Senin, Maret 21, 2016

Bros & Tuspin Rick-Rack

Hari Minggu tanggal 20 Maret 2016 di acara TSM Smart Mom yang merupakan kolaborasi antara Trans Studio Mall dengan EMaronie Organizer, kami mengajarkan cara membuat Ricrack Brooch. Apa sih Rickrack Brooch itu?
Rickrack adalah nama sebutan untuk renda yang berbentuk gerigi, yang banyak ditemui di pasaran dan sering dijadikan sebagai pemanis di baju. Renda ini kadang juga disebut renda gigi anjing.


Kali ini renda Rickrack itu akan dibuat menjadi aksesoris, yakni bros dan tuspin. Bahannya sih sederhana saja, hanya renda Rickrack sebagai bahan inti, sedangkan bahan yang lain seperti daun, bunga, bulu ayam, manik-manik dan sebagainya hanya sebagai pelengkap. Untuk alatnya dibutuhkan lem tembak, benang dan jarum, jarum pentul serta gunting.


Bahan dan alat

Kali ini yang mengajar adalah Mbak Maria dari D'Rumah Aza Craft. Peserta yang ikut tidak hanya yang mendaftar lewat sosial media, tapi juga pengunjung TSM yang mendaftar on the spot. Semua terlihat antusias mengikuti instruksi dari Mbak Maria, mulai dari mengepang renda, menggulung, merekatkan dengan lem tembak, memasang hiasan hingga tahapan akhir yaitu memasang peniti atau tuspin di bagian belakang renda.

Peserta serius mengikuti insruksi Mbak Maria

Mengepang renda rickrack

Menggulung dan merekatkan dengan lem tembak

Menjahit renda hiasan untuk bros

Memasang hiasan bros

Setelah semua tahapan selesai, akhirnya jadi deh bros dan tuspin Rickrack. Langsung dipake trus gak lupa berfoto selfie... Klik! Hehhe...

Mom Dian selfie! ;)

Mom Dian - Mom Aida - Mom Wati

Foto bareng Mom Dian

Senangnya bisa berkreasi bareng ibu-ibu yang smart ini. Mereka semua kreatif dalam mengkombinasikan hiasan-hiasan pada bros yang mereka buat hingga hasil akhirnya terlihat begitu cantik.

Sampai ketemu di acara TSM Smart Mom selanjutnya dengan kriya yang berbeda, moms! ;)

Rickrack Tuspin & Bros

Posting Komentar