaja hingga yang masih bayi.
Dan tulisan ini bukan buat pamer perhelatan yang sudah kami adakan tapi sekedar berbagi informasi dan syukur-syukur jika bisa memberi insipirasi buat manteman pembaca, kali aja ada yang mau bikin pesta juga gitu :)

Luv u aja ah! :*

Our 1st love, Alifah















Posting Komentar