Jumat, Maret 18, 2016

Cerita Dari La Plancha


Lanjut lagi tulisan saya bercerita tentang perjalan liburan di Bali kemarin bareng Faizah, Alifah dan Ainun, sahabatnya Alifah, waktu tanggal 10-13 Maret 2016 kemarin.

Salah satu destinasi kami di Bali adalah menikmati sunset di La Plancha.
Sejak lama hanya bisa melihat keindahan warna-warni payung dan kursinya lewat foto-foto di internet, nah kali ini harus lihat langsung lah... :)

La Plancha

Sesuai saran Lia, temanku yang tinggal di Bali, kalo mau ke sana harus jam 4 sore biar masih dapat tempat di kursi bean bag. Nah! Itu yang penting, heheee.. Sayang banget kan kalo ke La Plancha tapi gak duduk di bean bag-nya yang hits itu.

Jam 4 teng kami pun otewe... Tiba di Jl.Dyanapura, oleh driver yang namanya Pak Wayan, kami diturunkan di ujung sebuah gang yang merupakan jalan masuk cafe-cafe yang berjejeran di sepanjang Pantai Seminyak. Lumayan jauh sih jalannya karena letak La Plancha adanya di tengah. Awalnya agak bingung juga mikir yang mana yaa La Plancha itu? Soalnya hampir semua cafe keliatan sama dengan payung dan bean bag warna-warni. Setelah buka lagi di akun Instagramnya @laplanchabali baru deh kami ngeh kalo tempat yang kami singgahi udah bener.. Ditambah dengan para pelayan berbaju seragam tertulis La Plancha.

Syukurlah... Bean bag-nya masih banyak yang kosong. Langsung deh kita pilih posisi yang paling oke untuk melihat sunset. Begitu duduk langsung selfie! :D

Selfie!

Faizah udah gak sabar pengen ke laut

Ainun & Alifah

Gak lama kemudian pelayan datang sodorin daftar menu. Untuk kisaran harganya standar ukuran cafe-cafe Bali lah... Mulai dari Rp.35ribuan. Kami dikasi tau kalo duduk di bean bag harus dengan pemesanan 1 food + 1 beverage per orang, padahal nih perut masih agak kenyang karena abis makan Ayam Tulang Lunak Malioboro tadi. Tapi bukan Ery namanya kalo gak pandai merayu *uhuk* saya bilang aja masih agak kenyang dan ntar lagi teman saya ada 6 orang yang datang dan pasti pesan semua, hahaa.. Linda sekeluarga tuh yang saya maksud.
Akhirnya saya pesan Smoothies Strawberry, Alifah Milk Shake Vanilla dan Ainun Milk Shake Strawberry (yang akhirnya disesali karena kemanisan, hihiii) dan untuk makannya Alifah pesan Chicken Wrap (yang sayurnya terasa aneh) dan Ainun pesan Patatas Bravas alias kentang goreng dengan saos pedas.

List menu

Our beverage

Linda sekeluarga datang kira-kira 10 menit kemudian. Ceritanya nih liburan bareng padahal gak direncanakan sama sekali, hehee... Lagi ngobrol di Gastros Cafe waktu itu eh ternyata nyangkut di cerita liburan ke Bali yang tanggalnya sama! Maka bertemulah kami di sini :) 
Nge-sunset seeing bareng lah kita.
Dan benar saja, Linda pasti pesanan makan dan minumnya sesuai aturan yang berlaku, 1 makan + 1 minum perorang hahahaa... =))

Sunset seeing bareng Linda

Mumpung masih belum gelap, foto dengan warna-warni payung dan bean bag pasti keren banget! Dan saya tentu saja gak melewatkan itu. Foto ala2 apalah..apalah.. :D 
Faizah juga keliatan excited banget di sini. Karena musiknya asyik, dia pun bergoyang sambil lari-larian ke sana ke mari sampai akhirnya kecapean dan tertidur di bean bag.

Foto ala2 :D

Sea view from La Plancha

Capek niyeee...

La Planca berdiri sejak tahun 2010. Letaknya di Pantai Seminyak, tepatnya di Jl.Dyanapura Seminyak - Kuta Bali. La Plancha yang dalam bahasa Spanyol berarti papan seluncur adalah milik seorang warga negara Spanyol bernama Gonzales. Itulah makanya mulai dari nama cafe hingga menunya semua berbau Spanyol.
La Plancha terdiri dari indoor dan outdoor. Indoornya ada 2 lantai, cafe dalam ruangan dan balkon. Sedangkan outdoornya, ini dia yang fotonya banyak bersliweran di internet, terdiri dari kursi bean bag dan payung yang semuanya warna-warni. Oya, La Plancha ini gak cuman buat sunset lho...
Jam operasionalnya pk.09.00-01.00. Jadi kalo mau brunch di sini juga bisa.
Ada live music dan DJ juga yang bikin suasana makin hype!

Dan buat saya, datang ke sini 1X rasanya belum cukup. Next time ke Bali lagi, harus ke La Plancha lagi! :)

Menjelang sunset

Beautiful orange in the sky

Posting Komentar