Minggu, Maret 27, 2016

Pekan Produk Kreatif

Pekan Produk Kreatif berlangsung di Trans Studio Mall selama 3 hari berturut-turut yakni 25 hingga 27 Maret 2016. Acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar ini merupakan kelanjutan dari Workshop Produk Kreatif yang diadakan tanggal 15-16 Maret di Hotel d'Maleo Makassar yang salah satunya diajarkan adalah #belajarsablon.

Melalui Yellow project selaku event organizer acara ini, EMaronie Organizer juga ambil bagian dalam event ini yaitu mengadakan workshop dengan mengajak teman-teman dari Qui-Qui Community untuk berbagi ilmu kepada pengunjung Trans Studio Mall.




Yang kami ajarkan kemarin ada 2 kriya, yaitu Pin Cushion dari  tutup botol bekas dan Knitting atau merajut. Pin Cushion diajarkan oleh saya dan A.Unga. Sebanyak 20 orang pengunjung yang beruntung ikut belajar bersama kami. Belajar bikin Pin Cushion sebagai bantalan pentul biar pentul ibu-ibu kgususnya yang berhijab bisa tersimpan dengan rapi, tidak tercecer ke mana-mana. Bahan yang digunakan pun dari tutup botol bekas sehingga meminimalkan sampah. Cara bikinnya juga gampang, hanya dengan 15 menit jahit sana jahit sini, jadi deh... ;)
Buat 5 orang peserta yang paling cepat menyelesaikan Pin Cushion dapat hadiah sabun handmade yang terbuat dari bahan-bahan alami. Yeay...!!

Yuk, lihat foto-fotonya :

Pembagian kit

Sebagian peserta

Menjelaskan tentang Pin Cushion

Peserta serius mengikuti workshop

A.Unga ikut mengajar

Kerjaan para peserta

Peserta workshop Pin Cushion

Semoga semua masyarakat Makassar jadi lebih kreatif dan bisa mendulang kesuksesan lewat kreatifitasnya masing-masing :)
Posting Komentar