Rabu, Maret 30, 2016

Mercure Legian Bali

Malam ke-2 di Bali saya nginapnya di Mercure Legian Hotel. Masih bermodalkan voucher hadiah dari Novotel Grand Shayla Makassar yang saya dapat saat acara malam tahun 2016 lalu :)

Setelah check out dari Novotel Nusa Dua, kami makan siang dulu terus kemudian langsung ke Mercure Legian. Hotel ini letaknya di kawasan strategis di tengah kota Legian yang merupakan kawasan wisata populer di Bali selain Kuta dan Seminyak. Lokasinya di sudut Jl. Legian, Bali. Gampang banget didapat.

Kolam renang lt.3 Mercure Legian

Tiba di hotel ini kita disambut kolam dengan air terjun yang jatuh dari atas. Cukup unik keliatannya. Suara air terjun itu mendominasi area lobby sehingga terasa tenang perasaan. Situasi ketika kami check in pun agak sepi. Apalagi cahaya temaram lampu di counter reception bikin suasana jadi romantis ;)

Lobby

Voucher yang saya dapat di Mercure Legian ini untuk kamar Superior. Tepatnya di kamar # 3303. Untuk kamar tipe ini tarif permalamnya kurang lebih Rp.1 juta. Ukuran kamarnya lumayanlah, seperti layaknya kamar hotel standar. Dengan twin bed sesuai permintaan. Saya sih suka banget dengan kursi dan lampu gantung yang ada di kamar ini, motifnya cocok banget dengan nuansa minimalis yang dihadirkan.
Toiletnya juga gak segede yang di Novotel Nusa Dua. Ada sekat antara wastafel, shower dan wc nya. Kaca dari kamar ke toilet bolehlah biar mandinya bisa sambil tetap memantau Faizah di tempat tidur, hehee...
View dari kamar kami keren banget, langsung mengarah ke kolam renang yang ada di lantai 1, yang bersebelahan dengan restauran. Siang itu terlihat banyak bule-bule tua yang lagi berenang, mungkin mereka merasa gerah dengan cuaca Bali yang emang lagi terik-teriknya di siang hari.

Superior Twin Bed


Toilet

Pemandangan dari kamar ke kolam renang lt.1

Sarapan di pagi hari, seperti di Novotel kemarin, saya ke resto bareng Faizah dan Ainun. Suasana di resto terasa crowded, mungkin karena kapasitas ruang yang gak terlalu luas dengan ceiling yang rendah sehingga terasa sesak. Apalagi ada rombongan tim Herb*life dari Singapore yang lagi tour di Bali dan nginap di hotel ini.
Resto ini dekat dengan kolam renang yang kami lihat dari jendela kamar. Ada beberapa anak kecil yang lagi berenang diawasi oleh orang tuanya yang sedang sarapan. Faizah jadi gemes lihatair yang begitu banyak, langsung deh dia lari ke kolam pengen nyebur juga, hihihh....

Resto

Saya sih penasaran dengan kolam renang yang ada di lt.3 yang dijadiin gambar iklan Hotel Mercure Legian ini. Maka setelah sarapan, naiklah saya dan Faizah ke lantai 3. Di sini ada kolam renang, fitness center dan kids corner. Terlebih dulu saya ke kolam renangnya, banyak bule yang berenang sambil minum bir. Ada juga yang cuman berjemur di kolam yang dangkal dengan kursi, sepertinya sih memang khusus untuk berjemur sambil berendam.
Setelah itu saya bawa Faizah ke Kids Corner. Yeayy!! Dia senang banget... Soalnya banyak boneka dan mainan lainnya. Awalnya dia masih diam sambil mengamati sekeliling waktu pegawai hotel mengajaknya main tapi akhirnya dia bisa dengan cepat beradaptasi. Hampir semua mainan dibongkarnya, hahaha... Mulai dari boneka, mobil-mobilan, hingga lego. Buntut-buntutnya dia betah, susah waktu diajak keluar :D

Foto iklan ini yang bikin penasaran

Kolam renang lt.3

Kids Corner

Menurut saya Hotel Mercure Legian ini recommended banget kalo kamu lagi liburan di Bali. Terletak tepat di jantung daerah Legian di persimpangan yang strategis. Jarak dan akses mudah ke tempat-tempat sekitarnya yang menarik seperti pantai Legian, Seminyak dan Kuta. Daerah Legian ini bagaikan fitur surga restoran, bar, outlet belanja, klub malam, dan wisata pantai. Menyediakan 321 kamar dalam gedung berlantai 5, Hotel Mercure Legian adalah hotel yang sempurna untuk perjalanan bisnis atau liburan. Ideal untuk keluarga, berbulan madu, klien korporasi dan cocok untuk semua orang.
Posting Komentar