Rabu, Maret 30, 2016

Novotel Nusa Dua Bali

Setelah cerita tentang tempat-tempat yang saya kunjungi di Bali waktu liburan bareng Alifah, Ainun dan Faizah di awal bulan Maret kemarin, sekarang waktunya pengen cerita tentang hotel-hotel tempat kami nginap kemarin.

Betapa beruntungnya saya karena selama di Bali 3 malam, 2 malamnya nginap di hotel secara gratis! hehee....
Koq bisa? Ya bisa lah... :D
Jadi ceritanya waktu merayakan malam tahun baru 2016 yang lalu di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar saya dapat door prize yang hadiahnya selain voucher makan di resto The Square Hotel Novotel Grand Shayla Makassar yang udah saya share ceritanya dulu itu, saya juga dapat 2 voucher hotel nginap di Bali lho!
1 malam di Hotel Novotel Nusa Dua dan 1 malam di Hotel Mercure Legian.
Rejeki mamak ramlah, eh... mamak sholehah maksudnya =))

Di depan Hotel Novotel Nusa Dua

So, di liburan kemarin saatnya saya gunakan voucher-voucher itu yang mau ceritakan 1 per 1 buat kamu. Untuk malam pertama saya memilih nginap di Novotel Nusa Dua.
Yuk kita mulai...

Setiba di Bali tanggal 10 Maret 2016 jam 8 pagi artinya belum bisa masuk hotel donk yaa, soalnya check in nya ntar jam 2 siang. Beberapa hari sebelum berangkat emang saya udah reservasi bookingan saya lewat telfon. Jam 2 lewat dikit, setelah berkeliling Bali kami pun langsung ke hotel soalnya body udah butuh diistirahatkan setelah dari jam 4 subuh kami persiapan untuk berangkat.
Lokasi Nusa Dua memang agak jauh sehingga kami berencana kalo udah masuk hotel gak bakal keluar-keluar lagi.
Reservasi dilakukan kembali. Sambil nunggu kita dikasi welcome drink, Gula Asem. Unik :D
Saya pun berkesempatan keliling-keliling sambil foto-foto.

Gerbang & pintu masuk

Lobbynya seperti joglo. Model terbuka sehingga terkesan luas. Sofa terletak di tengah. Di sisi kiri ada counter receptionist, di sisi kanan ada meja Guest Relation, counter money changer dan toilet.
Turis bule bersliweran, ada shuttle bus yang menjemput mereka. Yes, di Novotel ini ada shuttle bus yang menjemput dan mengantar tamu yang ingin berkeliling di seputaran BTDC (Bali Tourism Development Center). Dalam kawasan ini selain hotel-hotel mewah, juga ada Waterblow, Bali Collection dan lain-lain.
Kami pun berencana ntar malam akan dinner di Bali Collection naik shuttle bus.

Lobby

Setelah menunggu hampir 1 jam, kamar kami pun siap. Deluxe Room bernomor 2202. Room boy mengantar kami ke kamar, letaknya di gedung 2 lantai 2. Dari depan tampak pintu besar yang ketika dibuka ada 2 pintu lagi di dalam, rupanya dalam 1 pintu besar itu ada kamar dan kamar kami salah satunya.
Masuk ke dalam kamar, takjublah kami! Kamarnya guedeee bangettt...
Ada pintu ke balkon dengan pemandangan taman dan kolam renang.
Di dalam kamar bernuansa tosca yang cantik. Sesuai pesanan, ranjang kami twin bed. Di depan ranjang ada sofa dan bantal-bantal cantik yang juga berwarna tosca.
Toiletnya pun bikin kita tercengang! Karena ada jendela besar yang menghubungkan toilet dan kamar dengan bath tube di pinggir jendela itu. Toiletnya pun berukuran luas, selain bath tube ada juga ruang untuk shower dan wc yang terpisah.
Bikin betaaah...

Pintu masuk kamar & balkon

Deluxe room

Toiletnya luas

Malam hari, rencana untuk dinner di Bali Collection naik shuttle bus tinggal rencana. Faizah sepertinya demam dan bobonya nyenyak banget abis minum obat. Gak tega rasanya bangunin dia.
Akhirnya kami stay di kamar aja dengan memesan makanan lewat GoJek, hihihi...
Selain itu kami mengisi waktu dengan nonton siaran tv satelit. Pengennya sih jalan-jalan keliling hotel tapi ternyata Faizah sukses tidur sampai pagi!
Pagi hari waktunya sarapan. Cuman saya, Faizah dan Ainun yang turun ke resto, soalnya breakfast hanya berlaku untuk 2 orang dewasa, hihiii... Alifah tinggal di kamar aja, sarapan dengan teh yang ada di kamar dan snack yang udah dibeli semalam.

Resto

Restonya berhadapan langsung dengan kolam renang. Untuk mencapai ke sana kami harus jalan cukup jauh melewati gedung-gedung kamar, taman yang asri, kids area, tempat spa, baru deh sampai. Di resto udah rame dengan tamu yang lagi pada sarapan, mulai dari pribumi, asia hingga bule. Kami bahkan hampir gak kebagian kursi dan dapat di bagian luar yang terkena sinar matahari.
Apa yang suka dari sarapan di hotel? Western menunya, hehehe...

Kids area & swimming pool

Taman & jalan setapak

Selesai sarapan, kembali kami menyusuri jalan setapak yang menghubungian gedung-gedung kamar di hotel ini tapi kali ini dengan rute memutar. Rupanya hotel ini gede banget!
Ada 175 kamar yang terbagi di 7 gedung berlantai 4. Gedung-gedung ini dipisahkan dengan jalan setapak dengan taman yang asri di kiri kanan.
Kamar yang saya tempati itu Deluxe Room dengan tarif Rp.1,7jt permalam. Wow!
Selain itu ada juga Suite Room, bahkan ada pula yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Hotel dengan model resort berbintang 5 yang sudah memenangkan award ini memang betul-betul merupakan tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari rutinitas harian. menurut saya sih ini resort yang paling mewah yang terletak di jantung kota.
Resort ramah-keluarga ini dekat dengan Bali Nasional Golf Resort Nusa Dua, Bali International Convention Center, Bali Nusa Dua Convention Centre dan Bali Collection. Hanya 45 menit dari Candi Uluwatu yang terkenal, dan hanya 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, lewat Bali Mandara jalan tol.