Senin, Maret 07, 2016

Belajar Kreasi Kokoru

Kertas Kokoru lagi hits untuk dipakai di berbagai jenis kerajinan tangan saat ini. Tapi ternyata banyak yang belum tau, apa sih kertas Kokoru itu? 
Kokoru adalah kertas bertekstur bergelombang dengan warna2 yang menarik atau disebut dengan color corrugated paper. Kertas іnі ringan, mudah dipotong serta dibentuk. Hasilnya akan sangat menarik karena akan berbentuk 2 atau 3 dimensi.

Sekilas, nama Kokoru terdengar identik dengan Jepang. Mungkin anda juga akan menyimpulkan begitu. Namun anda salah! Kokoru adalah produk kertas asli buatan Indonesia. Diproduksi oleh salah satu produsen kertas raksasa di Indonesia. Kertas Kokoru menyasar konsumen yang membuat aneka kerajinan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Dan kami dari EMaronie Organizer menangkap peluang itu 😊



TSM KIDS CLUB yang merupakan kolaborasi antara Trans Studio Mall dan EMaronie Organizer, kemarin, Minggu tanggal 6 Maret 2016, kami mengajarkan anak-anak berkreasi dengan kertas Kokoru. 
Acara dibuka dengan penampilan anak-anak dari Sanggar Al Alaq yang beralamat di Jl. Aroepala Makassar. Mereka menari dengan lincah dan ceria diiringi lagu melayu berjudul Laila Canggung. Lucu banget mereka, hehee....
Lalu hadir yang sudah ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh para peserta tapi anak-anak pengunjung yang berjubel di sekitar area acara, yaitu Kak Heru!!! Yeay!!! Anak-anak pada teriak begitu Kak Heru muncul dari belakang panggung, hahahaa... Banyak fans nih Kak Heru :p 
Dongeng kali ini bercerita tentang Tikus yang kehilangan rumahnya. Anak-anak ikut berjoget, bernyanyi dan menirukan suara-suara binatang yang diajarkan Kak Heru. Seru!
Selanjutnya anak-anak belajar kreasi Kokoru deh. Kreasinya adalah membuat tempat pinsil dengan hiasan pinguin di sampingnya. Kali ini yang ajarin Kak Eka dari Camane Craft. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kreasi ini sebenarnya hanya kurang lebih 30 menit tapi namanya juga anak-anak... Mereka butuh waktu kurang lebih hampir 1 jam 30 menit untuk menyelesaikannya, hahaa... Soalnya sambil main, berkeliaran ke sana ke mari, bahkan ada juga yang pake nangis ketika tau kalo ditinggalian sama Papa-Mamanya, hahaa =))

Yuk, lihat foto-fotonya!

Tari Laila Canggung dari Sanggar Al Alaq

Dongeng oleh Kak Heru

Anak-anak bernyanyi bersama Kak Heru

Peserta TSM Kids Club

Kak Eka lagi ajarin peserta

Mami Ery bikin Kokoru sambil pangku Baby F :p

Kak Arie bantuin lem Kokoru

Oya, acara kemarin juga diliput sama Net TV Makassar lho. Mulai dari proses membuat Kokoru sampai selesai, Mami Ery, Kak Eka dan salah satu orang tua peserta juga diinterview. Hasil liputannya akan tayang hari Selasa jam 06.30 pagi. Nonton ya!

Liputan Net TV Makassar

Hari Selasa nanti kegiatan kami ada di Net TV lho

Mami Ery lagi diinterview Net TV

Di akhir acara, Kak Eka hadiahin tempat pinsil hasil karyanya buat 1 orang peserta yang kreasinya hasil karya sendiri dan telaten serta rapi kerja. Pemenangnya adalah Zaidan Dewang, yeay!! 

Kokoru hasil kreasi peserta TSM Kids Club

TSM Kids Club seru!!!

Intinya, TSM Kids Club edisi bikin Kokoru kemarin seru!! Banyak peserta, banyak acara. Saat sesi foto bareng, Bona ikutan juga lho.. Anak-anak makin senang! Hahaaa...
Terima kasih para ortu yang sudah mengikutsertakan putra/putrinya. Semog mereka jadi makin kreatif. Sampai ketemu di event selanjutnya yaa :)


Posting Komentar