Sabtu, Februari 06, 2016

Monyet Pantat Biru & Sushi Pisang


Hello! 

Kegiatan EMaronie Organizer di Trans Studio Mall untuk bulan Februari mulai jalan lagi.. Ada 2 kegiatan, yaitu TSM Kids Club tanggal 7 Februari dan TSM Smart Mom tanggal 21 Februari. Dan kami berikan harga spesial untuk pendaftar yang langsung mendaftar untuk 2 kegiatan tersebut.
Di tulisan ini saya pengen cerita tentang kegiatan TSM Kids Club yang sudah diadakan hari Minggu tanggal 7 Februari kemarin. Anak-anak kami ajarin membuat Sushi yang bahannya dari Pisang. Juga dengerin dongeng dari Kak Heru.


Acara dibuka dengan penampilan Kak Heru yang selalu menghidupkan suasana. Dongengnya disesuaikan dengan aktivitas kita hari itu, sebuah cerita tentang hewan yang suka makan pisang, yaitu Monyet, hehehee... Karena suka isengin hewan lain yang ada di hutan, akhirnya si Monyet dibalas oleh hewan lain dengan diwarnain pantatnya sehingga jadi berwarna biru, hahaa...

Baby F serius dengar dongeng Kak Heru :D

Kali ini Kak Heru membawakan dongeng dengan tekhnik Read Aloud atau mendongeng dari cerita yang ada di buku. Jadi anak-anak bisa melihat langsung gambar yang ada di buku dongeng. Tekhnik ini bermanfaat banget lho buat anak-anak, mereka lama-kelamaan akan makin suka membaca buku cerita.
Ada juga hiburan musik dari salah satu pengunjung yang memang merupakan anak binaannya Kak Heru di Rumah Dongeng, namanya Queen. Suaranya bagus deh :) bulan depan Queen akan mewakili Makassar di acara Clevo Juara Indonesia lho...

Queen menghibur para peserta

Sebanyak 8 orang peserta yang usianya mulai dari 2 tahun hingga 6 tahun yang terdaftar di acara iniMam Lala yang ajarin mereka. Dan tentu saja untuk anak yang usianya masih sangat kecil, pisangnya dipotongkan sama Mam Lala. Sedangkan yang udah agak gede, udah bisa potong pisang sendiri menggunakan pisau tapi tetap diawasi.

Mam Lala mencontohkan cara bikin Sushi Pisang

Para peserta bikin sendiri Sushi Pisang nya

Mami Ery gak mau kalah, ikutan bikin Sushi Pisang

Sushi Pisang

Di akhir acara, Trans Studio bagi-bagi hadiah, yaitu 2 buah gantungan kunci. Terpilih Maliq untuk peserta yang paling antusias dan Harmoni sebagai peserta yang kerjanya paling telaten dan rapi. Duh...senangnya anak-anak, udah dengar dongeng, hiburan musik, belajar bikin Sushi Pisang, pulangnya dapat hadiah pula! Yeay!!


Harapan kami kali ini agar anak-anak bisa bikin sendiri cemilannya, yang sehat dan higienis dari bahan yang ada di rumah. Jadi biar mereka gak perlu jajan lagi.. :D makanya kami juga senang kalo selama anak-anak diajarin, ibu-ibunya juga ikut mendampingi, gak malah pergi shopping hehehe...
Biar ibunya juga tau apa yang anaknya bikin, supaya nanti di rumah bisa bikin bareng ;)

Sesi foto penutup. EO, peserta dan para ibu
Posting Komentar