Minggu, Januari 24, 2016

Pin Cushion dari Tutup Botol Plastik

Hari Sabtu tgl. 23 Januari 2016 kemarin TSM Kids Club besutan EMaronie Organizer dengan Trans Studio Mall kembali hadir lagi untuk adik-adik, mengajarkan keterampilan yang bermanfaat dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita.
Kali ini belajar bikin Pin Cushion atau bantalan jarum yang terbuat dari tutup botol plastik bekas dan kain perca.


Sebanyak 5 peserta usia di bawah 7 tahun hadir mengikuti workshop kali ini. Mereka semua senang dapat ilmu baru.. Tapi namanya juga anak-anak masih di bawah umur yaa, mereka belum begitu terampil memegang jarum dan menjahit. Untung saja ada mamanya yang siap membantu! Hehee...


Mami Ery mengajarkan tahap awal bikin Pin Cushion

Ibu Ita turut membantu para peserta

Para peserta & mamanya serius mengikuti workshop

Selain workshop handycraft, yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta adalah tentu saja kehadiran Kak Heru dengan dongengnya yang lucu dan interaktif! Hehe...
Kak Heru emang jagonya menghidupkan suasana. Para peserta disuru untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu, lalu bergerak mengikuti irama, setelah itu mulai deh mendongeng. Kali ini judulnya Monster Sampah. Anak-anak diajar untuk tidak buang sampah sembarangan dan mengikuti program pemerintah Kota Makassar yaitu LISA alias LIhat Sampah Ambil.

Kak Heru saat mendongeng

Kak Heru & Bona foto bareng para peserta

Baby F pun senang ketemu Bona :)


Di workshop kemarin juga dibagikan hadiah buatin cushion karya peserta yang paling kreatif dan paling rapi. Dapat hadiah gantungan kunci yang lucu dari Trans Studio. Yeaay!!! Terima kasih Trans Studio.

Dan akhirnya... Tidak ada yang lebih membahagiakan buat saya selain melihat orang lain senang. Dan semua itu terpancar dari wajah para peserta & ibu2 peserta TSM KIDS CLUB.

Terima kasih buat semuaaaa!!! :*

Foto bareng para peserta, mamanya & EO

Pin Cushion karya peserta

Posting Komentar