Minggu, Maret 13, 2016

Pantai Balangan Bali

Menyusuri Pantai Balangan

Bali terkenal dengan pantainya.  Siapa sih yang gak tau Pantai Kuta? Selain itu ada Pantai Jimbaran, Dreamland, Pantai Padang-Padang, dan lain-lain. 
Mungkin semuanya sudah pernah kamu datangi. Tapi sudah ke Pantai Balangan belum? Pantai ini mulai populer di tahun 2010. Sebelumnya hanya segelintir orang yang tau karena letaknya di daerah Kuta Selatan. 
Lokasinya sebenarnya di Bukit Ungasan yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau, hanya saja jalanan yang lumayan sempit dan berkelok-kelok walaupun mulus harus kita lewati terlebih dahulu dahulu.
Seperti lazimnya pantai yang berada di kawasan selatan Bali, pantai ini juga dihimpit bukit karang dengan ombak yang cukup ekstrem. Cocok banget buat para peselancar.


Resto di Pantai Balangan, di bawahnya ada peselancar yang siap2 naik

Untuk masuk ke sana, kita harus menuruni tangga yang lebar dan rapi. Sehingga tidak menyusahkan pengunjung. Ada penginapan dan restaurant, jadi kalo mau nginap berlama-lama menikmati Pantai Balangan tentu saja bisa banget! Tapi waktu saya datang sih keliatannya tuh restonya sunyi sepi gitu...

Tangga untuk turun ke pantai

My girls

Waktu saya datang ke sana di jam 11 siang suasananya cukup lengang. Kami langsung turun ke pantai. Rupanya tekstur pasirnya sangat beda dengan yang ada di Kuta ataupun Jimbaran. Pasir di Pantai Balangan cenderung lebih kasar dengan bulir yang besar dan kalo diinjak akan lebih empuk dan labil. 
Ombak yang lumayan gede bikin saya takut untuk menyusuri bibir pantai yang kata orang kalo kita terus berjalan bisa nyambung sampai ke Pantai Jimbaran.
Padahal kalo kita jalan lebih jauh bisa lihat pura yang terletak di dalam tebing serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi dan rumput yang subur di bagian atas.
Hanya Alifah yang sempat turun dan berjalan cukup jauh, itupun sudah bikin saya khawatir sewaktu pmbak besar tiba-tiba datang menghantam tebing!

Alifah berjalan mengikuti peselancar

Tiba-tiba ombak besar datang!

Dulu di tempat ini katanya ada deretan kursi santai menghadap ke pantai yang disewakan untuk pengunjung, tapi karena derasnya ombak maka kursi-kursi itu sudah tidak ditaro di situ lagi. 
Tapi duduk di pasir juga asyik koq... malah kita bisa lebih menikmati keindahannya tanpa takut basah terkena sapuan ombak. Apalagi untuk berfoto, aslinya tempat ini Instagramable hahaa...

Alifah & Ainun menunggu ombak surut untuk berfoto

Intinya pantai ini asyik banget untuk bersantai melepas kepenatan karena masih sepi jadi suasanya cukup tenang.
Semoga review saya ini bermanfaat yaa manteman :)

Indahnya Pantai Balangan

...dan sejenak dia pun terdiam memandang ombak yang pecah serta birunya laut yang seperti bersambung dengan langit yang biru..

Posting Komentar