Senin, Februari 01, 2016

Apa Sih PAPER QUILLING Itu?

Waktu pertama kali Mbak Maria bilang mau isi TSM Smart Mom dengan ngajarin ibu2 bikin Paper Quilling, saya masih bingung...
Dalam hati saya bertanya "Apa Sih Paper Quilling itu?"
Akhirnya saya pun bertanya langsung ke Om Google dan jawabannya adalah "Paper Quilling adalah seni menggulung kertas sehingga menghasilkan bentuk yang menawan"
Oh...i see...

Akhirnya rasa penasaranku terjawab sudah dengan banyaknya informasi yang saya dapat tentang Paper Quilling ini dari hasil browsing di internet.
Ternyata seni Paper Quilling ini lagi booming di kalangan para pencinta handycraft.
Dan itu artinya seni Paper Quilling harus segera jadi bahan workshopnya EMaronie Organizer di acara TSM Smart Mom nanti!



Tanggal 31 Januari 2016 jadi harinya TSM Smart Mom belajar seni Paper Quilling. Peserta yang ikut dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, ada yang kerjanya di proyek pembangun, ada PNS yang juga bergabung di komunitas crafter, ada pula blogger, hingga ibu rumah tangga biasa. Mereka semua disatukan di acara TSM Smart Mom karena hobby yang sama yaitu handycraft.

Sebelum workshop dimulai, bahan dan alat pun disiapkan. Seni Paper Quilling ini sebenarnya bisa diaplikasikan di media apa saja, dan kali ini yang kami ajarkan di atas talenan. Selanjutnya saya pun terlebih dahulu menjelaskan apa itu Paper Quilling. Dant ernyata hampir semua peserta belum pada tau, heheee...

Bahan & alat

Penjelasan tentang Paper Quilling

Ketika workshop dimulai, semua peserta tampak serius menggulung kertasnya kemudian membentuk sesuai yang mereka ingin buat. Mbak Maria juga ngajarnya sabar banget, karena tekhnik membuat Paper Quilling memang dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Mbak Maria ngajar sambil senyum-senyum

Para peserta serius menggulung kertas

Setelah kurang lebih 2 jam menggulung dan membentuk kertas, akhirnya selesai sudah kreasi Paper Quilling masing-masing peserta. Bermacam-macam bentuk yang mereka bikin, ada yang bentuk bunga, awan lengkap dengan hujannya, hingga bentuk abstrak.

Para peserta pamer karyanya masing-masing

Di akhir acara ada hadiah menarik yang dibagiin ke peserta. Buat Qiah, peserta yang paling pertama menyelesaikan karyanya, dapat hadiah gantungan kunci dari Trans Studio. Dan buat Dona, peserta yang paling detail kreasinya, dapat hadiah kotak perhiasan dengan hiasan Paper Quilling di atasnya.
Semua peserta senang... Bisa dapat ilmu baru, pengalaman baru, juga tentu saja teman baru :)

Foto bareng pengajar, peserta & EO

Terima kasih buat semua. 
Sampai ketemu lagi di workshop selanjutnya!
Posting Komentar